10 Tempat Wisata di Lampung Barat Yang Paling Asik

| |

10 Tempat Wisata di Lampung Barat Yang Paling Asik
5 (100%) 11 vote[s]

Tempat Wisata di Lampung Barat – Akhir-akhir ini lagi hits banget nih tempat wisata alam yang ada di daerah Lampung Barat. Banyak banget tempat yang bisa kita kunjungin di sana. Selain dengan kopi nya yang terkenal, wisata alam nya juga yang menarik untuk kita bahas kali ini, dan wajib kamu tulis di daftar traveling yang bakal kamu kunjungi.

Nah kali ini aku akan bahas beberapa tempat wisata yang ada di daerah Lampung Barat.

  1. Danau Lebar

wisata danau lebar lampung barat
via @Instagram

Dinamakan danau lebar karena danau ini terlihat melebar dari danau-danau lainnya. Hamparan danau luas ini dikelilingi dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi yang menjadikan pemanis tambahan yang indah untuk dipandang.

Danau lebar adalah danau yang terletak di kawasan wisata suoh tepatnya berada di pinggir jalan yang menghubungkan pekon gunung ratu dengan pekon suka marga suoh Lampung Barat.

Selain danau lebar ada juga danau minyak dan danau asam. Ketiga danau ini saling berdekatan dan sama-sama memiliki pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Danau Ranau

wisata danau ranau lampung barat
via @Instagram

Danau Ranau merupakan salah satu danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Letaknya yang berada di bawah kaki gunung seminung dan dikelilingi perbukitan semakin menambah lengkap keindahan pemandangan. Disini sangat cocok kamu jadikan tempat bersantai menikmati udaranya yang sejuk, dan sangat Instagramebel untuk dijadikan lokasi foto.

Selain terdapat wahana permainan danau disini juga menyediakan sewa penginapan di Lumbok Ranau.

  1. Gunung Seminung

wisata gunung seminung
[email protected]

Rekomendasi wisata untuk para pecinta pendakian gunung. Gunung ini masuk kedalam wilayah administratif dua provinsi yaitu Lampung dan Sumatera Selatan. Dari puncak gunung yang berketinggian 1881 meter ini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan Danau Ranau dan pegunungan di perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan .

  1. Keramikan

wisata keramikan suoh
[email protected]

Keramikan merupakan hasil dari fenomena alam yaitu lahar yang mengeras sehingga membentuk lempengan semen dan terlihat seperti keramik berwarna kekuningan. Aroma belerang/sulfur sangat terasa menebar di udara. Berjalan di atasnya kita mesti berhati-hati dan harus melihat garis batas berupa pagar kayu dan tali yang membentang. Berada di sana kita harus mematuhi apa yang ditentukan dan diberitahu pemandu, untuk keselamatan diri kita sendiri.

  1. Padang Savana Suoh

wahana savana suoh
[email protected]

Merupakan hamparan padang ruput di suoh yang lumayan luas dan bagus untuk foto-foto. Di sekitar Danau Lebar dan Danau minyak juga terdapat padang rumput ini.

  1. Kebun Raya Liwa

wisata kebun raya liwa
[email protected]

Yang baru saja ini di bangun adalah Kebun Raya Liwa. Di sini anda dapat melihat koleksi tumbuhan langka maupun khas di Kebun Raya Liwa ini. Kebun Raya Liwa cocok juga untuk piknik keluarga, penelitian (riset), dan menambah pengetahuan anda.

Kebun Raya Liwa ini beralamat di Way Mengaku, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

  1. Pantai Tanjung Setia

wisata tanjung setia krui
[email protected]

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu tempat favorit berselancar di Lampung Barat. Kesejukan alam, putihnya pasir pantai, dan gulungan ombak yang tinggi merupakan perpaduan yang indah yang menjadi magnet bagi para wisatawan.

Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Krui, Kabupaten Lampung Barat. Sebagai salah satu spot surfing, tempat ini memiliki ketinggian ombak berbeda-beda. Di saat senja, anda akan melihat keindahan dari Golden Sunset di ufuk Barat. Benar-benar pemandangan yang indah dan haqiqi.

  1. Pantai Labuhan Jukung

wisata labuhan jukung krui
[email protected]

Adalah pantai berpasir putih yang memiliki perpaduan yang indah dengan birunya air laut yang jernih. Pantai Labuhan Jukung, nama pantai yang akhir-akhir ini menjadi primadona wisata di Lampung Barat.

  1. Situs Megalitik Batu Brak

wisata megalitik batubrak
[email protected]

Terletak di Kecamatan Kebun Tebu, di sini merupakan tempat sisa peninggalan jaman batu. Situs Megalitik Batu Brak ini pertama kali di temukan pada tahun 1951 oleh Badan Rekonstruksi Nasional (BRN). Di tempat ini sudah sering dilakukan penelitian untuk menggali informasi mengenai jaman prasejarah.

  1. Rest Area Puncak Sumberjaya

wisata puncak sumber jaya lampung barat
[email protected]

Salah satu wisata favorit di Lampung Barat ini terletak di Kecamatan Sumberjaya. Orang biasa menyebut lokasi wisata ini puncak. Berada pada ketinggian, dengan panorama alam yang dikelilingi deretan pegunungan, perbukitan, dan lembah.

Bila pagi hari anda dapat melihat deretan awan yang bergerak yang dapat memanjakan mata anda, udara yang sejuk dan hawa yang dingin menandakan alam yang belum tercemar oleh polusi. Di tambah lagi terdapat masjid yang sangat indah bernama Masjid Aminatul Jannah.

Itu tadi beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi saat berlibur di Lampung Barat. Sebenarnya masih banyak lagi wisata alam yang musti kamu explore saat ke sana. Mudah-mudahan ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin liburan ke Lampung Barat.

Baca  8 Tempat Makan di Metro Lampung Pilihan Wisata Kuliner
Previous

The Fastest WordPress Theme

Ini 5 Rekomendasi Cottage di Lampung Sebagai Tempat Menginap Keluarga

Next

Leave a Comment