Wisata Lampung Walk Liburan Asik Bersama Keluarga

| |

Wisata Lampung Walk Liburan Asik Bersama Keluarga
5 (100%) 8 vote[s]

Infolpg.com – Hunting tempat liburan keren di Bandar Lampung rasanya memang gak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, Ibu Kota Bandar Lampung ini ternyata memang punya banyak spot keren untuk liburan.

Kali ini kita akan mengulas salah satu tempat wisata yang populer di jantung Kota Bandar Lampung ini. Apalagi kalau bukan Lampung Walk.

Wisata Lampung Walk

wisata di lampung walk
jelajahlampung.com

Apa sih Lampung Walk itu? Lampung dan Walk, Walk artinya jalan. Lampung Berjalan? Bukan itu artinya ya.

Jadi intinya Lampung Walk itu merupakan salah satu pusat wisata keren yang lagi hits di Bandar Lampung dengan konsep One Stop Family Entertainment dimana sebuah wisata yang menggabungkan antara konsep wisata dengan hiburan, olahraga, dan kuliner.

Buat yang hobi liburan di pusat kota tapi pingin juga sambil olahraga, Lampung Walk bisa nih jadi referensi dan list liburan kalian.

Akses ke lokasi Lampung Walk sangat mudah, karena memang lokasinya di pusat kota. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir soal kondisi medan jalan. Tinggal bagaimana caranya kita memilih waktu agar tidak terjebak macet di jalan.

Nah kali ini kita akan coba kupas satu persatu tentang Lampung Walk yang harus kalian ketahui. Seperti dimana lokasinya, apa saja fasilitas yang ada di sana, dan juga mungkin ada pertanyaan tentang berapa harga tiket masuk Lampung Walk.

Lihat juga:  Museum Lampung, Wisata Edukasi Yang Kaya Akan Sejarah dan Budaya

Lokasi Alamat Lampung Walk

Lokasi Lampung Walk tidak terlalu sulit-sulit amat kok. Yaps lokasinya di pusat kota jadi alasannya.

Lampung Walk sendiri berlokasi di  Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya Nomor 61 Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Jika pengunjung dari Tanjung Karang melalui jalan Zainal Abidin Pagar Alam, bisa mengikuti jalan arah Rumah Sakit Urip. Atau jika pengunjung yang dari jalan lintas Soekarno Hatta bisa masuk lewat lampu merah Sukarame.

Pengunjung juga bisa menaiki angkutan kota (Angkot) yang disediakan oleh Pemerintah kota dengan rute Tanjung Karang-Sukarame. Atau pengunjung juga bisa menggunakan transportasi online.

Buat yang mengendarai kendaraan pribadi bisa mencari lokasi Lampung Walk dengan menggunakan Google Maps. Dan lokasi Lampung Walk berada di depan Rumah sakit Urip Sumoharjo.

Lihat juga: Pantai Duta Wisata, Wisata Indah di Pinggir Kota

Fasilitas Yang Ada di Lampung Walk

Fasilitas yang ada sesuai dengan konsepnya, dimana Lampung Walk mengkombinasikan arena wisata dengan hiburan, olahraga, dan juga kuliner.

Fasilitas yang terkenal disini adalah Lampung Walk Waterpark-nya. Di arena waterpark pengunjung akan merasakan sebuah wahana air seluas 2.500 meter persegi dengan menyenangkan.

Disini terdapat waterbom, dua buah kolam renang dengan water slide untuk anak-anak beserta satu kolam semi olympic, juga terdapat fasilitas lain seperti  ruang bilas, kamar mandi, dan Mushola.

Fasilitas berikutnya yang ada di Lampung Walk adalah Fasilitas Olahraga. Disini terdapat lapangan futsal, bulu tangkis, dan juga lapangan basket. Ngomong-ngomong ternyata ketiga lapangan tersebut sudah standar internasional lho.

Soal harga jangan khawatir. Untuk lapangan futsal disini bakal sering ngadain promo di hari-hari tertentu. Untuk mahasiswa dan pelajar juga ada harga khusus juga.

Bagi pelanggan setia sport center di Lampung Walk juga bisa daftar buat jadi member. Jadi kalian bakal dapetin harga sewa yang jauh lebih murah.

Nah setelah seharian lelah bermain air atau mungkin lapar setelah olahraga, pengunjung bisa menikmati fasilitas lainnya yang ada di Lampung Walk yaitu Fasilitas Kuliner di food court Restaurant dan Cafe.

Restaurant dan Cafe sendiri tempatnya ada di arah pintu masuk. Disana pengunjung bisa memilih aneka macam menu makanan dan minuman sembari bersantai dikelilingi pepohonan.

Lihat juga:  Pesona Pantai Marina dan Kisah Mistisnya di Lampung Selatan

Jam Operasional Lampung Walk

Supaya tidak kecewa karena tutup, pengunjung perlu tau nih jam operasional dari Lampung Walk.

Untuk hari Senin sampai dengan Jumat buka dari pukul 08.00 sampai dengan 21.30 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 00.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Lampung Walk

Jenis Tiket Harga
Kolam Renang Hari BiasaRp. 30.000
Kolam Renang Akhir PekanRp. 40.000
Baca  Pantai Tanjung Setia, Destinasi Surfing Kelas Dunia di Krui Lampung

Perlu diketahui bahwa untuk masuk ke kompleks Lampung Walk memang gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan tarif untuk parkir kendaraan.

Nah untuk masuk ke arena kolam renang atau waterpark dari Lampung Walk barulah pengunjung akan dimintai tiket masuk. Untuk  hari-hari biasa pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 30.000 rupiah. Sedangkan di akhir pekan pengunjung kan dikenakan tarif Rp.40.000 rupiah untuk satu orang.

Begitu juga dengan fasilitas olahraga. Pengunjung akan dikenakan tarif sewa sesuai dengan fasilitas olahraga yang disewakan.

Jadi demikianlah ulasan singkat tentang Lampung Walk. Semoga dapat menjadi referensi destinasi wisata untuk mengisi waktu libur anda.

Lihat juga:  Krakatau Kahai Beach Pantai Dengan Sejuta Wisata

Previous

Pesona Pantai Marina dan Kisah Mistisnya di Lampung Selatan

Pantai Pasir Putih Lampung,  Eksotis Karena Pasirnya

Next

Leave a Comment