6 Tempat Wisata di Lampung Timur yang Paling Kece

| |

Tempat Wisata di Lampung Timur – Mendengar kata Lampung, tentu saja yang terlintas pertama kali adalah Gajah Lampung dan juga kopinya. Ya sebagai provinsi di Ujung pulau Sumatera dan sebagai gerbang masuk, Lampung adalah provinsi yang kaya akan hasil bumi dan tempat wisatanya.

Berbicara tentang wisata, tanpa perlu mengingat pasti kamu sudah tahu bahwa di Lampung terdapat Taman Nasional Way Kambas yang terletak di Kabupaten Lampung Timur. Ya disana kamu sudah pasti akan bertemu dengan gajah-gajah Lampung yang siap menemanimu rekreasi bersama keluarga.

Selain Taman Nasional Way Kambas, di Lampung Timur juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik loh. Untuk kamu yang sedang berkunjung atau ingin mencari tempat rekreasi berbeda di Lampung Timur berikut ini kami sajikan list tempat wisata yang kece-kece dan menarik di kabupaten ini. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Tempat Wisata di Lampung Timur

Sebagai salah satu kabupaten yang maju, Lampung Timur sangat memperhatikan tempat-tempat wisata agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Tentu ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dimana di kabupaten ini banyak tempat wisata keren kebanggan warganya. Apa saja tempat tersebut? Berikut ulasannya.

Taman Nasional Way Kambas

tempat wisata di lampung timur
via: dream.co.id

Seperti yang sudah dibahas diatas, di Taman ini kamu dapat bertemu gajah Sumatera yang langka. Disana kamu bisa melakukan jalah-jalan menaiki gajah, foto hunting, naik kereta gajah hingga melihat pertunjukan atraksi gajah.

Baca  5 Tempat Wisata di Tulang Bawang

Tak perlu khawatir karena letaknya jauh, sekarang sudah ada akomodasi Bis yang langsung bisa mengantarkanmu dari Bandar Lampung langsung ke Tempat Wisata di Lampung Timur ini.

Disini kamu juga bisa membeli berbagai cendera mata untuk oleh-oleh orang tersayang. Dan sudah disedaikan toilet, area parkir, mushola, kios makanan dan fasilitas lainnya. Jadi jangan ragu ya untuk datang kesini.

Danau Beringin Indah

Lampung timur juga memiliki tempat rekreasi wisata air yaitu Danau Beringin Indah. Danau ini terletak tidak jauh dari pusat kota Sukadana.

Walaupun dulu sempat tidak terawat, saat ini danau Beringin Indah sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah kabupaten. Potensi wisata air ini sangat besar mengingat banyaknya antusias masyarakat yang datang ke danau ini.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman ini merupakan sebuah situs purbakala sejak zaman megalitikum yang ditemukan oleh penduduk setempat secara tidak sengaja.

Beralamat di Sekampung Udik atau sekitar 40 Km dari pusat Kota Bandar Lampung. Di komplek taman purbakala ini kamu bisa menjumpai banyak arca batu, menhir, punden berundak, keramik lokal ataupun asing dan juga masih banyak yang lainnya.

Dengan luas 30 hektar, taman Purbakala Pugung Raharjo dulunya terdapat benteng parit primitif yang berisi air. Air tersebut diyakini dapat membuat orang awet muda. Namun saat ini parit tersebut telah mengering.

Danau Way Jepara

Sebagai andalan wisata di Lampung Timur, Danau Way Jepara merupakan danau yang terletak di Kecamatan Way Jepara, tepatnya di desa Labuhan Ratu. Danau ini menempati lahan seluas 200 hektar.

Danau ini jika ditempuh dari kota Bandar Lampung berjarak sekitar 70 Km, dan jika dari Taman Nasional Way Kambas berjarak 15 Km. Untuk kualitas tempatnya sangat asri dan airnya masih biru.

Baca  10 Tempat Wisata di Lampung Barat Yang Paling Asik

Berkunjung kesini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang cantik dan alami. Sedangkan untuk kamu yang suka mancing, di danau ini juga dapat dijadikan tempat penyaluran hobi tersebut.

Hutan Manggrove Labuhan Maringgai

Beralamat di Desa Pasir Sakti, Purworejo, Labuhan Ratu dan Mulyosari hutan ini sangat baik sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ataupun para fotographer yang menggunakannya untuk hunting.

Selain di desa Pasir Sakti, Danau ini juga terdapat di Labuhan Maringgai yang berada di Desa Margasari, Muara Gading Mas, Sriminosari, Bandra Negeri, Karya Tani dan Karya Makmur.

Disini kamu bisa ikut menanam Manggrove yang tentu saja membantu pelestarian laut Lampung Timur. Walaupun termasuk wisata baru, Hutan Manggrove di Lampung Timur ini memberikan pengalaman pemandangan yang sangat menakjubkan dan cantik. Jadi buat kamu yang bingung berakhir pekan dimana bisa menjadikan tempat ini sebagai pilihan berliburmu.

Desa Tradisional Wana

desa tradisional wana
via: google

Desa yang masih berdiri kokoh dari dulu hingga saat ini terletak di Kabupaten Lampung Timur. Disepanjang desa ini kamu akan melihat rumah-rumah yang berjejer di sepanjang jalan desa yang masih mempertahankan tradisi khas Lampung.

Sangat unik dan indah sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesana. Kamu bisa memanfaatkan desa tradisional Wana ini untuk Hunting foto atau sekedar berekreasi bersama keluarga.

Meskipun jauh dari kota Bandar Lampung. Kabupaten Lampung Timur juga tidak kalah keren dengan kabupaten-kabupaten lain di Lampung. Sehingga untuk kamu yang sedang berkunjung atau ingin berlibur di Lampung Timur jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata diatas ya.

Previous

Ini 5 Rekomendasi Cottage di Lampung Sebagai Tempat Menginap Keluarga

6 Fakta Wisata Puncak Mas Lampung Yang Harus Kamu Ketahui

Next

Leave a Comment