8 Rekomendasi Seserahan Pernikahan Yang Wajib Banget Ada

Pada proses pernikahan atau lamaran, biasanya akan ada penyerahan beberapa barang dari pihak pria kepada calon mempelai wanitanya. Tradisi seserahan pernikahan yang baik ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Pemberian hantaran atau seserahan pernikahan ini sebagai simbolis bahwa seorang pria sudah siap dan bisa memenuhi kebutuhan seorang istri.

Dan harapannya, pemberian ini bisa digunakan wanita pada saat nya nanti memulai rumah tangga. Sehingga kedua pasangan sudah mempunya bekal.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan hantaran pernikahan, Berikut rekomendasi seserahan pernikahan yang bisa kamu diskusikan bersama calon pasanganmu.

1. Perlengkapan Ibadah

perlengkapan-solat-untuk-seserahan-pernikahan

Banyak orang meyakini, perlengkapan ibadah adalah seserahan pernikahan yang paling utama.

Jika beragama islam, mulai dari sajadah, sarung, mukena, peci, Alquran bisa kamu pilih untuk hantaran dan seserahan pernikahan.

Selesai memilih, bisa kamu meletakkan didalam kotak khusus hantaran yang sudah di hias. Kamu bisa mencaoba menghias sendiri atau percayakan kepada jasa pembungkus seserahan. Banyak ide hiasan kotak seserahan di internet.

2. Perhiasan

perhiasan untuk seserahan

Dalam pandangan masyarakat Indonesia, hal terpenting setelah perlengkapan ibadah adalah perhiasan.

Perhiasan disini tidak sama dengan cincin kawin yah. Perhiasan yang bisa anda berikan diantaranya, kalung, gelang, anting, dan cincin emas.

Perhiasan tidak hanya dianggap sebagai barang-barang mahal semata. Namun dibalik itu ada harapan dan pujian yang terselipkan.

Wanita dilambangkan juga sebagai perhiasan baik di dunia dan akhirat. Jadi perhiasan itu akan melengkapi begitu berharganya seorang wanita. Semoga wanita yang memakainya bisa selalu bersinar layaknya perhiasan dan berlian.

Baca : Tempat Prewedding di Lampung

3. Perlengkapan Make up

perlengkapan-make-up

Perlengkapan make up, supaya wanita kesayangan anda selalu tampil ayu. Dalam hal ini seorang pria sebaiknya memberikan kebebasan kepada pihak wanita, karena untuk urusan make up biasanya para wanita punya pilhannya sendiri, mana yang terbaik dan cocok untuknya.

Sekedar informasi, berikut perlengkapan make up yang banyak dipakai dan disukai wanita untuk melengkapi kecantikannya sehari-hari.

  1. Foundation
  2. Bedak
  3. Blush
  4. Blush brush
  5. Eyeshadow
  6. Eye Makeup Brush
  7. Eyeliner
  8. Penjepit Bulu Mata
  9. Maskara
  10. Lipstik

4. Perlengkapan Mandi

perlengkapan-mandi

Perlengkapan mandi untuk calon mempelai wanita. Ga perlu dijelaskan panjang lebar, kita tahu kebutuhan dan perlengkapan mandi wanita sangat banyak dan beragam. Sebagai seorang pria, harus memanjakan wanita, karena hasilnya untuk dirinya sendiri.

Namun sebaiknya pilih perlengkapan mandi yang sering digunakan seperti sabun, shampo, handuk, shower puff, produk perawatan tubuh, dan parfum.

Kabar baiknya, banyak olshop yang menawarkan paket perlengkapan mandi untuk seserahan loh.

5. Pakaian

pakaian-untuk-seserahan

Pakaian perempuan ini banyak model dan jenisnya. Pakaian juga jadi hal yang wajib untuk seserahan pernikahan.

Biasanya dari pihak perempuan juga sudah menentukan pakaian apa yang ingin mereka punya. Untuk wanita karir mungkin lebih memilih pakaian kantor. Namun ada juga yang lebih memilih dress, kain batik atau kain songket sebagai bawahannya, pakaian pesta, kebaya dan lainnya.

6. Pakaian Dalam

pakaian-dalam

Rekomendasi pakaian dalam untuk seserahan pernikahan berupa, baju tidur, bra, celana dalam, jika ingin lebih lengkap bisa ditambahkan lingerie.

Pemberian pakaian dalam ini juga sebagai bentuk pernyataan tanggung jawab dari pria bahwa bisa memenuhi kebutuhan hidup seorang istri, termasuk didalamnya kebutuhan pakaian dalam.

Untuk hiasan kotak pakaian dalam ini biasanya didesain unik, lucu dan semenarik mungkin. Bahkan terkadang kita tidak sadar bahwa yang ada di dalam bungkusan tersebut adalah satu set pakaian dalam.

7. Perlatan dan Perlengkapan Kamar Tidur

perlengkapan-kamar-tidur-seserahan

Perlengkapan kamar tidur biasanya berupa bantal, sprei, bed cover atau selimut. Karena pentingnya perlengkapan ini, sampai-sampai kebanyakan orang memberikan kado atau hadiah berupa perlengkapan tidur kepada mempelai.

8. Perawatan Tubuh dan Kecantikan

perawatan-tubuh-seserahan

Supaya pasangan anda selalu sehat, tampil cantik luar dan dalam, berikan juga perlengkapan untuk perawatan tubuh dan kecantikan.

Produk perawatan tubuh dibawah ini bisa dipakai untuk pria dan wanita, untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Berikut produk perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki yang bisa anda pakai untuk seserahan.

  1. Masker Wajah
  2. Lulur Tubuh
  3. Masker Mata
  4. Masker Rambut
  5. Perawatan Kaki

Demikian lah inspirasi dan rekomendasi hantaran pernikahan. Semoga acara pernikahan anda lancer dan diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin

Leave a Comment