Keindahan Pantai Dewi Mandapa, Lampung

| |

Keindahan Pantai Dewi Mandapa, Lampung
5 (100%) 11 vote[s]

Infolpg.com – Lampung, salah satu wilayah Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam yang bisa anda nikmati. Berkunjung ke wilayah ini akan membuat anda semakin mensyukuri nikmat tuhan. Salah satu tempat yang harus anda kunjungi adalah wisata pantai dewi mandapa. Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam keunikna dan keindahan yang tidak akan membuat anda bosan.

Awalnya, pantai dewi mandapa ini merupakan sebuah pantai yang hampir saja tidak terurus. Seiring berjalannya waktu masyarakat setempat sadar akan fungsi pantai kemudian menata kembali sehingga menjadi sebuah tempat wisata yang sangat indah, bahkan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Lampung. Berikut ini beberapa penjelasan tentang wisata pantai dewi mandapa yang bisa anda nikmati.

Segala Hal Tentang Pantai Dewi Mandapa

Lokasi ke Pantai Dewi Mandapa

Pantai ini terletak di desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran lampung. Lokasi pantai ini tidak jauh pusat kota Bandar Lampung. Jarak pantai dari pusat kota kurang lebih 1 jam perjalanan jika kondisi jalanan lancar. Wisata pantai dewi mandapa ini dibuka untuk umum mulai jam 08.00 – 19.00 WIB.

Jika ingin berkunjung ke lokasi wisata pantai dewi mandapa ini, anda dapat melalui jalan Pramuka menuju ke Teuku Cik Ditiro. Kemudian anda harus melewati Jalan Raden Imba Kusuma Ratu yang menuju ke Padang Cermin. Jalur alternatif lainnya adalah melewati jalan kota yang menuju ke arah Teluk Betung. Jalan ini melewati kantor pemerintahan Lampung.

Baca  8 Tempat Makan di Metro Lampung Pilihan Wisata Kuliner

Kondisi jalan menuju ke pantai dewi mandapa ini tidak cukup bagus karena belum sepenuhnya beraspal. Jalanan yang rusak kira – kira 500 meter  yang kemudian dilanjutkan dengan 50 meter jalan tanah merah. Untuk melewati jalan ini anda harus memiliki kelihaian khusus.

Harga Tiket Masuk Pantai Dewi Mandapa

Untuk menikmati pantai dei mandapa ini anda harus membayar karcis masuk, harga yang harus anda bayar cukup murah. pada hari libur karcis masuk sekaligus biaya parkir berbeda – beda tergantung jenis kendaraan yang anda gunakan. Untuk kendaraan sepeda motor anda akan dikenakan tarif  Rp. 15.000 sementara untuk kendaraan mobil anda akan dikenakan tarif Rp. 50.000.

Sementara jika anda datang berkunjung di hari biasa, sepeda motor dikenakan tarif Rp. 10.000,- sementara untuk mobil anda harus membayar sebesar Rp. 30.000,-. Jika anda ingin menikmati dermaga anda harus membayar biaya tambahan yakni Rp. 5.000,-.

Fasilitas Pantai Dewi Mandapa

harga tiket masuk pantai dewi mandapa

Pemandangan pohon bakau yang rindang terlihat sejuk berjajar rapi di tepi pantai dewi mandapa, anda akan menikmati keindahannya jika anda berjalan kaki di tepi pantai. Namun, anda juga harus tahu bahwa tepi pantai dewi mandapa ini terdiri dari lumpur tanpa pasir, karena itu berenang di pantai ini sangat tidak disarankan.

Anda mungkin tidak bisa berenang di pantai ini, namun jika anda tetap ingin menikmati renang atau snorkeling anda bisa melakukannya di pulau cinta. Pulau cinta adalah sebuah pulau kecil yang berada di tengah laut. Jika anda melihatnya dari ketinggian bentuk pulaunya menyerupai bentuk hati sehingga dinamakan pulau cinta.

Pasir pulau ini adalah pasir putih yang indah, anda bisa sepuasnya bermain pasir atau berenang dengan bebas. Selain berenang anda juga bisa menikmati snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut Lampung.  Snorkeling di tempat ini di jamin aman dan seru.

Baca  Wisata Lampung Walk Liburan Asik Bersama Keluarga

Tempat Foto Pantai Dewi Mandapa

Jika anda berkunjung ke wisata pantai dewi mandapa ini, anda akan mendapatkan tempat foto terbaik yaitu foto di dermaga cinta dan dermaga asmara yang masuk dari bibir pantai. Foto di tempat ini sangat populer di instagram, selain itu anda bisa juga foto dengan latar belakang mangrove yang indah dan subur.

Previous

Pantai Tapak Kera, Surga Kecil yang Tersembunyi

Pantai Laguna, Surga Kecil  Dari Kalianda

Next

Leave a Comment