tempat nongkrong di bandar lampung

12 Tempat Nongkrong di Bandar Lampung yang Ramah Kantong

Tempat Nongkrong di Bandar Lampung – Mengunjungi kota Bandar Lampung akan terasa kurang apabila tidak mencicipi kuliner khas Lampung dan juga Tempat wisata didalamnya. Untuk kamu yang berasal dari luar kota ataupun yang dari kabupaten lain di Lampung maka wajib untuk nonkrong di ibukota Provinsi Lampung ini.

Kamu bisa menikmati Wisata Alam Bumi Kedaton atau Lembah Hijau. Namun jika tidak ingin terlalu jauh kamu bisa menyempatkan untuk berkunjung atau sekedar nongkrong di dalam kota Bandar Lampung.

Jika bingung tempat nongkrong di Bandar Lampung yang nyaman, enak serta tidak menguras isi dompet. Maka simak daftar tempat-tempat yang akan kami sajikan berikut ini.

1. Mall Boemi Kedaton (MBK)

Mall Boemi Kedaton
via: eci.id

Mbk berlokasi dekat dengan Perguruan Tinggi di Bandar Lampung, maka jangan heran jika sedang main ke mall ini, banyak mahasiswa/mahasiswi yang juga sedang ada disana, sekedar untuk makan, jalan-jalan, atau cari perlengkapan kuliah.

Mall Boemi Kedaton ini ada 4 lantai.

Lantai bawah tentu Basement. Kamu bisa parkirkan kendaraan kamu lewat basement ini. Jika kamu mau masuk mall dari pintu basement. Tepat di depan pintu masuk, ada layanan samsat dari Polres Bandar Lampung.

Selain itu, ada deretan konter hape dan juga bazar pakaian,toko wallpaper dinding dan jual produk kecantikan.

Buat yang mau ambil uang, di bassement juga disediakan berbagai ATM, seperti ATM BCA, Mandiri, Muamalat, BNI, Bank Lampung dan sebagainya.

Lantai 1. Lantai 1 ini biasanya rame dengan mahasiswa/mahasiswi yang cari perlengkapan kuliah, karena ada toko buku Gramedia. Buat yang mau ngemil jajanan, disini tempatnya foodwalk.

Kemudian yang mau cari produk fashion dan kosmetik, lalu toko elektronik dari berbagai merek seperti Asus dan Samsung.

Lantai 2 berisi wahana permainan, seperti Timezone, brand fashion untuk anak, toko boneka, dan toko elektronik.

Lantai 3 diisi dengan bioskop, photobox dan beberapa brand fashion.

2. Mie Aceh Jamboe Raya Way Halim

mie-aceh-wah-halim
via: sigerblogger

Berlokasi di Way Halim dekat dengan Transmart Lampung, tempat ini jadi langganan banyak orang karena menunya yang terbilang murah, dan porsinya yang besar.

Mie Aceh Jamboe Raya juga diminati karena menyediakan berabagai olahan menu makanan khas Aceh seperti Mie Aceh, Roti Cane, Martabak Aceh dan tak ketinggalan Kopi Aceh.

Dekorasi tempatnya yang sederhana menambah kehangatan bagi kamu yang sedang cari tempat buat ngobrol sama temen dan keluarga.

3. Kafe Babe

kafe babe
via: duajurai.co

Kalo kamu browsing tentang Kafe Babe Lampung, pasti akan muncul banyak foto kafe beserta pengunjugnya yang terlihat asik sedang nonton di layar besar.

Ya, kafe ini memang jadi langganan berbagai komunitas terlebih bola untuk nonton pertandingan bola dari klub kesayangannya.

Kafe Babe juga mendukung berbagai komunitas yang mau mengadakan acara di kafe ini.

4. Waroeng Diggers

waroeng diggers bandar lampung

Waroeng Diggers ini berlokasi di Kompleks Besi baja, Jl. Way Sungkai, Pahoman, Lampung, Kota Bandar Lampung.

Dari kafe ini, kamu bisa lihat pemandangan sekitar Bandar Lampung, karena lokasinya yang ada di dataran tinggi.

Hal menarik lain, kafe ini menawarkan live musik dan melayani pemesanan dekorasi dan tempat untuk acara spesial seperti untuk perayaan ulang tahun, acara perpisahan dan acara lainnya.

5. Dijou Coffee Bar Bandar Lampung

dijou coffe bar tempat nongkrong di bandar lampung
by: dujurai.co

Ada menu spesial jika kamu ingin pergi ke Dijou Coffe yaitu es kopi susu. Rasanya unik, harga yang sangat terjangkau hanya 18 ribu, buruan deh coba. Selain itu untuk menu makannya, ada nasi kepal, tahu cagar, dan spageti alfredo.

Lokasinya ada di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 99, Rawa Laut, Kota Bandar Lampung.

Tempat makan dan nongkrong untuk anak muda tentu saja Cafe, di Bandar Lampung sendiri memiliki banyak cafe hits antara lain:

6. Liep’s Cafe Kota Bandar Lampung

liep's cafe kota bandar lampung
via: karirlampung.com

Ingin mencari suasana romantis dan elegan. Maka cafe Liep’s merupakan jawaban yang tepat. Tempat makan yang berdesain seperti kontainer ini memberikan kesan mewah dengan interior minimalis modern. Liep’s Cafe berlokasi di Jalan Wolter Mongonsidi No. 33 Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Jasa Pembuatan Website Terbaik di Lampung

7. Owl Cafe

owl caffe bandar lampung
via: tribunnews

Berkunjung di cafe ini maka kamu akan mendapatkan kesan yang menarik. Sebab disana ada permainan kartu Uno supaya dapat bermain sambil menunggu pesanan tiba.

Terletak di Ruko Sultan Agung No. 9 Simpang PKOR, Way Halim, Bandar Lampung. Owl Cafe menyediakan berbagai menu yang murah dan lezat, antara lain Nasi Chicken Katsu, Nasi Goreng Gila, Fish and Chip, Cordon Bleu, Spaghetti dan lainnya.

8. Perut Bulat Cafe and Resto

perut bulat bandar lampung

Tempat makan yang murah di Bandar Lampung berikutnya ada Perut Bulat Cafe and Resto. Tempat nonkrong yang sudah banyak dikenal anak muda Bandar Lampung ini berada di Jalan ZA Pagar Alam No.8 atau lebih tepatnya di seberang Museum Lampung.

Disini kamu bisa menikmati Steak Chicken Crispy, Nasi Sapi Lada Hitam, Troll Ice Blended, Nasi Goreng Kampung dan lainnya. Menu-menu tersebut merupakan menu yang sering dipesan disana dengan harga yang tidak membuat isi dompet menjadi tipis.

9. El’s Coffee

els coffe lampung

Nonkrong kurang lengkap jika tidak ditemani oleh minuman atau cemilan. Nah untuk kamu yang suka ngopi maka wajib mencoba racikan dari El’s Coffee ini. Kedai kopi yang memiliki desain modern ini menyajikan banyak macam olahan minuman kopi asli dari Lampung dan berapa daerah di Indonesia.

Kedai kopi El’s juga menjual biji kopi dan kopi bubuk. Sehingga untuk kamu yang ingin minum kopi dirumah dengan citarasa Nusantara bisa membelinya disana. Lokasi dari El’s Coffee terletak di Jl. MS Batubara 134A, Teluk Betung, Lampung.

10. Dr. Coffee

dr coffe bandar lampung

Sebagai satu daerah penghasil Kopi terbaik Nasional bahkan Internasional, Lampung memiliki banyak jenis-jenis kopi seperti arabica, kopi asli Lampung, Robusta dan lainnya. Untuk itu banyak pula berdiri kedai kopi yang menyediakan kopi asli Lampung yang salah satunya adalah Dr. Coffee.

Di tempat ini kamu bisa mencoba berbagai jenis kopi yang siap diolah menjadi minuman. Lokasi dari Dr. Coffee yaitu di Jalan Soemantri Brojonegoro No. 29 Bandar Lampung.

Disini kamu bisa nongkrong sambil menyeruput kopi yang akan menambah nikmat dan keseruan bersama teman, pacar atau rekan bisnis.

11. KFC Coffee

kfc coffe bandar lampung
via: lenteraswaralampung

Sesuai dengan namanya, kafe ini enak banget buat nongkrong, lokasinya persis di  Jl. ZA. Pagar Alam No.28, hanya 1 kilo dari Mall Boemi Kedaton.

Kafe ini sering dipakai juga oleh para pecinta bola untuk nonton bareng tim kesayangan mereka, bersama klub pecinta sepak bola lainnya.

Jadi bisa dipastikan, kalo waktu sedang banyak pertandingan, kafe ini pasti rame banget ya.

12. Lampung Walk Bandar Lampung

lampung walk bandar lampung

Tempat nongkrong yang sedang naik daun sekarang ini adalah Lampung Walk. Merupakan salah satu tempat wisata paling lengkap di Bandar Lampung.

Disana kamu dapat berenang di Kolam Renang Lampung Walk, mencoba kuliner yang lengkap pilihannya atau ngopi di El’s Coffee yang ada di Lampung Walk atau hanya sekedar makan malam romantis bersama pasangan sambil menikmati keindahan kota Bandar Lampung dimalam hari.

Lampung Walk berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, lebih tepatnya di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Adapun fasilitas yang tersedia disana antara lain Foodcourt, tempat ngopi, kolam renang, belanja oleh-oleh, atm, mushola, lapangan futsal, bulutangkis, toilet, parkir yang luas dan lainnya.

Leave a Comment