8 Tempat Wisata di Way Kanan yang Wajib di Kunjungi

| |

8 Tempat Wisata di Way Kanan yang Wajib di Kunjungi
5 (100%) 9 votes

Tempat Wisata di Way Kanan – Way Kanan merupakan salah satu kabupaten di Lampung yang berdekatan dengan Sumatera Selatan. Di kabupaten ini banyak komoditas kopi dan getah karet. Selain itu terdapat pabrik tebu yang sudah mendistribusikan produknya ke Nasional.

Sebagai kabupaten pemekaran dari Lampung Utara, di Way Kanan juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan menarik. Tak kalah dengan tempat-tempat wisata di Lampung lainnya. Meskipun dikabupaten ini tidak akan ditemui Pantai, tetapi disini banyak air terjun yang eksotis. Apa saja tempat-tempat wisata di Kabupaten Way Kanan? Berikut ini informasinya untuk anda.

Air Terjun Curup Gangsa

Air terjun yang sudah terkenal dan sering dijadikan tempat rekreasi keluarga ini terletak di kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Perjalanan untuk menuju air terjun dari Kota Blambangan Umpu sekitar 1 jam.

Keindahan air terjun yang masih alami serta deburan air yang sangat khas menjadikan tempat wisata ini banyak pengunjungnya mulai dari perseorangan, keluarga, bahkan dari sekolah-sekolah disekitar Way Kanan.

Air terjun ini sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar. Ada gubuk-gubukan untuk berteduh, tempat sholat, tempat parkir kendaraan serta yang tidak kalah penting adalah bekersihan tempatnya selalu dijaga.

Mengunjungi wisata air ini kurang seru jika kamu tidak berendam atau berenang dibawah pancuran air dari atas. Namun perlu hati-hati agar jangan sampai terseret arus airnya.

Air Terjun Putri Malu

Masih berada dalam satu daerah yang sama yaitu kabupaten Way Kanan, terdapat air terjun dengan nama putri malu. Keindahan air terjun ini tidak perlu diragukan, air yang mengalir dari atas kebawah seperti sebuah punggung orang yang tengah mandi, membuat namanya air terjun putri malu. Berada dalam kawasan Hutan Register 24, Banjit, Way Kanan tempat ini lumayan agak berjauhan dengan Curup Gangsa.

Bamboe Raching

Merupakan salah satu tempat wisata yang juga terkenal di Way Kanan. Tempatnya indah membuat banyak wisatawan yang datang kesana. Meskipun jalan menuju kesana lumayan luar biasa, namun semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah serta menarik.

Untuk anda yang bersama pasangan atau keluarga, maka dapat berfoto bersama dengan latar belakang berbeda dari tempat lain. Tempat ini juga sangat tepat untuk anda yang ingin foto hunting atau sekedar menyimpan foto untuk stok album di instagram.

Danau Bebek

Danau bebek merupakan danau yang cukup terkenal di kabupaten ini. Dijelaskan jika danau ini memiliki filosofi dengan hewan yaitu bebek. Sehingga dinamakan dengan danau bebek.

Biasanya para pengunjung menghabiskan akhir pekan di lokasi ini. Karena selain dekat tempatnya juga sangat indah ditambah dengan udara yang masih segar dan air jernih sehingga membuat danau ini banyak digemari oleh anak-anak muda. Selain karena indah, tempat yang strategis juga berpengaruh besar pada wisata ini.

Bendungan Banjit

Tempat wisata di Way Kanan berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Bendungan Banjit. Banyak yang datang ke bendungan ini untuk sekedar melepas lelah atau berfoto selfie. Pemandangan yang ditawarkan cukup indah serta suasana alami danaunya membuat pengunjung betah di tempat ini.

Taman Kota Way Kanan

Taman kota way kanan merupakan tempat nongkrong yang instagramable di kabupaten Way Kanan. Sering menjadi lokasi untuk berfoto oleh remaja dan juga wisatawan yang berkunjung kesana. Tempat ini salah satu yang terfavorit untuk para pengunjung yang datang di Way Kanan.

Pemandian Air Panas Banjit

Selain di Tanggamus, tempat pemandian air panas juga ada di Way Kanan. Terletak di daerah Banjit pemandian air panas ini ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk terapi penyakit atau sekedar berendam disana.

Banyak orang yang mengatakan ketika terdapat penyakit gatal atau penyakit apapun dapat pergi ke pemandian air panas, maka penyakitnya akan sembuh.

Air Terjun Enggal

air terjun enggal
via: kelilinglampung.net

Way Kanan memiliki destinasi air terjun yang lumayan banyak. Selain curup gangsa dan putri malu ada juga air terjun enggal. Memiliki daya tarik berupa air yang jernih, tempat yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat tempat ini sering didatangai oleh wisatakan lokal dan juga warga sekitar.

Pengunjung yang datang ke air terjun ini seringkali berenang atau mandi dan bermain bersama keluarga. Selain itu juga banyak yang melakukan foto selfie.

Banyak yang datang ke air terjun enggal ketika akhir pekan atau musim libur sekolah. Menjadikan air terjun ini wajib dikunjungi ketika anda melintas.

Previous

Pantai Batu Alif, Keindahan Tersembunyi di Bakauheni Lampung

5 Tempat Wisata Favorit di Krui Pesisir Barat

Next

Leave a Comment