Wisata Pulau Tegal Mas Pesawaran Yang Mirip Lombok

Revina

fasilitas di pulau tegal mas
instagram.com

Yuk ke Pulau Tegal Mas Pesawaran – Lampung banyak terdapat pulau-pulau kecil yang sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bagi kalian yang menyukai wisata pantai. Banyak sekali pulau kecil di Lampung yang sangat indah dan memiliki pemandangan yang bagus, seperti Pulau Pahawang, Pulau Tangkil, Pulau Mahitam, dan yang menjadi sorotan sekarang ini yaitu Pulau Tegal Mas.

Lokasi Pulau Tegal Mas

foto pulau tegal mas lampung
instagram.com

Pulau ini berlokasi di desa Gebang, Pesawaran, Lampung. Pulau yang memiliki luas kurang lebih 98 hektare ini, memiliki 20 kepala keluarga yang menghuni pulau ini. Bagi kalian yang ingin mengunjungi pulau ini, kalian bisa memulai perjalanan di Pantai Mutun / Pantai Sari Ringgung, atau BBH hanura.

Namun, untuk waktu yang ditempuh agar sampai ke Pulau Tegas Mas kurang lebih 1.5 – 2 jam, sedangkan dari Pantai Mutun hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, dan dari Pantai Sari Ringgung hanya  20 – 40 menit. Jika kalian sampai di pantai ini, kalian akan menerima tawaran dari para nelayan kapan kecil untuk jasa penyewaan penyeberangan untuk ke Pulau Tegal Mas ini. Jika kalian masih bingung, kalian bisa mengandalkan Google Maps untuk sampai di pantai-pantai ini, yang hanya memerlukan waktu 45 menit dari pusat kota.

Harga Penginapan di Pulau Tegal Mas

Kalian yang ingin menuju pulau yang terletak di tengah laut ini, kalian harus melakukan penyeberangan terlebih dahulu. Jika kalian memulai perjalanan dari jarak yang paling dekat dengan Pulau Tegal Mas yaitu dari Pantai Sari Ringgung, disini untuk kapal berkapasitas muatan 10 orang ini dipatok harga sekitar Rp 250.000,00 untuk biaya sewanya.

Namun, apabila kalian memulai perjalanan dari Pantai Mutun dan BBH Hanura juga bisa dan disediakan penyewaan kapal dengan harga yang mungkin sedikit lebih tinggi daripada di Pantai Sari Ringgung. Nah, untuk kalian yang akan berencana bermalam di Pulau ini, ada tiga jenis fasilitas penginapan yang disediakan, yaitu:

Jenis TiketHarga Hari KerjaHarga Hari LiburKapasitas
Ruang PalembangRp. 4.000.000,00Rp. 5.000.000,0010 orang
Ruang LombokRp. 2.600.000,00Rp. 3.200.000,008 orang
Kamar Rp. 1.750.000,00Rp. 2.000.000,005 orang

Fasilitas Pulau Tegal Mas

penginapan pulau tegal mas
instagram.com

Saat kalian menapakkan kaki di Pulau Tegal Mas ini, kalian dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan pihak pengelola seperti diving, snorkeling, banana boat, dan jet sky. Pulau Tegas Mas memiliki air laut yang sangat jernih sehingga kalian bisa bersnorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang kedalamannya hanya 50 cm saat air sedang surut.

Kalian yang belum cukup menikmati suasana pulau di siang hari, jangan khawatir. Pulau Tegal Mas juga menyediakan fasilitas penginapan berupa cottage-cottage yang nyaman dan unik. Hal yang menjadi sorotan di pulau Tegal Mas ini adalah cottage Lomboknya. Cottage ini memiliki ciri khas yang unik dengan nuansa Lombok di pinggiran pantainya. Ada juga fasilitas live music, cafe, dan resto yang menambah betah kalian disana.

Panorama Pulau Tegal Mas

fasilitas di pulau tegal mas
instagram.com

Pulau Tegal Mas memiliki panorama yang sangat menawan. Air laut yang jernih, pasir putih yang lembut mampu memberikan kesan menenangkan di pulau ini. Pemandangan pasir yang sangat landai di bagian Barat, Selatan, Timur dan Utara serta Pantai berbatu di Timur Laut, Barat daya, Tenggara dan Barat Laut.

Jika kalian diving atau bersnorkeling, kalian akan disuguhkan oleh pemandangan terumbu karang, dan apabila bersnorkeling atau diving lebih dalam lagi, kalian akan menemukan beragam jenis terumbu karang yang sangat indah seperti jenis sponge, bintang laut biru, karang kerak, dan juga ada ikan-ikan kecil yang mengiringi kalian berenang. Jika kalian beruntung, disini kalian akan menemukan penyu besar muncul di hadapan kalian.

Nah, kalian yang ingin berlibur bersama kerabat atau keluarga wajib memasukkan wisata ini ke dalam list liburan kalian dengan sejuta keistimewaan yang disajikan oleh pulau Tegal Mas ini. Kalian yang tidak ingin terlalu repot, bisa juga menggunakan jasa tour travel yang banyak disediakan dan bekerja sama dengan pihak pengelola wisata ini.

Bagikan:

Leave a Comment