slanik waterpark lampung

Slanik Waterpark Lampung Wahana Rekreasi Paling Hits

Slanik Waterpark Lampung – Sebagai wahana air yang masih baru, slanik waterpark baru ada di tahun 2016 lalu. Sebuah wahana air yang menempati lahan 1 hektar, yang dikelola dengan mendirikan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan pengunjung di saat musim libur atau akhir pekan.

Munculnya wahana air terbesar di Lampung ini menambah ramai tujuan wisata di Lampung. Sebab telah ada waterpark sebelumnya seperti di Lembah Hijau dan Bumi Kedaton Resort.

Harga Tiket Slanik Waterpark

Jenis TiketHarga
Selasa – Jum’atRp. 35.000 (Dewasa)
Rp. 25.000 (Anak-Anak)
Sabtu – MingguRp. 45.000 (Dewasa)
Rp. 25.000 (Anak-Anak)
Mahasiswa (*Menunjukkan KTM)Rp. 25.000
Pelajar (*Menunjukkan Kartu Pelajar)Rp. 25.000

Untuk masuk tempat wisata ini terdapat beberapa perbedaan harga tiket baik untuk dewasa, anak-anak ataupun pada saat weekend dan weekday.

Untuk harga tiket dewasa hari Selasa-Jum’at adalah Rp. 35.000, sedangkan untuk anak-anak Rp. 25.000. Kemudian untuk hari Sabtu dan Minggu harga tiket naik menjadi Rp. 45.000 (Dewasa) dan Rp. 25.000 (Anak-anak).

Untuk mahasiswa dan pelajar dikenakan harga tiket Rp. 25.000 namun dengan syarat menunjukkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) atau Kartu Pelajar yang masih berlaku. Sedangkan untuk anak dengan usia dibawah 3 tahun tidak dikenakan tiket.

Tiket diatas tidak untuk rombongan yang biasanya akan mendapatkan harga tiket promo. Dan yang perlu diingat harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Operasional Slanik Waterpark hanya beroperasi pada hari Selasa sampai dengan Minggu. Sedangkan di hari senin tidak buka karena digunakan untuk melakukan perawatan tempat.

Jam operasional dari tempat ini yaitu:

    • Selasa – Jum’at: Jam 10.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu: Jam 09.00 – 17.30 WIB

Lokasi Slanik Waterpark Lampung

Ingin berkunjung ke wisata ini maka bisa dari arah Bandar Lampung menuju ke Jati Agung, Lampung Selatan. Slanik Waterpark terletak di Jalan Raya Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Untuk dari Rajabasa berjarak sekitar 14 kilometer atau sekitar 30 menit untuk menggunakan motor atau mobil akan sampai di tempat ini. Jika dari arah Bandar Lampung maka cukup menyeberang By Pass untuk sampai sana.

Wahana Slanik Waterpark Lampung

Adapun wahana yang ada di wisata slanik waterpark ini antara lain yaitu:

Octopus Kids Fun

Merupakan sebuah kolam bermain untuk anak-anak dengan wahana seperti ember tumpah, air mancur dan waterfall. Wahana ini adalah tempat yang paling disukai anak-anak karena mempunyai konsep yang menarik serta aman.

Dragon River

Adalah sebuah kolam arus dengan desain yang dibuat seperti gua naga serta memiliki pemandangan alam yang natural. Untuk bisa menikmati wahana ini, pengunjung harus memakai ban yang sudah disediakan oleh pengelola.

Fast2Furious

Sebutan lain untuk waterboom yang paling panjang yang ada di Lampung. Dengan panjang 76 meter dan tinggi 18 meter memiliki bentuk spiral terbuka. Wahana ini dapat digunakan untuk anak-anak usia diatas 10 tahun dengan tinggi badan 120 cm keatas.

Crazy Slide

fasilitas slanik waterpark
via: http://www.slanikwaterpark.co.id/

Merupakan papan seluncur dengan tiga papan berjejer dengan kemiringan 50 derajat. Dapat digunakan untuk anak-anak dengan usia diatas 10 tahun dan minimal tingginya adalah 120 cm.

Olympic Pool

Merupakan sebuah kolam renang yang bisa digunakan untuk orang yang suka dengan olahraga renang. Kolam renang di slanik waterpark ini mempunyai kedalaman hingga 180 cm, menjadikan sangan tepat untuk latihan atau pertandingan renang.

Krakatau Wave

Adalah wahana kolam ombak yang pertama di Lampung dengan desain yang digabungkan antara pantai tropis Indonesia dan Gunung Krakatau yang berada di provinsi Lampung. Di wahana ini juga ada tempat dengan suasana cinta untuk yang datang dengan pasangan seperti ada gembok cinta, jembatan cinta serta lainnya.

Banji Trampolin

Merupakan wahana yang memacu adrenalin, sebab pengunjung dapat meloncat dari udara dengan safety sehingga tidak perlu takut terluka. Wahana ini dikhususkan untuk orang dewasa.

Kids Trampolin

Hampir mirip dengan wahana banji trampolin namun dikhususkan untuk anak-anak dengan safety sehingga aman.

Kereta Gantung

Merupakan wahana baru di tahun 2018, dikereta gantung bisa menikmati wahana-wahana seru yang ada di slanik waterpark dengan melintasinya dari atas.

Selain wahana-wahana diatas, slanik waterpark juga sudah menyediakan cafe atau restoran untuk mengisi perut dengan harga terjangkau. Ada pula gazebo untuk yang datang bersama keluarga dengan harga sewa Rp. 50.000

Terdapat pula tempat penitipan barang berupa loker-loker yang bisa sewa dengan harga Rp. 5.000. Untuk menggunakan ban bisa menyewa dengan harga Rp. 15.000 (single) dan Rp. 25.000, Rp. 30.000 dan Rp. 35.000 (untuk double tergantung ukuran ban).

Leave a Comment