Pantai Pasir Putih Lampung,  Eksotis Karena Pasirnya

| |

Infolpg.com – Memang kalau sudah berbicara tentang wisata Lampung itu kurang sip kalau belum bahas tentang pantainya.

Orang Lampung bilang “Helau Nihan” atau “Bagus Sekali” alam yang ada di Lampung ini. Hal tersebut memang benar. Lampung terkenal dengan wisata pantainya yang eksotis.

Pantai Lampung itu selain biru airnya, bagus batu  karangnya, dan juga putih pasir pantainya. Hal ini terlukis dari salah satu pantai yang menawan di Lampung Selatan yaitu Pantai Pasir Putih.

Wisata Pantai Pasir Putih Lampung

harga tiket masuk pasir putih lampung
WisataPriangan.co.id

Setiap musim liburan tiba, pantai ini selalu ramai diserbu oleh para wisatawan yang berburu keindahan alam. Pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah Lampung, tetapi juga masyarakat dari luar Lampung, dan bahkan pelancong dari luar negeri.

Pantai Pasir Putih Lampung benar-benar menawarkan keindahan alam pantai yang sangat luar biasa. Pepohonan yang rindang melambai mesra dengan debur ombak pantai berpasir bak mutiara tersebut.

Pantai Pasir Putih Lampung menjadi tempat yang cocok bagi masyarakat untuk refreshing. Selain itu lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung.

Lihat juga: Wisata Pantai Kedu & Misteri Kapal Terdampar di Kalianda 

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Alamat Pantai Pasir Putih Lampung yang satu ini terletak di  Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, tepatnya di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pantai ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung. Jadi meskipun secara administratif berada di Lampung Selatan, Pantai Pasir Putih ini lebih dekat dengan Kota Bandar Lampung yang hanya berjarak 20 kilometer saja.

Jika pengunjung dari dari Bakauheni, mengikuti jalan lintas Sumatera arah Bandar Lampung, setelah melewati Kota Kalianda, Kemudian Turunan Tarahan, kemudian di sebelah kiri jalan akan ada gapura pantai pasir putih.

Sedangkan jika pengunjung dari Bandar Lampung, bisa mengikuti jalan lintas Sumatera arah Bakauheni. Setelah melewati panjang, kemudian melewati desa Tarahan di sebelah kanan akan ada Gapura Pantai Pasir Putih. Atau membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari Kota Bandar Lampung.

Lihat juga:  Keindahan Pantai Dewi Mandapa, Lampung

Fasilitas di Pantai Pasir Putih Lampung

Di pantai ini pengunjung dapat menikmati fasilitas yang lumayan lengkap. Selain dengan fasilitas alam yang menakjubkan, di pantai ini pengunjung  bisa membeli aneka macam souvenir yang tersedia di toko-toko souvenir yang ada di sekitar pantai pasir putih.

Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas umum lain seperti Mushola, kamar mandi, toilet, tempat parkir, dan fasilitas sewa lainnya seperti ban dan kano.

Bagi pengunjung yang haus atau lapar juga terdapat warung dan kantin dimana pengunjung dapat membeli makanan dan minuman yang diinginkan.

Lihat juga: Krakatau Kahai Beach Pantai Dengan Sejuta Wisata 

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Jenis TiketHarga
MotorRp. 15.000
Sewa Perahu Ke Pulau CondongRp. 150.000 – 250.000
Baca  Marines Ecopark Lampung, Wisata Pantai dan Edukasi di Pesawaran

Untuk harga tiket masuk pantai pasir putih sendiri cukup bersahabat dan tidak terlalu merogoh kocek yang dalam. Pengunjung hanya  akan dikenakan tarif Rp 15000 rupiah untuk satu motor.

Selain menikmati wahana di pantai pasir putih, bagi pengunjung yang hendak menyebrang ke pulau Condong, bisa menyewa perahu sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000 rupiah. Akan lebih seru jika pengunjung datang dengan rombongan, sehingga bisa menyewa perahu sendiri.

Lihat juga: Pantai Sari Ringgung, Pantai Eksotis di Lampung

Keunikan Pantai Pasir Putih Lampung

Setibanya kita di pantai pasir putih, kita akan disambut oleh lukisan alam yang maha indah. Deburan ombak yang manja dan hembusan angin pantai yang menggoda akan memikat pengunjung.

Dipantai ini kan terlihat gugusan pulau dari teluk Lampung. Birunya air laut memeluk mesra pulau-pulau yang seolah muncul dipermukaan air.

Di pantai ini pengunjung bisa berjalan-jalan di atas putihnya pasir pantai. Dan juga hunting foto-foto keren yang bisa diambil dengan background laut yang biru dengan keindahan alam yang disuguhkan.

Selain itu di pantai pasir putih ini pengunjung bisa berenang, bermain kano, dan juga menyewa perahu nelayan untuk mengitari pulau Condong yang memang posisinya tidak jauh dari Pantai Pasir Putih.

Di atas perahu selain pengunjung akan melihat keindahan laut yang biru juga akan melihat beberapa keramba ikan yang dipasang oleh nelayan sekitar.

Demikianlah ulasan singkat tentang wisata Pantai Pasir Putih Lampung semoga dapat menambah referensi destinasi wisata kita saat berkunjung ke Lampung.

Lihat juga: Wisata Pulau Pahawang Lampung

Previous

Wisata Lampung Walk Liburan Asik Bersama Keluarga

Pantai Duta Wisata, Wisata Indah di Pinggir Kota

Next

Leave a Comment