dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

5 Tempat Wisata di Tanggamus yang Paling Recommended

Home » Wisata » 5 Tempat Wisata di Tanggamus yang Paling Recommended

2 min read

teluk kiluan
5 Tempat Wisata di Tanggamus yang Paling Recommended
5 (100%) 14 votes

Tempat Wisata di Tanggamus – Berkunjung di Tanggamus Lampung maka jangan sampai lupa untuk berlibur di tempat wisatanya. Karena disana ada banyak objek yang dapat kamu pilih sebagai tempat liburan keluarga atau pasangan.

Tangamus memiliki area wilayah yang luas, pada area tersebut terdapat tujuan wisata yang sangat terkenal hingga ke Nasional.

Menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja lokasi wisata yang ada disana, berikut ini kami berikan daftarnya wisata yang paling recommended untuk kamu.

  1. Teluk Kiluan

Berkunjung ke Tanggamus kurang seru jika kamu tidak datang ke Teluk ini. Teluk yang terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini menawarkan wisata bahari yang indah dan berbeda dari tempat lainnya di Lampung.

Disini kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba di laut lepas yang hanya ada di Teluk ini untuk di Lampung. Selain melihat lumba-lumba di tengah laut, wisata lain adalah bermain pasir, berenang di laut Laguna Gayo yang masih alami dan fotogenik.

Untuk menuju kesini dari Bandar Lampung bisa menempuh jarak sekitar 80 km atau sekitar 3 hingga 4 jam dengan menggunakan motor atau mobil pribadi.

Agar bisa melihat lumba-lumba maka harus membayar perahu untuk menuju ketengah lautan. Harga sewa perahunya sekitar 300 sampai 400 ribuan per perahu.

Dinisi juga ada penginapan yang bisa disewa untuk yang berasal dari luar kota atau luar daerah Lampung. Tidak akan kecewa mengunjungi spot wisata laut satu ini.

  1. Pantai Gigi Hiu

Bergeser sedikit dari Teluk Kiluan maka bisa kamu temukan Pantai Gigi Hiu yang sudah terkenal sebagai surganya Fotografer Lampung. Bahkan karena sedang populer, tempat ini pernah digunakan untuk syuting The Nekad Traveler yang dibintangi oleh Maudy Ayunda.

Pantai Gigi Hiu atau yang disebut juga Pantai Batu Layar atau Pantai Pegadungan terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Disini kamu akan menikmati keindahan batu-batu karang yang menjulang tinggi antara 1 meter hinga 10 meter. Sangat cocoh untuk kamu yang hobi berfoto selfie, hunting foto atau melakukan foto prewedding.

Sebagai sebuah spot foto, maka pantai ini tidak dapat menyalurkan hobi snorkeling atau diving karena didalam pantai banyak terdapat batu-batu karang yang tajam.

  1. Air Terjun Way Lalaan

Salah satu destinasi wisata terkenal daerah Tanggamus Lampung berikutnya adalah Air Terjun Way Lalaan. Memiliki ketinggian sekitar 11 meter dan aliran air yang deras serta dikelilingi hutan atau pepohonan yang sejuk membuat air terjun ini ramai pengunjung dimusim liburan atau akhir pekan.

Air terjun yang telah ada sejak zaman kolonial Belanda ini terletak di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung atau lebih tepatnya dibawah Gunung Tanggamus.

Air terjun Way Lalaan menawarkan pemandangan alami air terjun yang bisa digunakan untuk berenang namun tetap harus waspada dan jangan melewati tali pembatas. Selain itu bisa untuk duduk-duduk bersantai di pondokan yang sudah dibangun disekitarnya atau menikmati ketenangan alam sebagai pelepas lelah karena bekerja.

  1. Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi merupakan sebuah bendungan terbesar di Asia Tenggara. Terletak di kecamatan Air Nangingan, bendungan ini dibangun tahun 1995 dan diresmikan pada tahun 2004 oleh Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarno Putri.

Bendungan ini diapit oleh dua bukit besar yang tinggi dan juga menenggelamkan bukit-bukit kecil disekitarnya. Bendungan ini berfungsi untuk Pembangkit Listri Tenaga Air (PLTA) dan digunakan PLN untuk menyalurkan listrik ke Wilayah Lampung.

  1. Gunung Tanggamus

gunung tanggamus
via: malahayati.ac.id

Berwisata di Tanggamus Lampung tidak perlu khawatir kekurangan tempat wisata, pasalnya daerah ini memiliki bentang alam yang luas, ada pantai, dataran rendah hingga pegunungan. Di Tanggamus sudah tidak asing lagi ada Gunung Tanggamus yang menjulang tinggi.

Gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 2.102 meter diatas permukaan air laut menjadikannya sebagai salah satu gunung tertinggi kedua di Lampung karena yang pertama adalah Gunung Pesagi di Lampung Barat.

Untuk mendakinya maka kamu akan melewati banyak perkebunan kopi, sayuran sehingga akan menambah indah pemandangan disekitar pegunungan.

Itulah tempat wisata di Tanggamus yang paling direkomendasikan ketika mengunjungi Kabupaten ini. Semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata untuk kamu. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *