dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

7 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Paling Unik

2 min read

tempat wisata di bandar lampung

Tempat Wisata di Bandar Lampung – Menjelajahi wisata di Lampung tidak membuat bosan karena banyak destinasi wisata di Provinsi terdepan Pulau Sumatera ini.

Menjadi gerbang masuk pulau paling besar se Indonesia membuat Lampung merupakan tempat strategis untuk mempromosikan potensi daerahnya baik dari wisata bahari, perkebunan, kuliner Lampung dan kekayaan alam lainnya.

Dalam sektor perkebunan Lampung sudah terkenal dengan Kopi Lampung dan Pisang Lampung. Selain itu ada pula Gajah Lampung yang terkenal hingga Internasional.

Lampung memiliki ibukota di Bandar Lampung, kota ini selalu hidup disetiap harinya, baik dari pagi hingga malam hari. Banyak aktivitas warganya yang membuatnya terus hidup.

Terlebih jika di akhir pekan, banyak warga Lampung yang memanfaatkan untuk berlibur di tempat wisata atau sekedar nongkrong di Bandar Lampung dan berbelanja di Mall Bandar Lampung, sehingga sering terjadi macet di beberapa tempat. Lalu apa saja tujuan wisata yang ada di ibukota provinsi ini yang unik? Yuk ikuti ulasan dari InfoLPG.Com berikut ini.

  1. Museum Lampung

Lampung mempunyai museum yang dibangun sejak tahun 1988 oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan ketika itu yakni Bapak Fuad Hasan. Museum ini sering dikunjungi oleh murid-murid sekolah atau mahasiswa untuk melakukan penelitian atau menambah pengetahuan tentang budaya Lampung.

Berlokasi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No. 64 Bandar Lampung, atau lebih tepatnya didepan SMP 22 Bandar Lampung. Disana ada beberapa koleksi barang kebudayaan asli Lampung seperti baju pengantin, tempat tidur pengantin, alat musik, benda seni serta benda koleksi sejarah lainnya.

  1. Wisata Alam Batu Putu

tempat wisata di bandar lampung

Buat kamu yang datang dari luar kota atau luar kabupaten di Lampung bisa menikmati air terjun di Bandar Lampung. Berada dalam wisata alam batu putu air terjun ini terkenal dengan Air Terjun Batu Putu. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Tanggamus untuk bisa menikmati wisata air terjun.

Dari pusat kota Bandar Lampung membutuhkan 20 menit perjalaan menuju Wira Garden, kemudian melewati Taman Wisata Bumi Kedaton terus saja hingga sampai kawasan Wisata Batu Putu.

  1. Penangkaran Rusa Tahura

Tidak jauh dari Taman Kupu-Kupu Gita persada terdapat wisata gratis untuk wisata alam dan pendidikan bersama anak-anak. Penangkaran rusa ini terletak di Desa Sumber Agung, disana ada koleksi rusa timur dan tempat untuk pengembangbiakannya.

  1. Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung

Salah satu masjid yang terkenal di Bandar Lampung dan sering digunakan untuk kajian ustadz-untadz terkenal yaitu Masjid Al-Furqon. Disini dapat melepas lelah atau bersantai dimalam hari.

Terletak di persimpangan Jalan Dr. Susilo dan Jalan Diponegoro masjid terbesar di Bandar Lampung ini selalu ramai pengunjung, baik yang ingin beribadah disana atau sekedar beristirahat.

Masjid Al-Furqon diprakarsai oleh presiden pertam Indonesia, Ir. Soekarno. Masjid megah ini sangat mudah untuk ditemukan karena berada di pusat kota dan dekat dengan perkantoran Pemda Kota Bandar Lampung. Terdiri dari dua lantai yang mana lantai dasarnya dipakai untuk ruang pertemuan dan acara resepsi pernikahan.

Dimalam hari di sekitar masjid atau dibawahnya banyak pedagang yang membuat tenda-tenda untuk berjualan. Anda bisa menikmati keindahan malam di Kota Bandar Lampung sambil menikmati kulinernya dari pelataran masjid.

  1. Taman Dipangga

Di Bandar Lampung meskipun daerah perkotaan, juga ada taman yang sudah ada sejak lama yaitu Taman Dipangga. Taman ini terletak di Teluk Betung Selatan, atau berada tepat didepan Polda Lampung.

Disini sering dijadikan tempat untuk berkumpul ataupun bersantai bersama keluarga. Sebagai tempat yang gratis taman ini sering dijadikan tempat rekreasi untuk warga Bandar Lampung.

  1. Nuwo Sesat Olok Gading

nuwo sesat olok gading lampung
via: wacana.co

Nuwo Sesat merupakan rumat adat khas Lampung. Dan di Bandar Lampung sendiri ada Nuwo Sesat yang berusia sekitar 130 tahun yaitu Nuwo Sesat Olok Gading.

Rumah adat ini adalah berbentuk panggung dengan bahan utama konstruksinya dibuat dari kayu alam. Terletak di Jalan Dr. Setiabudi, Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung.

Disana anda dapat mengunjungi untuk tahu rumah asli Adat Lampung yang sudah berusia tua dan masih utuh. Meskipun pernah mengalami kerusakan karena letusan gunung Krakatau.

Itulah ulasan tempat wisata di Bandar Lampung yang khas Lampung. Semoga dapat menambah pengetahuan kamu untuk berkunjung ke tempat-tempat yang unik di Bandar Lampung. Selamat berlibur.

Artikel menarik lainnya:

dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer