Robi jajajjaja

Pantai Duta Wisata, Wisata Indah di Pinggir Kota

2 min read

pantai duta wisata lampung

Infolpg.comSelama ini Bandar Lampung selalu diidentikan dengan hiruk pikuk gemerlap kota yang sibuk. Dibalik itu, kota yang kaya akan budaya dan kekayaan alamnya ini menyimpan sejuta potensi wisata yang sangat untuk dilewatkan bagi pengunjung yang singgah di Bandar Lampung.

Kondisi geografi Bandar Lampung yang meliputi perbukitan, kota, dan memiliki garis pantai di teluk Lampung, menjadikan kota ini terlihat indah dengan corak alamnya.

Oleh karena itu kali ini kita akan mengulas tentang salah satu objek wisata pantai yang ada di Bandar Lampung yaitu Pantai Duta Wisata.

Pantai Duta Wisata Lampung

Fasilitas di Pantai Duta Wisata

Selain tadi sudah sedikit diulas tentang fasilitas, di Pantai Duta Wisata ini juga tersedia beberapa kantin yang menjual aneka makanan dan kebutuhan yang bisa dibeli oleh pengunjung saat berada di pantai.

Untuk yang hobi mancing di area ini juga terdapat area pemancingan dengan  pemandangan yang indah. Fasilitas lainnya berupa area bermain anak, dan juga pondok-pondok yang dapat disewakan kepada pengunjung.

Yang perlu diperhatikan adalah biasanya pengunjung harus booking terlebih dahulu agar pondok-pondok yang ada tersedia.

Selain itu ada juga pondok-pondok yang disewakan untuk acara meeting atau pertemuan-pertemuan dengan rekan kerja atau bisnis di tempat tersebut.

Lihat juga: Wisata Pantai Kedu & Misteri Kapal Terdampar di Kalianda 

Harga Tiket Masuk Pantai Duta Wisata

Jenis TiketHarga
MotorRp. 10.000
MobilRp. 15.000
Bus BesarRp. 20.000

Harga tiket masuk ke pantai duta wisata bervariasi. Disesuaikan dengan penggunaan kendaraan pada saat masuk.

Untuk kendaraan motor tiket masuknya Rp. 10.000 rupiah, Mobil pribadi Rp. 15.000 rupiah, Mobil Bus atau kendaraan besar Rp 20.000.

Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah. Tentu untuk penyewaan fasilitas pengunjung akan dikenakan tarif lain.

Lihat juga: Pantai Tapak Kera, Surga Kecil yang Tersembunyi 

Lokasi Pantai Duta Wisata

Lokasi pantai Duta Wisata yang elok satu ini berada di jalan R.E. Martadinata atau di sekitaran daerah Teluk tepatnya di Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Akses menuju lokasi wisata pantai duta wisata cukup mudah. Hal tersebut karena lokasi yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota.

Pengunjung yang hendak menghabiskan waktu untuk sekedar refreshing, berfoto, dan mengisi waktu libur bersama keluarga dapat menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum yang tersedia disana.

Dari pusat kota hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 20 sampai dengan 30 menit saja. Usahakan untuk mengetahui waktu-waktu yang efektif agar tidak terjebak macet di jalanan ibu kota provinsi tersebut.

Lihat juga: Wisata Lampung Walk Liburan Asik Bersama Keluarga 

Wahana Pantai Duta Wisata

Di pantai Duta Wisata ini pengunjung dapat menikmati pemandangan laut teluk Bandar Lampung dengan menggunakan perahu Kano, Banana Boat, Sepeda Air yang unik, ataupun sensasi menunggangi Jetski yang menguji adrenalin pengunjung.

Biasanya fasilitas tersebut akan dijumpai pada saat libur panjang ataupun akhir pekan. Perlu diperhatikan di pantai duta wisata ini memang tidak cocok untuk berenang.

Tapi tenang, keindahan alam disini akan membayar lunas kekhawatiran pengunjung. Di sepanjang garis pantai akan terlihat pepohonan-pepohonan yang rindang menambah suasana pantai begitu terasa sejuk.

Disana juga ada pondok-pondok yang digunakan hanya untuk sekedar duduk santai, berkumpul bersama keluarga dan kerabat ataupun orang terkasih. Pondok-pondok tersebut bisa disewakan kepada pengunjung dengan kocek yang bersahabat.

Sejauh mata memandang pengunjung akan disuguhkan lukisan panorama alam yang sangat indah. Gugusan pulau-pulau yang ada di teluk Lampung akan terlihat jelas saat kondisi cerah dan menjadikan daya tarik tersendiri di Pantai Duta Wisata ini.

Dan yang tidak ketinggalan adalah di sore hari pengunjung bisa menyaksikan lukisan alam dari yang Maha Esa berupa goresan langit jingga pada saat sunset.

Jadi yang punya hobi foto-foto dan doyan berburu gambar keren, sunset di pantai duta wisata ini sangat direkomendasikan banget.

Ngomong-ngomong soal hobi, disini pengunjung yang punya hobi mancing jangan takut hobinya tidak tersalurkan.

Karena disini ada spot-spot keren buat mancing yang memang sudah disediakan di lokasi pantai Duta Wisata ini. Ikan disni macem-macem jenisnya. Jadi sembari menunggu kail disambar ikan, pengunjung menikmati pemandangan pantai yang indah dengan tiupan angin yang semilir.

Jadi demikian ulasan tentang salah satu objek wisata yang ada di Bandar Lampung. Semoga dapat menambah referensi wisata kita untuk mengisi waktu libur.

Lihat juga: Pantai Laguna, Surga Kecil  Dari Kalianda 

Robi jajajjaja