dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Mengulik Pantai Gigi Hiu Lampung, Surganya Fotografer

Home » Wisata » Mengulik Pantai Gigi Hiu Lampung, Surganya Fotografer

2 min read

pantai gigi hiu lampung
Mengulik Pantai Gigi Hiu Lampung, Surganya Fotografer
5 (100%) 13 votes

Pantai Gigi Hiu Lampung – Apakah anda seorang fotografer atau suka selfie? Jika iya maka mengunjungi tempat ini akan membuat anda terbius akan keindaahan Pantai Karang Gigi Hiu yang merupakan salah satu Tempat Wisata di Lampung. Membuat tangan-tangan kreatif anda tentu saja akan tergerak untuk melakukan foto di tempat yang belum banyak dijamah orang ini.

Sebagai pantai yang bisa dibilang tersembunyi, Gigi Hiu akan memberikan panorama eksotis yang tidak ada ditempat lain. Apa saja panorama tersebut?

Pantai Gigi Hiu Lampung

Terletak di Bumi Sari Natar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Pantai ini memiliki daya tarik yaitu adanya batu-batu karang tinggi yang berada di bibir pantai. Mengapa disebut “Gigi Hiu”? Karena disini ada tebing yang mirip dengan gigi ikan hiau.

Selain itu tempat ini juga disebut dengan “Batu Layar” sebab terdapat batu yang mengembang seperti perahu layar. Lalu apa pesona dari pantai ini selain namanya “Gigi Hiu”, yuk ikuti ulasannya berikut ini.

Harga Masuk Pantai Gigi Hiu

Untuk masuk ke Pantai Gigi Hiu maka anda akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000/orang. Harga ini belum resmi karena hanya dikelola oleh masyarakat setempat.

Jenis TiketHarga
UmumRp. 10.000/Orang

Jarak Bandar Lampung ke Gigi Hiu

Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai gigi hiu masalah utama yang dialami adalah akses lokasi tempat ini yang belum dikelola dengan baik. Untuk itu berikut ini adalah rute untuk mencapai pantai ini sebagai gambaran ketika anda ingin berkunjung kesana.

Pertama dari titik perjalanan dari Bakauheni anda dapat menaiki travel atau bus menuju ke Panjang. Setelah sampai Panjang maka bisa dianjutkan ke arah Teluk Kilaun. Lalu terakhir menuju ke pantai Pegadungan Gigi Hiu dengan menggunakan mobil atau naik ojek.

Sedangkan untuk warga Lampung yang ingin berkunjung kesana bisa menggunakan armada bus dari Terminal Rajabasa Bandar Lampung dan mengarah ke Tanggamus Lampung.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Pantai Gigi Hiu Lampung. Untuk anda yang ingin berlibur kesana sebaiknya menyiapkan akomodasi yang mencukupi mengingat tempat dan perjalanan yang dibutuhkan lumayan jauh.

Spot Fotografi

Meskipun pantai ini tergolong dalam tahap pengembangan oleh pemerintah dan warga sekitar. Serta tempatnya yang tersembunyi jauh dari Kota Bandar Lampung. Pantai ini sangat terkenal bagi fotografer baik domestik atau mancanegara.

Ya karena disini sering didatangi oleh turis-turis atau wisatawan domestik untuk melakukan kegiatan fotografi disekitar batu karang yang menjulang tinggi.

Buat anda yang hobi dengan dunia fotografi maka sangat disarankan mendatangi tempat ini sebagai ajang adu teknik dalam membidik batu karang yang diterjang deburan ombak.

Pantai ini sangat berbeda dari pantai lain yang tersebar di Indonesia. Dengan keeksotisannya dengan gugusan batu-batu karang yang tinggi yang seorang disusun dengan unik.

Selain untuk ajang fotografi, pantai ini juga sangat cocok untuk anda yang suka selfie, karena pantai ini juga fotogenik sekali. Jadi selain di Papua yang ada Pulau Raja Ampat yang begitu eksotisnya membius mata, maka di Lampung juga ada Pantai Pegadungan Gigi Hiu ini.

Batu-batu karang yang menjulang disana memiliki beberapa ketinggian yang berbeda-beda, antara 1 meter hingga 10 meter. Point of view dari pantai ini adalah keindahan batu karang yang menjulang tinggi serta tajam. Maka siapkan memori dengan kapasitas besar untuk menyimpan foto-foto anda.

Keeksotisan Pantai Gigi Hiu

Sebagai pantai yang masih dalam tahan pengembangan dan namanya sedang hits pantai ini juga sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat atau pemerintah.

Pantai yang mengagumkan ini menawarkan keindahan lokasinya dengan pemandangan yang tersaji, menjadikan banyak pengunjung yang datang ke lokasi merupakan para fotografer yang mengabadikan keindahan alam lewat lensa kamera.

pantai gigi hiu kelumbayan
via: https://schodeilham.com

Pemandangan terbaik yang dapat anda lihat yaitu ketika berkunjung di Pantai Gigi Hiu ini pada saat matahari terbit. Ketika itu anda bisa melihat pemandangan yang indah dari pancaran lembayung berwarna merah jingga diselah-selah batu karang yang besar dan runcing serta ditambah oleh deburan ombah besar yang memantulkan cahaya yang berasal dari matahari yang indah.

Jika ingin merasakan kepuasan berfoto disini, maka sangat diajurkan anda datang dipagi hari untuk menikmati lumba-lumba di Teluk Kilauan kemudian melanjutkan dengan menaiki ojek menuju tempat eksotis ini.

Dan pastikan tidak lupa untuk membaca bekal sebab bisa saja anda lapar ketika sedang berada di pantai ini. Sedangkan untuk membeli makan jauh dari restoran atau warung makan.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *