5 Tempat Berburu Oleh Oleh di Lampung

| |

5 Tempat Berburu Oleh Oleh di Lampung
5 (100%) 9 votes

Dimana Lokasi Pusat Oleh Oleh di Lampung ? Bagi kalian yang sedang berlibur di Lampung, tentu kurang afdol jika tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk sanak saudara dirumah. Setiap wilayah tentunya memiliki oleh-oleh khas daerahnya masing-masing, tak terkecuali daerah Lampung.

Kalian yang belum pernah datang ke Lampung, tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari oleh-oleh di lampung. Berikut ini adalah beberapa tempat referensi yang menyediakan oleh-oleh khas Lampung yang bisa kalian bawa pulang, yaitu:

  1. Toko Manisan Yen-Yen

pusat oleh oleh di lampung

Nah, kalian yang sering berkunjung ke Lampung, pasti tidak asing lagi kan dengan pusat oleh-oleh khas lampung satu ini. Toko yang terletak di Jl. Ikan Kakap No. 86 Teluk Betung, B. Lampung ini merupakan salah satu pusat oleh-oleh yang terkenal di Lampung.

Toko ini menyediakan segala macam oleh-oleh khas daerah Lampung, mulai dari keripik pisang, kopi lampung, lempok durian, sambal lampung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Toko Manisan Yen-Yen ini buka dari pukul 07.30-21.00 WIB dan untuk harga yang dipatok per item oleh-oleh pun cukup terjangkau.

  1. Sentra Keripik Pisang Gang PU

Referensi tempat yang kedua ini juga tidak kalah familiar bagi wisatawan. Ya, Sentra Keripik Pisang Gang PU yang terletak di Jl. Pagaralam, Kedaton, B. Lampung ini merupakan surganya pusat oleh-oleh keripik pisang.

Sepanjang jalan di daerah ini banyak pedagang yang menjajakan keripik pisang beraneka macam varian rasa untuk dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan. Beberapa toko tidak hanya menawarkan keripik untuk dijadikan oleh-oleh, ada juga yang menawarkan makanan khas lain yang bisa dibawa pulang dan tahan lama.

  1. Sabay Market

Sabay Market ini terletak di Jl. Pagaralam (Gang PU), B. Lampung. Toko oleh-oleh ini tidak hanya menjual makanan khas untuk dijadikan sebagai oleh-oleh saja, tetapi juga menjual souvenir khas Lampung seperti topi, kaos, gantungan kunci, dan masih banyak lainnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, untuk keripik ditawarkan mulai harga Rp 9.000,00 – Rp 20.000,00 sedangkan topi dipatok harga mulai dari Rp 35.000,00. Sabay Market ini buka sejak pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00, jadi bagi kalian yang mungkin baru akan mencari oleh-oleh pada malam hari bisa datang ke Sabay Market.

  1. Aneka Sari Rasa

Toko Aneka Sari Rasa berada di daerah Teluk Betuk, B. Lampung, tepatnya di seberang Wihara Thai Hin Bio Jl. Ikan Kakap No. 26 & 28 . Toko yang juga menjual oleh-oleh khas Lampung ini memberikan pelayanan dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Di toko ini, kalian dapat menemukan makanan-makanan khas daerah Lampung dan juga cemilan enak yang dapat kalian makan sembari di perjalanan. Aneka Sari Rasa memiliki area belanja yang cukup nyaman sehingga banyak turis mancanegara membeli buah tangan di toko ini.

  1. Waleu Kaos Lampung

Nah, kalau kalian bosan dengan oleh-oleh yang didominasi dengan makanan, di tempat ini kalian bisa membeli beberapa item barang berupa marchandise untuk dijadikan sebagai oleh-oleh kepada teman dan kerabat di rumah.

Oleh-oleh khas Lampung hasil karya anak muda di Lampung ini, tentu dijamin trendy, keren, yang pasti awet, dan tidak mudah rusak berbeda dengan makanan. Toko Walue Kaos Lampung ini beralamat di Jl. Wolter Mongonsidi No. 89 Pengajaran, Teluk Betung Utara, B. Lampung.

Walue Kaos Lampung ini buka dari pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB, kalian juga bisa menghubungi ke nomor telepon +6278-9915-9590 untuk melakukan pemesanan atau sekedar untuk informasi.

Demikian beberapa referensi pusat oleh-oleh khas daerah Lampung. Jadi bagi kalian yang sedang atau akan berlibur ke Lampung dan ingin membeli oleh-oleh, kalian bisa langsung mengunjungi tempat-tempat yang ada di atas.

Previous

Megahnya Islamic Center Tulang Bawang Barat yang Terkenal Hingga Italy

Pantai Tanjung Setia, Destinasi Surfing Kelas Dunia di Krui Lampung

Next

Leave a Comment