Mengunjungi Wisata Pulau Mahitam Pesawaran yang Eksotis

| | ,

Mengunjungi Wisata Pulau Mahitam Pesawaran yang Eksotis
4.5 (90%) 14 votes

Wisata Pulau Mahitam – Pesawaran, sebagai salah satu Kabupaten Baru memiliki pesona keindahan pantai serta tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Pulau Mahitam.

Pulau Mahitam atau dikenal juga dengan Pantai Mahitam menawarkan keindahan pasir putih dan jernihnya air laut yang akan membuat pengunjung akan terpesona olehnya. Tak kalah dengan Pantai Pahawang dan Teluk Kiluan inilah informasi tentang Pulau Mahitam yang eksotis.

Lokasi Pantai Mahitam Pesawaran

Sebenarnya Pantai Mahitam, atau Pulau Mahitam merupakan nama yang tren saat ini tentang pulau ini. Tapi nama aslinya adalah Pulau Maitem.

Pulau Mahitam ini terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Lebih tepatnya terletak di sisi kiri Pantai Ketapang. Untuk yang berada di Bandar Lampung, maka cukup menggunakan motor kemudian menyusuri Pantai Ketapang terlebih dulu sebelum tiba di Pulau Mahitam.

Sedangkan jika diakses dari Pelabuhan Bakauheni maka membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk sampai di Pulau Mahitam dengan jarak sekitar 102 kilometer. Kemudian untuk kamu yang dari Bandara Raden Inten akan lebih cepat, hanya membutuhkan waktu 2 jam dengan jarak sekitar 50 kilometer.

Untuk menuju pulau, maka dapat menggunakan dua alternatif. Pertama dapat menyewa perahu penyeberangan dan yang kedua dengan berjalan kaki disaat air sedang surut.

Tiket Masuk Pantai Mahitam Lampung

Jenis TiketHarga
Jasa Penyeberangan (7-10 Penumpang)Rp. 200.000 – Rp. 400.000

Untuk masuk pulau mahitam dapat dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu yang dapat disewa dengan harga Rp. 200.000 sampai Rp. 400.000 per perahu untuk ditumpangi sekitar 7 hingga 10 orang.

Jadi jika kamu berkunjung kesana hanya bersama pasangan, atau keluarga yang kurang dari jumlah itu maka sebaiknya patungan dengan pengunjung lain yang sama-sama ingin menuju Pulau Mahitam.

Namun jika air laut sedang surut, maka dapat melakukan perjalanan dengan jalan kaki saja. Tentu harus tetap berhati-hati jika tiba-tiba ada ombak yang datang. Karena jika pantai sedang surut para penyedia jasa juga tidak membuka layanan jasa penyeberangan ke Pulau.

Fasilitas Pantai Mahitam Lampung

Tempat wisata pulau mahitam sebagai salah satu wisata yang menawarkan keindahan pantai pasir putih yang timbul sampai ketengah laut. Ini merupakan daya tarik untuk wisatawan berkunjung yang datang kesana.

Selain itu warna air lautnya yang biru membuat pantai ini eksotis untuk dinikmati pemandangannya. Dengan keindahan tersebut banyak pengunjung yang melakukan foto selfi dengan latar belakang pasir putih dan birunya air laut yang jernih.

Bukan saja keindahan pasir pantainya saja yang akan membuat eksotis, kamu juga dapat melihat keindahan panorama dari tempat yang lebih tinggi. Disana kamu bisa menaiki menara setinggi 30 meter, dan ketika sudah sampai atas akan melihat pemandangan sekitar pulau ini.

Siapkan memori yang besar untuk berfoto di menara ini. Latar belakang laut yang jernih airnya, akan membuatmu betah untuk berlama-lama di menara menikmati karya alam yang mengagumkan.

fasilitas pulau mahitam
via: https://travelosofi.blogspot.com

Namun perlu diperhatikan bahwa menara atau mercusuar di pulau mahitam ini belum ada pengaman ketika menaikinya. Sehingga untuk kamu yang akan naik ke atas harap berhati-hati, jika ragu lebih baik tidak menaiki menara ini.

Ada kegiatan lain yang bisa kamu lakukan disini, seperti mandi di jernihnya air laut Pantai Mahitam. Meskipun belum ada wahana permainan laut tetapi kamu tidak perlu khawatir untuk fasilitas pendukung.

Disana sudah ada MCK, Homestay, Mushola, dan fasilitas lainnya. Jadi untuk kamu yang berasal dari luar kota dapat menginap di sana. Selain mandi dapat pula berjalan-jalan di pinggir pantai yang indah ini.

Kamu juga bisa menemukan terumbu karang dan juga ikan-ikan yang bisa dilihat dari airnya yang jernih. Karena sangat jernih, dasar lautan di sini juga dapat terlihat jelas ketika berada diatas perahu. Sangat tepat sekali sebagai spot snorkeling, pengunjung lain di Pulau Mahitam juga sering melakukan snorkeling.

Meskipun belum dioptimalkan untuk wahana nya, Pulau Mahitam sangat menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan domestik yang sering datang di Pulau ini. Selain memang airnya yang jernih, pasir putih dan pesona lautnya yang masih alami juga karena warga sekitar ramah terhadap pendatang. Jadi ketika berkunjung tetap merasa aman dan nyaman untuk berlibur.

Previous

5 Fakta Wisata Danau Ranau Lampung Yang Wajib Anda Ketahui

Wisata Wira Garden, Tempat Liburan Keluarga di Bandar Lampung

Next

Leave a Comment