Pesona Wisata Pantai Merak Belantung di Lampung

| |

Pesona Wisata Pantai Merak Belantung di Lampung
5 (100%) 9 vote[s]

Infolpg.com – Objek wisata pantai Merak Belantung di Lampung merupakan salah satu tempat wisata andalan yang dimiliki oleh Lampung. Pantai ini berada di Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Tempat wisata ini memberikan pemandangan yang sangat indah serta bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas anda setiap hari.

Jika anda berkunjung ke Lampung hukumnya wajib mampir ke wisata pantai Merak Belantung ini.  Karena pantai ini menyajikan sebuah keindahan alam yang benar – benar mempesona. Sebelum anda berkunjung ke pantinya, ada baiknya jika anda mengetahui beberapa hal umum tentang pantai tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai seluk – beluk pantai tersebut.

Hal Umum Tentang Pantai Merak Belantung

Lokasi Pantai Merak Belantung & Rute Terbaik

Pantai ini terletak di desa Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. wisata pantai Merak Belantung merupakan tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah daerah setempat. Lokasi tepatnya pantai ini ada di sekitar jalan Trans Sumatera KM 45.

Bila ingin mengunjungi tempat wisata pantai merak belantung ini, anda bisa melewati daerah pelabuhan Bakauheni maupun kota Bandar Lampung. Kedua rute tersebut bisa anda tempuh dengan semua jenis kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Perjalanan menuju ke Pantai Merak Belantung ini dari Bandar Lampung membutuhkan waktu kurang lebih 1 – 1,5 jam.  Jika anda dari pelabuhan Bakauheni, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih  35 menit  – 1 jam. Selain menggunakan kendaraan pribadi anda juga bisa menggunakan kendaraan umum. Karena rute menuju ke pantai sudah dilalui oleh  bus dan juga tersedia ojek.

Fasilitas Pantai Merak Belantung

fasilitas di pantai merak belantung

Pihak pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan beberapa fasilitas untuk menambah kenikmatan wisata ditempat ini. Sebagian besar fasilitasnya adalah arena bermain yang berisi permainan – permainan tradisional  dengan memanfaatkan tanah dan barang – barang yang ada di sekitar tempat wisata.

Baca  5 Tempat Wisata Favorit di Krui Pesisir Barat

Di sekitar pantai terdapat bukit batu kecil yang sudah di tata dengan baik oleh pengelola pantai. Taman buatan dan bukit batu merupakan salah satu tempat terbaik untuk mengambil foto ketika berkunjung ke pantai ini.

Wisata pantai Merak Belantung memiliki pasir putih yang bersih dan indah, ombaknya yang tidak begitu kuat membuat suasana liburan anda semakin indah. Karena ombaknya yang tenang, anda bisa berenang dengan bebas di tepi pantai. Selain itu anda juga bisa melihat keindahan siluet dari Kalianda dengan latar belakang gedung pencakar langit dan tower.

Jika anda datang ketika cuaca sedang bagus, anda akan melihat anak gunung Krakatau dengan segala keindahannya. Di tepi pantai juga sudah disediakan persewaan speedboat untuk wisatawan yang ingin mengunjungi gunung Berapi.  Fasilitas umum di tempat ini sudah cukup lengkap seperti arena parkir, toilet, tempat ibadah dan warung makan.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Merak Belantung

Jika anda ingin masuk dan menikmati keindahan wisata pantai merak Belantung anda harus membayar karcis masuknya terlebih dahulu. Hasil  dari karcis pengunjung akan digunakan untuk kebutuhan tempat wisata. Seperti menambah arena bermain, membuat taman baru atau memperbaiki peralatan tempat wisata yang sudah harus diperbaiki.

Biaya masuk ke pantai tersebut tidak terlalu mahal, biaya yang harus anda bayar secara keseluruhan adalah antara Rp. 10.000,- sampai Rp.20.000. biaya ini dapat berubah setiap saat tergantung dengan keputusan pengelola tempat wisata.

Anda tidak perlu biaya parkir meskipun anda mendapatkan fasilitas tempat parkir yang memadai. Anda hanya perlu membayar biaya masuknya saja, tanpa harus membayar biaya – biaya lainnya. Termasuk biaya toilet umum ataupun biaya fasilitas lain, kecuali jika anda ingin menikmati kuliner yang ada di tempat ini.

Previous

Pantai Sari Ringgung, Pantai Eksotis di Lampung

Krakatau Kahai Beach Pantai Dengan Sejuta Wisata

Next

Leave a Comment