Wisata Pulau Tangkil: Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Rute Perjalanan

| | ,

Wisata Pulau Tangkil: Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Rute Perjalanan
5 (100%) 3 vote[s]

Pulau Tangkil merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik di hari biasa maupun hari libur. Pengunjungnya tidak hanya berasal dari daerah Bandar Lampung saja, banyak juga yang berasal dari luar daerah.

Karena objek wisata Pulau Tangkil ini sudah lumayan cukup terkenal. Pulau Tangkil ini berada tepat diseberang pantai Mutun dan dikelola oleh Tangkil Resort yang baru dibuka untuk wisata umum pada awal juni 2014 lalu. Untuk sampai ke seberang pulau Tangkil kalian hanya perlu menyebrang menggunakan perahu dengan waktu tempuh 10 menit saja.

Harga Tiket Masuk Pulau Tangkil

harga tiket masuk pulau tangkil

Dan dengan tarif sewa perahu sebesar 10.000 per orang untuk berangkat dan pulang. Setelah sampai ke Pulau Tangkil kalian masih harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 per orang. Objek wisata Pulau Tangkil ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai nya memiliki hamparan pasir berwarna putih, air lautnya yang bersih dan berwarna biru jernih.

Wahana Permainan Pulau Tangkil

penginapan di pulau tangkil

Disini kalian bisa menikmati berbagai macam aktivitas air yang mengasyikan seperti snorkling, diving, ataupun memancing. Wahana permaian nya pun tidak kalah menarik untuk kalian coba, kalian bisa menyewa :

  • Banana Boat (harga sewa 150rb kapasitas 6 orang)
  • Perahu Donat (harga sewa 125rb kapasitas 5 orang)
  • Perahu Karet (harga sewa 175rb  kapasitas 5 orang)
  • Kano (harga sewa 50rb per kano)
  • Parasailing (harga sewa 150rb per orang)

Fasilitas Pulau Tangkil

paket wisata pulau tangkil

Fasilitas yang tersedia di Pulau Tangkil ini bisa dibilang cukup lengkap, berikut beberapa fasilitas yang tersedia seperti mushola, kamar mandi/MCK, pondokan untuk beristirahat, ada juga Tangkil Resto yang menyediakan berbagai macam makanan.

Dan untuk kalian yang ingin bermalam disini tak perlu bingung, karena disini juga menyediakan penginapan berupa tenda dengan tarif sewa sebesar Rp250.000 per malam dengan kapasitas 4 orang. Kalian pun bisa merasakan nikmatnya alam terbuka di pulau Tangkil.

Objek wisata Pulau Tangkil juga menyediakan paket wisata khusus Pulau Tangkil dengan syarat minimal 50 orang. Melayani mulai dari penjemputan dari luar kota atau dari dalam kota dengan armada bus yang sudah di sediakan dari pihak wisata Pulau Tangkil. Paket wisata biasanya dikunjungi oleh guru-guru sekolah, pelajar, mahasiswa dan karyawan.

Adapun tarif paket yang diberikan adalah:

  • Rp 225.000/orang (jika datang membawa kendaraan sendiri)
  • Rp 355.000/orang (antar jemput PP – dalam kota dan sekitarnya transportasi bus full AC)

Paket sudah termasuk:

  • Tiket masuk Tangkil dan Mutun
  • Rest Area Tangkil
  • Perahu ke Pulau Tangkil PP
  • Perahu untuk mengelilingi Tangkil
  • Banana Boot
  • Pemandu Lokal

Lokasi Pulau Tangkil

Letak Pulau Tangkil Lampung berada di seberang pantai Mutun yang berada di Desa Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai keindahan Obyek Wisata Pulau Tangkil Lampung yang bisa saya bagikan. Semoga bisa menginspirasi kalian untuk mencoba berwisata ke Pulau Tangkil dan bisa bermanfaat untuk kalian.

Ulasan Pengunjung Pulau Tangkil

[site_reviews assigned_to=”830″ schema=”true” id=”jqjifhw6″ hide=”title”] [site_reviews_form assign_to=”830″ id=”jqji9h89″ hide=”email,title”]
Baca  6 Fakta Wisata Puncak Mas Lampung Yang Harus Kamu Ketahui
Previous

8 Toko Bunga di Bandar Lampung Lengkap dengan Alamat dan Kontaknya

Pantai Mutun Lampung: Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas

Next

Leave a Comment