Pesona Pantai Marina dan Kisah Mistisnya di Lampung Selatan

| |

Pesona Pantai Marina dan Kisah Mistisnya di Lampung Selatan
5 (100%) 12 vote[s]

Infolpg.com – Keindahan panorama alam memang kerap menimbulkan teka-teki yang memang akan sedikit sulit untuk di baca oleh nalar. Namun lukisan visual alam yang begitu mempesona dianugerahkan oleh Tuhan kepada manusia tidak hanya untuk dinikmati, tetapi untuk dijaga dan disyukuri.

Tentang Pantai Marina Lampung

misteri pantai marina lampung
video.tribunnews.com

Pantai marina adalah salah satu pantai yang berada di Kecamatan Merak Belantung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai ini sempat populer pada masa jayanya.

Pantai yang indah dengan bebatuan karangnya cantik akibat dari sapuan ombak yang terus menerus mengikis dan membentuk goresan alam yang indah.

Pantai Marina dikenal dengan ombaknya yang cukup besar. Hal tersebut dikarenakan karena memang Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga arus air laut begitu kencang.

Pantai Marina juga dikenal karena hal mistisnya. Konon penutupan pantai ini dikarenakan sering adanya korban jiwa yang diakibatkan karena terseret ombak. Meskipun faktor kesalahan manusia juga perlu diperhatikan. Jadi pengunjung yang datang sebaiknya memperhatikan keselamatan.

Lihat juga:  Pulau Mengkudu, Destinasi Wisata Pulau di Lampung Selatan

Lokasi Pantai Marina & Rute 

Jika dari Bandar Lampung, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Atau jarak dari Bandar Lampung sekitar 43 kilometer atau 22 kilometer dari ibu kota Kabupaten yaitu Kalianda.

Mengikuti arah jalan lintas sumatera kemudian belok kanan masuk ke arah Elty. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi harap hati-hati karena kondisi jalan yang cukup ekstrim.

Selain itu pengunjung juga disarankan agar berkunjung pada saat kondisi cuaca sedang cerah dan tidak hujan karena akan membahayakan diri pengunjung itu sendiri.

Lihat juga:  Wisata Pantai Kedu & Misteri Kapal Terdampar di Kalianda 

Pesona Pantai Marina Dan Kisah Mistisnya

harga masuk pantai marina lampung
LandakTerbang07.blogspot.com

Jika pengunjung dari arah jalan lintas hendak masuk ke arah Elty akan ditemukan sebuah tulisan yang hampir sudah tidak terbaca lagi. Selain itu kondisi jalan dan pos penjagaan yang juga sudah usang.

Keadaan pantai Marina memang tidak terawat. Terdapat area bermain anak yang kondisinya sudah tidak pernah terpakai. Jadi yang hobi sama tempat-tempat alam yang unik recomended banget untuk mencoba mengeksplor dan mengabadikan foto.

Keadaan tersebut karena memang menurut warga sekitar sudah hampir 10 tahun Pantai Marina ini ditutup untuk umum. Usut punya usut ternyata dikarenakan sering adanya korban jiwa di pantai tersebut.

Kemudian masyarakat sekitar juga mengait bahwa di pantai Marina tersebut terdapat tiga lubang goa, namun salah satu lobangnya ditutup karena berbahaya. Konon terdapat juga sebuah pusaran air yang menghubungkan langsung dengan Pantai Selatan. Terlepas benar atau tidak kebenarannya, kondisi ombak di pantai Marina ini memang begitu besar.

Namun secara geografis pantai Marina ini memang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga ombaknya mengarah langsung ke garis pantai. Keberadaan batu karang di bibir pantai Marina ini seolah berkomunikasi dengan ombak, menimbulkan deburan deburan yang menyatu dengan alam.

Lihat juga:  Pesona Wisata Pantai Merak Belatung di Lampung

Hal Unik di Pantai Marina Lampung

Ngomongin soal keunikan, pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai yang lain. Selain ombaknya yang biru dengan auman ombaknya yang memecah keheningan, pantai ini juga terkenal karena bebatuan karangnya yang tegak rapi menahan ombak.

Banyak tempat yang bisa digunakan untuk spot foto oleh pengunjung. Seperti bebatuan karangnya yang indah dan juga pasir putihnya yang lembut dan indah seolah membelai kaki pengunjung.

Di pantai ini juga terdapat banyak pohon kelapa yang menambah suasana khas pantai menjadi sangat indah. Nyiur melambai selaras dengan deburan ombak yang membentuk simponi alam Pantai Marina yang fenomenal ini.

Terpenting adalah pengunjung harus tetap berhati-hati menjaga keselamatan dan menjaga sopan santun. Selain itu jangan meninggalkan sisa sampah di lokasi pantai supaya pantai tetap terjaga dan lestari.

Demikian ulasan tentang Pantai Marina yang ada di Kecamatan Merak Belantung, Kabupaten Lampung Selatan. Tetap mengutamakan keselamatan dan kebersihan lingkungan agar tetap lestari dan terjaga. Semoga dapat menjadi referensi destinasi wisata kalian.

Baca  Keindahan Pantai Dewi Mandapa, Lampung
Previous

Wisata Pantai Kedu & Misteri Kapal Terdampar di Kalianda

Wisata Lampung Walk Liburan Asik Bersama Keluarga

Next

Leave a Comment