dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Wisata Wira Garden, Tempat Liburan Keluarga di Bandar Lampung

Home » Bandar Lampung,Wisata » Wisata Wira Garden, Tempat Liburan Keluarga di Bandar Lampung

2 min read

wira garden
Wisata Wira Garden, Tempat Liburan Keluarga di Bandar Lampung
5 (100%) 14 votes

Wisata Wira Garden – Menikmati akhir pekan di Bandar Lampung tidak harus ke tempat nongkrong atau belanja di Mall Bandar Lampung saja. Bandar Lampung meskipun sebagai Ibukota provinsi Lampung yang terus ramai setiap harinya juga memiliki wisata yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tempat Wisata di Bandar Lampung ada Bumi Kedaton Resort, Museum Lampung dan tempat-tempat wisata air seperti Lembah Hijau yang terletak tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung.

Namun untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata Wira Garden. Berada di Bandar Lampung wisata ini cukup terkenal karena wahana-wahana alam yang indah, apa saja itu? Berikut ini ulasannya untuk anda yang ingin berlibur kesana.

Lokasi Wira Garden

Tempat wisata ini berada di Jalan Wan Abdul Rahman, Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung. Tidak jauh dari Taman Wisata Bumi Kedaton.

Untuk menuju kesana jika dari Terminal Rajabasa dapat mengarah ke Jalan Pramuka, Kemiling, kemudian Jalan Imba Kesuma, terus lurus sampai melewati Bendungan Way Rilau. Ketika bertemu perempatan, silakan belok kanan menuju ke arah Batu Putu atau Bumi Kedaton.

Dapat pula diakses dari Perumahan Citra Garden silakan pilih jalur kanan, setelah tanjakan tajam, sebelah kiri jalan akan terdapat tulisan Wira Garden. Untuk anda yang yang dari luar kota dapat menggunakan jasa ojek online jika tidak membawa kendaraan sendiri.

Tiket Masuk Wira Garden

Jenis TiketHarga
Kendaraan + OrangRp. 12.500

Untuk masuk wisata Wira Garden pengunjung cukup membayar Rp. 12.500 per orang yang sudah termasuk parkir kendaraan dan dapat menikmati fasilitas pondokan yang bebas digunakan.

Ketika masuk Wira Garden, maka anda akan langsung bertemu dengan portal untuk membayar tiket tersebut. Lalu akan diarahkan ke tempat parkir yang luas.

Wahana di Wira Garden Bandar Lampung

Disana terdapat beberapa wahana yang bisa digunakan untuk bermain seperti:

Taman Bermain

Anda akan menjumpai taman bermain seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit yang dapat digunakan untuk anak-anak dengan bebas. Selain taman bermain untuk anak-anak ada juga hamparan padang rumput yang luas untuk aktivitas outbound, kemah atau kegiatan outdor lain.

Sungai Arum Jeram Mini

wisata wira garden
via: jumanto.com

Berikutnya, terdapat wahana air berupa sungai yang banyak batu-batuannya. Sungai ini memiliki arus seperti arum jeram. Anda bersama keluarga dapat bermain disungai ini atau mandi menikmati kesegaran air alami.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti dan perlengkapan mandi agar bisa mandi di sungai ini. Tidak jauh dari sungai tersebut telah disediakan kamar mandi untuk ganti.

Sumber Mata Air Awet Muda

Disini juga ada sumber mata air yang dipercaya oleh masyarakat sekitar Batu Putu bisa berumur panjang jika diminum. Air ini bisa diminum langsung dan dipercaya manfaatnya bisa menyegarkan tubuh dan membuat kulit kencang sehingga bisa menambah tetap awet muda untuk siapa saja yang meminumnya. Walaupun mata air ini terus mengalir, namun tidak pernah kering ketika musim kemarau panjang. Anda tertarik untuk meminumnya?

Batu Fosil Binatang

Selain menikmati taman, sungai serta sumber mata air anda juga dapat menjumpai banyak batu fosil yang bentuknya seperti binatang. Terdapat batu besar seperti seekor gajah Lampung dan bentuknya juga mirip dengan gajah. Ada pula batu fosil yang mirip seperti monyet, singa dan katak.

Dan yang tak kalah unik disana ada batu menangis. Dikatakan batu menangis karena batu itu berbentuk seolah seperti orang yang sedang menangis. Pada batu itu terdapat mata, hidung dan telinga yang mirip manusia serta mengeluarkan air seperti orang menangis.

Tebing Alami

Sebagai salah satu wisata alami, Wira Garden juga memiliki tempat Tebing Alami. Disini anda dapat melakukan olahraga panjat tebing.

Disana pengelola telah menyediakan paket rappeling atau naik turun tebing. Paket ini masuk dalam paket outbound yang disiapkan dari pihak pengelola. Tentu saja untuk mencobanya anda harus membayar paket tersebut.

Cottage Wira Garden

Untuk anda yang datang dari luar kota dapat menginap di Wira Garden dengan menyewa Cottage yang sudah disediakan. Sehingga bisa melepas lelah dengan suasana alami ditambah menikmati wisata disana. Wira Garden merupakan salah satu tempat yang menyediakan Cottage di Lampung.

Selain beberapa fasilitas diatas, Wira Garden juga dilengkapi dengan Saung-Saung untuk bersantai, tempat meeting, toilet dan kamar mandi. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *