dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Ini 5 Rekomendasi Cottage di Lampung Sebagai Tempat Menginap Keluarga

2 min read

Cottage Bumi Kedaton

Cottage di Lampung – Melakukan liburan di akhir pekan atau menjelah wisata Lampung memang tidak ada habisnya. Buat kamu yang suka travelling atau travel blogger wajib nih untuk mencoba penginapan di Lampung.

Sebagai destinasi wisata, Lampung sangat memberikan kenyaman untuk wisata lokal ataupun mancanegara. Ini dilakukan demi memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menikmati pesona Lampung baik dari segi Pantai, air terjun serta wahana lain.

Buat kamu yang hobi mengunjungi tempat pariwisata atau sekedar ingin melepas penat akibat kerja, berikut ini rekomendasi cottage di Lampung yang bisa dijadikan tempat menginap bersama keluarga, sahabat atau rekan bisnis.

Cottage di Lampung

Cottage sendiri merupakan sebuah kata dari bahasa Inggris yang artinya yaitu pondok atau gubuk. Dalam artian lokal adalah pondok atau gubuk, maka cottage lebih tepatnya sebuah penginapan yang berbentuk rumah-rumah kecil yang antara satu dan lainnya terpisah.

Kamu bisa menyewa sebuah cottage untuk ditempat bersama keluarga, karena didalamnya ada kamar-kamar yang biasanya lebih dari 1 atau minimal hanya ada 1 kamar. Memanfaatkannya untuk menikmati pemandangan disekitarnya atau karena ingin merasakan perbedaan tersendiri.

Kamu bisa menggunakan rumah-rumah kecil ini untuk dipakai liburan dengan keluarga, rekan atau sahabat, bisa juga dengan kekasih.

Nah, untuk itu di Lampung sudah banyak dibuat cottage-cottage di area wisata yang bisa jadi pilihan ketika ingin menginap saat melakukan wisata.

Lalu apa saja cottage di Lampung yang bisa dijadikan tempat menginap secara privasi atau beramai-ramai? Berikut ini kami berikan daftarnya. Simak selengkapnya dibawah ini.

Bukit Mas Cottage

Beralamat di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No. 2A Sukadanaham Bandar Lampung. Sebagai sebuah cottage yang dilengkapi dengan restaurant, Bukit mas cottage menawarkan penginapan sekaligus pemandangan kota Bandar Lampung serta memandang suasana alam yang asri dari atas bukit.

Buat kamu yang ingin memandang kota Bandar Lampung dari ketinggian maka sangat tepat sekali memilih penginapan ini. Hal ini merupakan daya tarik sendiri bagi para wisatawan baik lokal atau mancanegara.

cottage di lampung
Via: Traveloka

Dari lokal banyak wisatawan yang datang dari Palembang, Jakarta, dan juga Bogor. Pengunjung yang datang pun sangat antusias sehingga tempat ini sangat diminati wisatawan.

Bukit Emas Cottage mempunyai empat unit cottage. Nama-namanya pun sangat kental dengan bahasa daerah Lampung yaitu Pubian, Pepadun, Sai Bathin dan Pesisir. Sedangkan untuk rumah utama ada Nuwo Balak yang sudah dilengkapi dengan dapur untuk pengunjung yang menginap.

Desain dari bangunan pada Bukit Mas ini juga mengedepankan tentang kearifan lokal. Rumah yang ditempati memiliki desain rumah panggung yang dibuat dengan minimalis dengan bahan furnitur kayu secara keseluruhan. Hal tersebut merupakan daya tarik tersendiri mengingat penginapan lain tidak sama dengan Bukit Mas ini.

Lembah Hijau Cottage

Terletak di area Wisata Lembah Hijau, cottage ini tentu saja sudah terkenal untuk warga Lampung. Kamu bisa menginap disini akan merasakan kesejukan dan tentu saja akan mendapatkan fasilitas yang banyak.

Sebut saja kolam renang, waterboom, menonton cinema 4D, flying fox dan outbond, naik gajah, serta bisa melihat koleksi satwa di Taman Satwa Lembah Hijau jika ingin menikmati wisata berbeda.

Berada di Kota Bandar Lampung membuat penginapan ini mudah dijangkau dari manapun. Untuk kamu yang dari luar kota dapat mengunjungi hanya kira-kira 30 menit dari Terminal Rajabasa.

Wira Garden Cottage

Beralamat di Batu Putu kota Bandar Lampung. Kamu bisa menemukan cottage ini dan menyewanya untuk digunakan bersama keluarga sekaligus dapat berwisata dari atas perbukitan yang asri.

Memiliki suasana yang masih alami, hijau dan segar Cottage Wira Garden tentu saja memiliki perbedaan tersendiri dibanding menginap di Hotel yang berada di Kota.

Cottage Bumi Kedaton

Beralamat di area Taman Wisata Bumi Kedaton, cottage ini tidak jauh dengan Cottage Wira Garden. Karena tidak jauh, maka untuk suasananya juga tidak jauh berbeda dengan Wira Garden.

Cottage Bumi Kedaton
Via: Flickr.com

Bumi Kedaton Resort merupakan salah satu tempat wisata alam di kota Bandar Lampung yang menawarkan penginapan cottage untuk para wisatawan domestik ataupun luar negeri.

Cottage Tabek Indah

Untuk kamu yang sedang berlibur di daerah Lampung Selatan tidak perlu khawatir dalam hal penginapan selain hotel. Kamu bisa menginap di Cottage Tabek Indah.

Beralamat di Lokasi Wisata Kampung Wisata Tabek Indah, kecamatan Natar. Cottage ini sebenarnya tidak begitu jauh dari Kota Bandar Lampung, kamu hanya menghabiskan 10 menit saja untuk sampai di tempat ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Cottage di Lampung. Semoga dapat menjadi referensi penginapan untuk kamu yang sedang di Lampung atau berlibur bersama keluarga. Selamat berwisata

dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer