Wisata Pulau Pahawang Lampung

| |

Wisata Pulau Pahawang Lampung
4.3 (85.71%) 7 vote[s]

Pulau Pahawang Lampung mungkin merupakan salah satu nama pulau yang memang belum banyak dikenal seperti halnya Pulau Bali. Namun tahukah Anda bahwa pulau ini memiliki setuju keindahan yang dapat membuat anda terpesona dengan keindahan yang dimilikinya.

Sudah jelas bahwa Lampung merupakan salah satu kota yang ada di Pulau Sumatera Bagian selatan yang memiliki keistimewaan garis pantai yang panjang nan indah. Hal ini yang menyebabkan banyak sekali destinasi wisata alam berupa pantai dan pulau yang sangat indah di Lampung ini.

Wisata Pulau Pahawang Lampung

lokasi pulau pahawang
www.jejamo.com

Karena fasilitas yang belum se-lengkap jawa, pulau-pulau di Sumatera khususnya Pulau Pahawang Lampung ini menjadi belum banyak dijamah orang. Namun, pulau ini memiliki daya tarik utama yang sangat menawan yaitu keindahan snorkeling menikmati jernihnya air, indahnya biota laut dan terumbu karangnya.

Selain keindahan bawah laut yang dapat membuat terkesan, Anda dapat juga menikmati suasana alam yang tenang, udara segar, indahnya pemandangan sunrise dan sunset serta keindahan hutan mangrove serta flora dan fauna yang ada disekitarnya.

Lokasi Pulau Pahawang Lampung

biaya ke pulau pahawang
www.nusunturise-tours.com

Lokasi Pulau Pahawang Lampung ini berada di  area Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dengan rute ke pulau pahawang membutuhkan waktu kita-kira sekitar 2 jam dari Pusat Kota Bandar Lampung.

Sebenarnya pulau ini terdiri dari 2 pulau yang berdekatan, yaitu:

1. Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang Besar yang memiliki luas 1000 hektar dengan penghuni sekitar 1000 kepala keluarga dan terdapat fasilitas umum seperti sekolah dan puskesmas. Pulau yang ini lah yang biasa dikunjungi oleh wisatawan.

Baca  Wisata Tanjung Putus Lampung, Menikmati Pesona Keindahan Bawah Laut

Dalam Pulau ini, spot terbaik untuk melakukan snorkeling dengan keindahan laut yang sangat indah dan alami. Anda dapat menemui koloni ikan nemo  yang hidup di terumbu karang yang indah dan banyak sekali jenisnya. Tempat penyelaman ini bernama Wisata Taman Nemo Lampung

2. Pulau Pahawang Kecil

Pulau Pahawang Kecil memiliki luas 13 hektar. Menurut informasi pulau ini dimiliki oleh Warga Negara asing, sehingga pulau yang ini tidak dapat dikunjungi wisata secara bebas.

Biaya Penginapan Ke Pulau Pahawang

Harga tiket masuk ke pulau pahawang membutuhkan sekitar Rp.30.000 untuk naik perahu ke pulau pahawang. Sewa snorkeling sekitar Rp.50.000,- dan menyewa penginapan di pulau pahawang sekitar Rp.500.000,- yang dapat digunakan hingga 9 orang.

Namun bagi anda backpacker-an dapat ke lokasi Pulau Pahawang Lampung ini sekitar Rp.200.000,- (tanpa hitungan makan, minum, dan keperluan lain) atau dapat juga menggunakan jasa paket wisata pulau pahwang yang berharga sekitar Rp.450.000,-

Spot di Pulau Pahawang Lampung

Untuk spot snorkeling selain taman nemo, Anda akan menjumpai kecantikan terumbu karang dan banyak ikan-ikan tropis dengan berbagai warna dan ukuran. Anda juga dapat berenang bersama mereka bahkan memberi makan.

Selain Pulau Pahawang, banyak sekali wisata yang dapat anda kunjungi di sekitar pulau ini. Wisata tersebut antara lain:

  1. Pulau Kelagian Besar
  2. Pulau Kelagian Kecil
  3. Wisata Taman Nemo
  4. Tanjung Putus

Pulau Pahawang memang salah satu pulau yang istimewa untuk dikunjungi. Pastikan untuk tidak merusaknya dengan sampah atau hal lain apabila anda mempunyai kesempatan untuk mampir kesana ya.

Bagi anda backpacker ke Pulau Pahwang Lampung yang akan berkunjung, pastikan untuk menjaga kesehatan fisik sebelum melakukan traveling.

Baca  Ini 9 Hotel di Pringsewu Lampung Pilihan untuk Menginap

Selain itu, perlengkapan yang lengkap dan sesuai juga perlu untuk dipersiapakan agar liburan tidak terganggu. Pastikan juga untuk menyediakan kamera yang bagus dengan banyak memory dan batrey agar liburan Anda menjadi lebih mengesankan.

Demikian informasi mengenai Pulau Pahawang Lampung yang dapat saya paparkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Previous

Wisata Pantai Klara Lampung

Pantai Sari Ringgung, Pantai Eksotis di Lampung

Next

Leave a Comment