infolpg Temukan informasi seputar Lampung. Inspirasi Wisata, Bisnis, Kesehatan & Kuliner di https://infolpg.com.

Pantai Tapak Kera, Surga Kecil yang Tersembunyi

Home » Wisata » Pantai Tapak Kera, Surga Kecil yang Tersembunyi

1 min read

lokasi pantai tapak kera lampung selatan
Pantai Tapak Kera, Surga Kecil yang Tersembunyi
5 (100%) 8 votes

Infolpg.com – Indonesia memang layak mendapatkan sebutan surga kecil yang turun ke bumi. Keindahan alam yang ada di bumi pertiwi ini tidak ada habisnya untuk di kagumi. Pantai tapak kera merupakan salah satu keindahan alam tersembunyi yang berada di tanah Sai Bumi Rawa Jurai, Lampung. Tempat wisata ini sedang populer di lingkungan wisata lokal maupun internasional.

Destinasi wisata pantai tapak kera juga berbagai macam, mulai dari pantai, tempat snorkeling yang menyajikan keindahan alam bawah laut dengan terumbu karangnya. Jika anda seorang pencinta trekking, anda juga bisa menikmatinya di tempat ini.

Beberapa Hal Tentang Pantai Tapak Kera

pantai tapak kera lampung selatan

  1. Asal Usul Nama Pantai

pantai tapak kera memiliki sejarah tentang namanya, berdasarkan cerita warga sekitar tempat wisata pantai tersebut awalnya dihuni oleh se kawanan kera liar dengan jumlah yang cukup banyak. Karena hal tersebut pantainya diberi nama pantai tapak kera. Selain itu, penduduk daerah setempat juga menyebut pantai ini dengan nama penapa kekha di dalam bahasa Indonesia berarti kera yang bertapa.

  1. Cerita Misteri Di Pantai Tapak Kera

Pantai ini memiliki pesona alam yang sangat indah, yang mampu membuat para wisatawan ketagihan untuk kembali ke tempat ini. Namun dibalik keindahannya ternyata pantai tersebut menyimpan cerita misteri yang dipercayai oleh masyarakat setempat.

Kepercayaan masyarakat tentang misteri pantai tersebut adalah bahwa di pantai hidup sesosok siluman buaya putih. Buaya putih diyakini akan muncul bersamaan dengan munculnya batu karang yang berbentuk menyerupai buaya. Oleh karena itu penduduk atau pemandu wisata selalu berpesan kepada wisatawan untuk selalu menjaga sikap dan ucpannyaselama berada di area wisata.

  1. Keindahan Alam

Pantai tapak kera Lampung menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa, keindahan yang bisa membuat siapa saja langsung berdecak kagum. Suasana alamnya masih sangat asli, pantainya memiliki pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih berwarna biru. Selain itu di pantai ini terdapat deretan batu karang raksasa yang akan menyambut anda ketika tiba di pantai ini.

Selain wisata alamnya yang masih indah dan alami, tersedia juga kolam renang alami yang bisa anda manfaatkan untuk berenang atau berendam menyejukkan diri. Namun, anda harus memastikan bahwa air laut tidak dalam kondisi pasang jika berkunjung ke tempat ini. Semuanya demi keselamatan dan keamanan anda.

Bagi anda yang suka melakukan pendakian anda bisa mendatangi bebatuan curam yang ada, menelusuri bebatuan curam dapat memberikan kepuasan tersendiri dan mempunyai tantangan tersendiri untuk anda.

Datang ke tempat ini di sore hari akan memberikan kenangan yang lebih indah, jangan lupa untuk koleksi foto – foto indah jika berkunjung ke tempat ini. Banyak tempat foto yang  instagramable di sana.

  1. Lokasi dan Cara Menuju Ke pantai

Pantai ini terletak di dusun Kenjaru, Desa Merak Belatung, Lampung Selatan. Butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk bisa sampai di pantai ini dari Bandar Lampung.  Anda harus menempuh jalan yang kurang bagus dengan cara berjalan kaki kurang lebih selama 20 – 30 menit. Karena akses untuk menuju ke tempat ini masih ada yang belum diperbaiki.

Tips sebelum ke pantai ini adalah pastikan kondisi cuaca sedang bagus dan bersahabat, karena jika cuaca sedang buruk anda akan susah untuk sampai ke lokasi tujuan.jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup sebab di pantai ini belum ada warung atau orang berjualan. Yang paling penting adalah membawa kantung sampah, hal tersebut untuk mencegah rusaknya pantai karena sampah berceceran dimana – mana.

0
infolpg Temukan informasi seputar Lampung. Inspirasi Wisata, Bisnis, Kesehatan & Kuliner di https://infolpg.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *