Robi jajajjaja

Pantai Laguna, Surga Kecil  Dari Kalianda

2 min read

pantai laguna kalianda

Infolpg.com – Kalau sudah berbicara tentang wisata pantai di Kalianda ini memang susah menemukan titik pangkalnya. Karena memang potensi alam berupa keindahan alam pantai di kota Lampung Selatan ini begitu eksotis bagi siapa saja yang memandang.

Ini tidak terlepas dari posisi Lampung Selatan yang ada di ujung sumatera ini yang memiliki garis pantai yang sangat panjang. Kali ini kita akan mengulas salah satu surga kecil berupa pantai yang indah, di bumi Khagom Mufakat yang elok ini yaitu pantai laguna kalianda.

Sekilas Tentang Pantai Laguna Kalianda

penginapan di pantai laguna kalianda
jejakpiknik.com

Pantai Laguna Kalianda adalah salah satu pantai dengan hamparan pasir putih yang menawan dengan dihiasi bebatuan karang yang mempercantik landscape di pantai ini. 

Di pantai terbaik di lampung ini, Pengunjung bisa bersua foto dengan background pantai dengan air laut yang biru, selain itu juga pemandangan gunung rajabasa menjadi layout yang menawan bagi pengunjung untuk mengambil foto.

Ditambah lagi dengan keindahan alam yang menjadi ciri khas pantai yang satu ini.

Lokasi Pantai Laguna Kalianda

Pantai ini letaknya di desa Ketapang, tepatnya di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Jika dihitung dari jaraknya, pantai Laguna ini sekitar 30 (tiga puluh kilometer) dari pelabuhan penyebrangan bakauheni dan sekitar 57 kilometer dari ibu kota provinsi Lampung yaitu Bandar Lampung sekitar satu jam waktu tempuh perjalan darat.

Jika pengunjung menggunakan kendaraan umum dari bakauheni tinggal naik bus saja dan turun di pertigaan kota Kalianda lanjut dengan naik ojek.

Sedangkan jika dari Bandar Lampung pengunjung bisa naik bus dari Rajabasa arah ke Bakauheni turun di pertigaan Kota Kalianda bisa naik ojek ataupun kendaraan umum lainnya.

Jika pengunjung menggunakan kendaraan pribadi dari Bakauheni ataupun dari Bandar Lampung tinggal masuk ke arah pertigaan Kota Kalianda ada papan petunjuk jalan sehingga pengunjung akan dimudahkan akses menuju lokasi pantai.


Fasilitas di Pantai Laguna

Kalau ngomongin fasilitas, pantai ini tidak jauh berbeda dengan fasilitas objek wisata pantai lainnya.

Karena pantai laguna ini memang merupakan pantai alternatif untuk mencari ketenangan dari kebisingan kota, maka fasilitas yang disediakan juga bermacam-macam.

Mulai dari cottage, dimana pengunjung dapat menyewa sekitar harga 250 ribu sampai dengan 800 ribuan pengunjung sudah dibuat nyaman. Dijamin gak akan nyesel.

Karena fasilitas kamar tidurnya pengunjung akan dibuat senyaman mungkin. Bagaimana tidak, untuk tempat tidur nya saja sudah double size yang dilengkapi dengan ceiling fan di tiap-tiap kamar.

Selain itu juga di fasilitas televisi 14 inchi. Dilengkapi juga dengan kulkas, meja, dan shower untuk mandi.

Jadi pengunjung akan menikmati sensasi khas pantai laguna dan juga seperti berada dirumah sendiri. Disini juga tersedia bar dan kedai yang bisa dinikmati oleh pengunjung sembari menikmati semilir angin pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Laguna

Untuk masuk ke pantai laguna ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena memang pantai ini sangat bersahabat dengan isi kantong keluarga.

Pengunjung hanya cukup membayar tiket sekitar 10 ribu untuk satu orang. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai laguna.  Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah jika kondisi cerah.

Tempat Kemping di Pantai Laguna Kalianda

backpaker di pantai laguna kalianda lampung selatan

Nah bagi kalian yang punya hobi pecinta alam di pantai laguna ini juga pengunjung bisa berkemping di pinggir pantai.

Sensasi deburan ombak dan semilir angin akan membuat para backpacker menyatu dengan alam laut pantai Laguna.

Namun untuk fasilitas camping seperti tenda di pantai ini belum disediakan fasilitas tersebut jadi pengunjung yang hendak mencoba sensasi kemping di pinggir laut harus mempersiapkan masing-masing.

Pengunjung bisa menikmati sunset di sore hari. Kemudian pada saat malam hari pengunjung yang melakukan kemping bisa membuat api unggun karena pada saat malam udara pantai akan menjadi dingin. Kemudian pada saat paginya para backpacker juga akan dimanjakan dengan udara segar dan sunrise yang indah.

Nah demikian tentang pantai laguna yang ada di Kalianda ini semoga bisa menjadi referensi wisata pantai di Lampung Selatan bagi keluarga ingin menikmati liburan di pantai.

Nomer Telepon Pantai Laguna Kalianda

Alamat: Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung
Jam buka:  Buka 24 jam
Telepon: 0811-727-638
Robi jajajjaja