dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

7 Wisata Air Terjun di Lampung yang Mengagumkan

Home » Wisata » 7 Wisata Air Terjun di Lampung yang Mengagumkan

2 min read

air terjun curup gangsa
7 Wisata Air Terjun di Lampung yang Mengagumkan
5 (100%) 13 votes

Air Terjun di Lampung – Objek wisata memang selalu menjadi tujuan untuk para wisatawan termasuk air terjun. Di Lampung sendiri banyak air terjun yang indah dan tidak kalah dengan wisata serupa di daerah lain.

Wisata air terjun di Lampung banyak yang sudah terkenal hingga ke Nasional. Untuk kamu yang suka dengan travelling maka wisata air terjun berikut ini bisa jadi rekomendasi untuk berlibur di akhir pekan atau rekreasi bersama keluarga.

  1. Air Terjun Way Lalaan

wisata air terjun way lalaan tanggamus
[email protected]

Air terjun way lalaan atau Way Lalaan Waterfall merupakan air terjun yang berada di daerah Tanggamus, Lampung. Air terjun ini sudah ada sejak zaman Kolonial Belanda dan hingga sekarang terjaga dengan baik.

Dikelola oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamu serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) air terjun ini termasuk yang paling eksis di Lampung.

Untuk berkunjung kesana, kamu dapat menggunakan armada bis atau kendaraan pribadi. Sedangkan untuk harga tiket masuk tempat ini cukup murah yaitu hanya dengan membayar Rp. 5.000 saja dan parkir kendaraan Rp. 5.000 maka sudah dapat menikmati keindahan pemandangan air terjun.

Lokasi Air Terjun Way Lalaan

  1. Air Terjun Curup Gangsa

air terjun curup gangsa way kanan lampung
[email protected]

Terletak di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, kamu dapat menempuh air terjun ini dalam waktu 1 jam dari Blambangan Umpu. Air terjun ini sangat terkenal karena keindahan air nya, namun untuk menuju kesana saat ini jalannya belum begitu bagus.

Tapi jangan khawatir harus melewati jalan jelek, semua itu akan terbayar ketika sudah berada di air terjun. Curup gangsa waterfall sejatinya digunakan untuk pengairan area persawahan. Dinding tebing memiliki lebar 20 meter dan tingginya sekitar 50 meter.

Untuk saat ini wisata air terjun di Way Kanan ini sudah dikelola dengan baik oleh warga sekitar. Sehingga untuk kamu yang akan kesana tentu tidak perlu pusing fasilitas. Sudah tersedia pondokan, tempat sholat, dan juga kebersihan tempatnya dijaga. Terdapat juga jembatan jodoh untuk menuju aliran air terjun, sangat alami dan keren. Tidak akan menyesal berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Air Terjun Curup Gangsa

  1. Air Terjun Batu Putu

Lokasi air terjun batu putu
[email protected]

Berada tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung atau sekitar 15 menit dari pusat kota maka kamu akan bertemu air terjun Batu Putu. Meskipun dekat dengan area perkotaan, air terjun ini sangat sejuk dan indah dan ditambah area pemandangan gunung yang masih alami.

Disana banyak pohon besar yang rimbun menutupi area perbukitan hijau yang menjadi latar belakangnya, membuatmu akan terpesona keindahan alaminya. Daya tarik air terjun ini adalah air yang masih alami dan tidak banyak orang yang menjamahnya.

Lokasi Air Terjun Batu Putu

  1. Air Terjun 7 Tingkat Pagelaran

foto air terjun pagelaran utara lampung
[email protected]

Berikutnya ada air terjun 7 tingkat yang berada di Desa Girimulyo Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. Sebagai salah satu tempat wisata di Pringsewu air terjun ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju kesini dapat ditempuh dengang menggunakan motor ataupun mobil.

Lokasi Air Terjun Pagelaran Utara

  1. Air Terjun Putri Malu

air terjun putri malu
via: https://ksmtour.com

Berada di Kampung Juku Batu, Banjit, Way Kanan. Air terjun ini masih terletak di kabupaten Way kanan. Terletak lebih jauh dari air terjun curup gangsa menjadikan belum banyak orang tahu akan wisata air ini. Namun tidak perlu meragunakan akan peson keindahan alamnya. Air terjunnya mengalir kebawah membentuk lengkungan seolah mirip dengan punggung orang yang sedang mandi, menjadikan namanya adalah Air Terjun Putri Malu.

Lokasi Air Terjun Putri Malu

  1. Air Terjun Ciupang

lokasi foto air terjun ciupang
[email protected]

Air terjun Ciupang terletak di Desa Purwajaya, Pekon Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Memiliki pemandangan yang sangat indah menjadikannya sering dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun nasional.

Untuk menuju kesana kamu bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Perjalanan dari Bandar Lampung dapat ditempuh sekitar 2 jam. Disana juga akan ditemui banyak kincir air yang oleh warga sekitar digunakan untuk pembangkit listri, dan juga selang-selang paralon panjang yang mengair melalui tepi sungai.

Lokasi Air Terjun Ciupang

  1. Air Terjun Lembah Pelangi

foto air terjun lembah pelangi tanggamus
[email protected]am.com

Salah satu tujuan wisata di Tanggamus adalah Air terju Lembah Pelangi. Terletak di Pekon Sukamaju Kabupaten Tanggamus. Air terjun ini tidak begitu jauh dari Bendungan Batu Tegi, namun jika dari Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan mengendarai motor atau mobil.

Air terjun ini adalah salah satu air terjun paling indah dan terbaik di yang ada di Lampung. Untuk kamu yang sedang melintas daerah sini harus mencobanya.

Lokasi Air Terjun Lembah Pelangi

Itulah beberapa rekomendasi air terjun menurut InfoLpg.Com yang menarik dan mengagumkan. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *