dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

5 Tempat Makan di Bandar Lampung yang Paling Enak

Home » Bandar Lampung,Kuliner » 5 Tempat Makan di Bandar Lampung yang Paling Enak

2 min read

rumah kayu lampung
5 Tempat Makan di Bandar Lampung yang Paling Enak
5 (100%) 7 votes

Tempat Makan di Bandar Lampung – Berakhir pekan atau melakukan liburan bersama keluarga tentu saja menyenangkan. Selain dapat menghilangkan stress, berkumpul dengan keluarga juga akan membuat seseorang lebih bahagia.

Biasanya orang akan berkunjung ke tempat wisata atau pergi ke pantai untuk berlibur. Di Lampung sendiri banyak Tempat Wisata seperti pantai, air terjun, water boom dan lainnya.

Lebih dari itu biasanya mereka juga ingin mencicipi kuliner ketika lelah dari liburan. Nah untuk anda yang ingin menikmati kelezatan makanan di Lampung, berikut ini kami akan memberikan daftar tempat makan di Bandar Lampung yang bisa menjadi pilihan mengisi perut. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Rumah Makan Kayu Lampung

rumah kayu lampung
via: http://pegimakan.id

Wisata kuliner yang sudah terkenal dan telah lama berdiri yaitu Rumah Makan Kayu. Tempat makan satu ini mempunyai konsep yang asri, banyak pohon dan memiliki saung-saung sebagai tempat makan pengunjung.

Dengan konsep tersebut tentu saja akan tercipta kenyamanan dan ketenangan para pengunjungnya. Rumah Makan Kayu mempunyai masakan yang terjamin kesehatan dan rasanya yang enak. Sebab makanan yang dibuat disini dimasak langsung oleh Chef berpengalaman dengan menggunakan bahan-bahan yang masih segar.

Menu yang disajikan sangat kental dengan masakan nusantara, seperti ada:

  • udang,
  • cumi,
  • ikan laut atau tawar,
  • dan masih banyak lainnya.
  • ada pula tumis kangkung, toge dan sayuran pendukung lainnya.

Jika anda sangat menyukai makan dengan tempat yang nyaman dan tenang. Maka Rumah Makan Kayu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Alamatnya di Jalan Arif Rahman Hakim, No. 45 Way Halim, Bandar Lampung.

Tempat makan satu ini sudah sering dijadikan tempat untuk menjamu tamu-tamu penting pemerintah daerah Bandar Lampung. Selain itu juga sudah banyak pejabat, artist, musisi, politikus, acara partai sering makan disini.

  1. Bebek Goreng Haji Slamet

bebek goreng h slamet lampung

Untuk anda yang suka dengan olahan bebek, maka tempat makan satu ini sangat tepat jadi pilihan mengisi perut setelah berlibur.

Bebek Goreng Haji Slamet merupakan warung makan yang menu utamanya adalah olahan bebek. Disana anda dapat memesan bebek goreng, atau bakar. Tetapi yang menjadi daya tarik utamanya adalah perpaduan dari olahan daging bebek dan sambal korek khas Kertosuro.

Itulah yang membuat pengunjung disana selalu ketagihan dan sering kembali lagi untuk makan. Lokasinya adalah di Jalan Z. A Pagar Alam, No. 59 Kedaton Bandar Lampung.

  1. Alas Cobek

tempat makan di bandar lampung terbaru
via: lampungpro.com

Jika anda menyukai makanan dengan selera pedas yang tinggi, maka Alas Cobek merupakan tempat makan yang tepat. Ini karena banyak orang yang suka dengan makanan yang pedas.

Di Alas Cobek, anda dapat menikmati nasi hangat dan lauk pauk seperti olahan ikan, bebek, burung puyuh dengan ditambah menu sambal yang sangat enak dan membuat ketagihan.

Sambal yang tersedia di Alas Cobek antara lain Sambal Ijo, Sambal Bawang, Sambal Terasi dan jenis sambal lainnya. Sedangkan lauk yang menjadi favorit tempat ini adalah burung puyuh.

Alas Cobek terletak di Jalan Wolter Mongonsidi, No. 66 Bandar Lampung. Anda dapat mengunjunginya setiap hari.

  1. Bumbu Desa

tempat makan di bandar lampung bumbu desa

Berikutnya ada Bumbu Desa, sebuah tempat makan dengan cita rasa menu makanan tradisional. Sangat menarik dan tepat untuk anda yang suka dengan masakan tradisional namun tetap enak dan lezat.

Di Bumbu Desa, anda akan menemukan menu seperti tumisan, sayur, aneka sambal, pepes ikan dan masih banyak menu khas desa lainnya. Jangan salah, tempat makan ini sudah membuka cabangnya di Malaysia dan Singapura.

Untuk anda yang ingin kesana bisa menemukannya di Jalan Teuku Umar, No. 9 Kedaton, Bandar Lampung. Restoran ini buka dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

  1. Pindang Meranjat Riu

tempat makan di bandar lampung
via: http://rahmawatie.com

Selanjutnya, tempat makan yang enak dan rekomended di Bandar Lampung adalah Rumah Makan Pindang Meranjat Riu. Seperti kita ketahui, bahwa pindang adalah jenis olakan dari ikan yang diberi kuah dengan rasa yang pedas dan sedikit asam.

Di Pindang Meranjat Riu anda akan menemukan sajian masakan dari pindang yang memakai ikan baung dan patin. Terletak di Jalan Pramuka, Raja Basa, Bandar Lampung.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *