Pantai Sari Ringgung, Pantai Eksotis di Lampung

| |

Pantai Sari Ringgung, Pantai Eksotis di Lampung
5 (100%) 5 vote[s]

Infolpg.com – Lampung adalah bagian kecil dari negara Indonesia yang memiliki sejuta keindahan, salah satunya adalah ke eksotisan Pantai Sari Ringgung.  Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata atau taman bahari yang wajib anda kunjungi jika anda berada di Lampung.

Pantai ini sekilas sama dengan pantai lain yang ada di Lampung. Namun, ternyata pantai ini memiliki ke unikkan yang tersendiri yang wajib anda ketahui. Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui tentang pantai Sari Ringgung sebelum anda berkunjung ke tempat ini.

Sekilas Tentang Pantai Sari Ringgung

Lokasi ke Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung.  Untuk bisa sampai di pantai tersebut anda membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dalam perjalanan dari Bandar Lampung.

Hal penting yang harus anda terapkan sebelum berwisata ke tempat ini adalah kondisi kendaraan yang akan anda gunakan. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik, keran jalan ke pantai tersebut banyak yang berlubang dan jalanannya rusak.

Rute menuju ke pantai ini cukup mudah dan juga dekat, `perjalanan yang paling mudah dan paling umum digunakan oleh wisatawan adalah rute dari Bandar Lampung.  Dari kota Bandar Lampung anda harus menuju ke arah Kecamatan Padang Cermin. Mulai dari daerah ini anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk arah ke pantai Sari Ringgung.

Jika anda melalui jalur kedua, yaitu jalur yang melalui pelabuhan Bakauheni, maka anda harus menempuh jarak kira – kira 102 Kilo meter dan memakan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan. Apalagi jika anda. Perkiraan waktu tersebut hanya berlaku jika kondisi jalanan lancar, jika macet maka anda butuh waktu yang lebih lama.

Baca  Wisata Pantai Kedu & Misteri Kapal Terdampar di Kalianda

Fasilitas di Pantai Sari Ringgung Lampung

fasilitas di pantai sari ringgung

Fasilitas di pantai ini ditujukan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada wisatawan. Oleh karena hal itu pemerintah daerah setempat selalu melakukan perbaikan terhadap tempat wisata tersebut, selain melakukan perbaikan pemerintah setempat juga mempromosikan pantai Ringgung.

Fasilitas yang tersedia yaitu toilet dan kamar mandi yang selalu dalam kondisi baik. Selain itu di pantai ini juga tersedia gazebo – gazebo kecil di pinggir pantai yang biasa digunakan istirahat dan menikmati keindahan pantai oleh para wisatawan.

Fasilitas penginapan juga tersedia penginapan dan hotel di sekitar pantai, sehingga anda yang ingin bermalam tidak perlu kebingungan atau bisa juga anda melakukan camping di pantai ini. Banyak wisatawan yang melakukan camping di malam hari untuk menikmati keindahan pantai di malam hari.

Selain itu ada juga fasilitas lain seperti banana boat, speedboad, bahkan ada juga waterboom yang disediakan untuk menarik pengunjung supaya semakin betah di pantai. Ada juga warung – warung yang menjual makanan dan minuman bagi para wisatawan yang ingin menikmati kuliner Lampung.

Harga Tiket Masuk Pantai Sari Ringgung Lampung

Untuk menikmati keindahan pantai ini, anda hanya perlu membayar kira – kira Rp. 5.000,- untuk kendaraan motor dan Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda empat. Untuk persewaan fasilitas lain – lain berbeda – beda sesuai dengan yang anda sewa.

Pantai ini memiliki pesona yang sangat eksotis, pemandangan eksotis dari birunya air laut ditambah dengan deretan gazebo kecil yang rapi.  Selain itu destinasi paling menarik adalah pasir timbul, untuk menikmatinya anda harus membayar Rp. 15.000,-. Pantai sari ringgung ini memiliki destinasi pasir timbul seperti di Maldive.

Jika anda berjalan kurang lebih 15 menit di pasir timbul anda akan sampai di kawasan ikan karamba, kawasan ikan milik warga setempat. Ada juga sebuah masjid unik yang terapung, yang semakin menambah keindahan pantai.

Previous

Wisata Pulau Pahawang Lampung

Pesona Wisata Pantai Merak Belantung di Lampung

Next

Leave a Comment