taman wisata bumi kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton (Tempat Rekreasi Alami di Lampung)

Taman Wisata Bumi Kedaton – Buat kamu yang akan berkunjung ke Bandar Lampung, maka jangan lupa untuk mendatangi wisata alam Bumi Kedaton. Taman Wisata Bumi Kedaton adalah bagian dari tempat wisata di Lampung yang berdiri pada tahun 2004.

Lokasi Bumi Kedaton

Banyak yang sudah mengenal tempat ini karena keindahan alam daerah perbukitan ini dan menawarkan suasana yang berbeda dari tempat lain. Bertempat di Jalan Wan Abdur Rahman, Kecamatan Teluk Betung Barat. Lokasinya tidak begitu jauh dengan Wira Garden Lampung.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bumi Kedaton

Jenis TiketHarga
DewasaRp. 8.000
AnakRp. 7.000
Kolam renangRp. 25.000
Keliling dengan gajahRp. 15.000
Nonton pertunjukan gajahRp. 10.000

Untuk masuk ke taman wisata bumi kedaton kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 8000 untuk dewasa dan Rp.7000 untuk anak-anak.

Sedangkan jika ingin masuk wahana waterpark atau kolam renang kamu harus mengeluarkan uang Rp. 25.000/orang. Jika kamu ingin berkeliling di wisata ini menggunakan gajah maka bisa membayar Rp. 15.000. Untuk pertunjukan gajah harga tiketnya Rp.10.000.

Fasilitas Wisata Bumi Kedaton

Taman wisata bumi kedaton terletak satu lokasi dengan Bumi Kedaton Resort. Untuk menuju kesana, kamu bisa mencari jalan Wan Abdur Rahman menuju ke taman wisata.

Kamu bisa mengikuti jalan tersebut hingga bertemu dengan gapura yang bertuliskan “Air Terjun Batu Putu”. Dari penangkaran rusa, dapat ditempuh sekitar 10 menit.

Sedangkan jika kamu dari Bandara Raden Inten, kamu bisa menggunakan taksi untuk sampai ke lokasi ini. Untuk dari pelabuhan Bakauheni dapat menuju terminal Rajabasa selanjutnya bisa melakukan perjalanan ke tempat ini menggunakan kendaraan umum bis, ojek online atau taksi online.

Berkunjung disana kamu tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan karena sudah disediakan cottage. Disana selain menikmati pemandangan alami yang berbeda dari suasana laut kamu juga akan menikmati berbagai fasilitas, seperti:

  1. Bumi Kedaton Zoo

Menikmati pemandangan yang masih segar dan alami, maka akan terasa lengkap jika ada satwa didalamnya. Ya itulah konsep pada Bumi Kedaton Zoo.

Kamu dapat merasakan kesejukan udara di daerah perbukitan sambil berkenalan dengan satwa-satwa yang ada di Bumi Kedaton Zoo ini. Adapun satwa yang ada di sini antara lain aneka macam burung, monyet ekor panjang, beruang madu, siamang, buaya, ular piton, landak, ikan aligator, beruk, binturong dan lain sebagainya.

Berlibur di kebun binatang ini sangat lengkap jika kamu bersama keluarga, dan tentu saja mengajak anak-anak atau saudara lain. Kebun binatang ini berkonsep mini zoo. Meskipun begitu banyak yang mengunjungi karena ingin melihat satwa-satwanya untuk berfoto bersama.

Jangan takut untuk melihat secara dekat binatang-binatang tersebut karena sudah diberi kandang dari besi yang kokoh.

  1. Bumi Kedaton Cottage

Selain kebun binatang, Wisata Bumi Kedaton juga memiliki Cottage. Penginapan berbentuk pondok-pondok ini bisa disewa untuk menginap. Merupakan salah satu Cottage di Lampung yang sangat direkomendasikan.

Dengan adanya cottage ini tentu akan membuat liburan terasa lebih menyenangkan. Sangat cocok untuk kamu yang datang dari luar kota atau sekedar ingin menginap untuk menikmati suasana berbeda dari biasanya.

Untuk harga sewa setiap cottage memiliki perbedaan, antara Rp.500.000 sampai dengan Rp.2.000.000 per malam. Jadi untuk kamu yang berencana menginap disini, siap uang yang lebih ya.

  1. Bumi Kedaton Resort

bumi kedaton resort
via: https://travelingholic.com

Didalam taman wisata ini jusa sudah disediakan resort yang memiliki banyak fasilitas seperti kolam renang, flying fox, perahu ayun kora-kora di wahana air, restoran dan rumah makan di area wisata, tempat parkir luas, mushola, kamar kecil dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa berenang serta merasakan keseruan bermain di wahana air yang sudah disediakan. Masih banyak hal lain yang tak kalah seru jika berkunjung di lokasi wisata ini. Kamu juga bisa menikmati rasanya menunggangi kuda. Pihak pengelola telah menyediakan kuda dan ada juga andong.

Untuk tempat makan telah ada cafe dan restoran dengan beragam menu masakan khas Lampung. Sehinga sangat lengkap sekali menikmati alam Lampung sambil mencicipi berbagai menu khas nya.

Itulah gambaran tentang taman wisata bumi kedaton. Semoga bisa menjadi panduan kamu yang ingin berlibur ketempat ini atau ingin merasakan suasana berbeda dari pantai dan mencicipi masakan Khas Lampung. Selamat berlibur

Leave a Comment