Taman Wisata Lembah Hijau, Fasilitas dan Tiket Masuk di Dalamnya

| |

Taman Wisata Lembah Hijau, Fasilitas dan Tiket Masuk di Dalamnya
5 (100%) 14 vote[s]

Wisata Lembah Hijau – Salah satu wisala di Bandar Lampung yang bisa kamu kunjungi dan memiliki banyak fasilitas yaitu Lembah Hijau. Wisata yang menyatukan keindahan alam, permainan dan juga hiburan ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang akan berwisata atau rekreasi dengan keluarga.

Di Wisata Lembah Hijau juga memiliki pusat konservasi satwa langka yang dilindungi. Sehingga selain menikmati pemandangannya kamu juga dapat melihat berbagai jenis satwa langka disini.

Lokasi Lembah Hijau Lampung

Terletak di Jalan Raden Irman Kusuma Ratu, di Kecamatan Sukadana Ham Tanjung Karang Barat. Area wisata ini lebih tepatnya masuk dalam perumahan Lembah Hijau Kemiling.

Untuk fasilitas dan harga tiket masuk ke Lembah Hijau berikut ini kami akan memberikan ulasannya secara lengkap.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau

Jenis TiketHarga
UmumRp. 10.000
PelajarRp. 8.000
Parkir MobilRp. 5.000
Parkir MotorRp. 2.000
All inRp. 27.000

Pengelola wisata Lembah Hijau menarik harga tiket masuk berbeda-beda sebab ada harga tiket biasa dan harga tiket paket. Untuk harga tiket biasa juga mempunyai perbedaan. Untuk pengunjung umum Rp.10.000 dan pelajar Rp. 8.000.

Kemudian untuk parkir kendaraan roda 4 Rp. 5000 dan kendaraan roda 2 Rp. 2000 yang memiliki tempat parkir yang luas. Untuk harga tiket masuk pengunjung adalah Rp. 27.000 sudah termasuk dengan berkunjung ke taman satwa, pentas satwa dan juga taman burung.

Baca  Outbound Camp 91 Kedaung Lampung Tempat Kekinian untuk Berpetualang

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang Wisata Lembah Hijau. Semoga bisa menjadi referensi kamu yang ingin berkunjung kesana. Selamat berlibur.

Penginapan Lembah Hijau

Untuk mau yang ingin menginap di Wisata Lembah Hijau telah disediakan Cottage dengan pemandangan alami dan desain unik. Disini kamu akan merasa nyaman karena telah dilengkapi dengan AC, TV, Kulkas, Meja makan dan kursi ruang tamu.

Fasilitas di Lembah Hijau Lampung

Ketika berkunjung ke Lembah Hijau maka kamu akan mendapatkan fasilitas dan wahana seperti berikut:

Waterboom

Waterboom adalah wisata air yang didalamnya juga sudah tersedia fasilitas kolam renang, kolam arus, gelas tumpah dan juga spiral slide. Disini kamu juga bisa menaiki perosotan yang terbilang tinggi, serta ada dua perosotan yang berwarna hijau yang berbentuk panjang dan melingkar.

Kamu bisa mencoba perosotan tersebut dan menikmati rasanya meluncur dari atas menuju kolam renangnya. Disana juga terdapat perosotan kecil yang terletak dibawah perosotan tinggi.

Perosotan kecil ini lebih ditujukan untuk anak-anak yang tingginya kira-kira 1 meter. Disekitar waterboom ada gazebo yang dapat dipakai untuk bersantai.

Terdapat empat kolam renang yang tentu saja ukurannya berbeda-beda dari satu kolam renang dengan kolam renang lainnya. Dari setiap kolam renang tersebut mempunyai fasilitas dan fungsi sendiri. Selain itu terdapat beberapa jembatan besi menjadikan akses dari sebuah kolam ke kolam lainnnya akan jauh lebih cepat dijangkau.

Taman Bermain Anak-Anak

Agar pengunjung nyaman menikmati fasilitas di Lembah Hijau maka dibangun juga taman bermain untuk anak-anak. Taman ini berbentuk tanah lapang dan ditanami rumput hijau yang diatasnya berdiri perosotan dan ayunan khusus anak.

Disekitar taman terdapat tempat duduk seperti gazebo atau terbuka yang dapat dipakai untuk bersantai. Lebih dari itu buat kamu yang suka berpetualang terdapat jembatan kayu dan tali yang terletak di antara pohon dan bangunan kayu 4 lantai yang seringkali dijadikan untuk sarana outboound.

Baca  Pesona Pantai Marina dan Kisah Mistisnya di Lampung Selatan

Permainan lainnya yang lebih menantang adrenalin yaitu memanjat jaring tali untuk menaiki puncak bangunan sebagai arena latihan ketangkasan. Di taman ini juga ada panggung sebagai pertunjukan musik maupun tempat dimana instruktur senam aerobik berdiri.

Wahana lain diarea taman bermain yaitu kereta api mini yang bisa dijalankan oleh anak-anak untuk menjadi masinisnya. Untuk kamu yang suka komedi putar di Lembah hijau juga sudah disediakan. Ingin bermain mobil-mobilan boom-boom car? Kamu bisa mencoba fasilitas ini dengan membayar tiketnya.

Untuk hiburan lain bisa menikmati wahana cinema 4D yang bisa di isi oleh 6 orang dan pentas satwa sebagai sebuah sarana tontonan untuk pengunjung.

Hiburan disini antara lain rumah hantu, paintball dan airsoft gun. Untuk kamu yang ingin berkemah, pihak pengeloa sudah menyediakan tempat untuk camp area atau kemah jika ingin menginap di Lembah Hijau.

Kebun Binatang Taman Satwa

Satwa yang menjadi favorit di Lembah Hijau adalah Gajah Sumatera. Sehingga jika kamu ingin melihat gajah, tidak perlu jauh-jauh ke Way Kambas Lampung Timur. Disini ada beberapa gajah di Kebun Binatang Taman Satwa Lembah Hijau. Kamu bisa menaiki gajah dan berkeliling di sekitar lokasi taman.

fasilitas lembah hijau
via: lembahhijaulampung.com

Selain gajah, ada juga satwa yang lain yang menghuni Lembah Hijau. Satwa itu antara lain burung Pelikan yang berada di taman luas dengan kolam air, beruang madu yang berada didalam sebuah taman luas yang dilengkapi dengan ban dan pepohonan. Ada juga buaya yang terletak didalam taman dengan kolam kecil ditengahnya sebagai tempat untuk berendam.

Didalam taman banyak tumbuh pohon yang rindang sehingga hewan seperti buaya tadi tidak kepanasan. Dan tentu saja sudah dikelilingi oleh tembok tinggi supaya buaya tidak keluar dari sarangnya.

Baca  Pantai Terbaya Tanggamus, Menikmati Keindahan Laut Kota Agung

Hewan lain yang ada di Lembah Hijau yaitu rusa tutul atau kijang yang memiliki tanduk panjang yang sudah diberi kandang dari kayu dan besi. Kamu juga bisa melihat Rusa Jawa yang berwarna coklat di sini.

Di Lembah Hijau juga terdapat orang utan yang ditempatkan di dalam kandang besi besar setinggi 10 meter untuk memudahkannya bergerak bebas.

Sedangkan untuk hewan sejenis adalah Siamang, yang berada di dalam taman luas yang dikelilingi oleh kolam besar. Didalam taman itu ada pohon besar dan juga pohon buatan yang dapat menjadi tempat bermain.

Untuk kamu yang ingin berkeliling di kebun binatang dapat menyewa kuda dengan didampingi oleh guide. Disana ada beberapa kuda yang bisa disewa untuk para pengunjung.

Untuk burung di Lembah Hijau ditempatkan terpisah yang diberi nama Bird Park. Disana ada sepasang burung merak dengan ekor indah yang berwarna warni seperti kipas. Ada pula burung rangkong yang memiliki paruh panjang dan tanduk diatasnya yang merupakan hewan langka dan unik.

Burung lainnya yaitu kakak tua yang berwarna putih dan bersuara nyaring. Satwa lain berikutnya yaitu ikan yang memiliki beberapa jenis ditempatkan pada sebuah kolam besar. Untuk kamu yang ingin melihat ikan-ikan tersebut sudah disediakan jembatan ditengah kolam agar dapat melihat dengan lebih dekat.

Previous

6 Fakta Wisata Puncak Mas Lampung Yang Harus Kamu Ketahui

7 Tempat Wisata di Pringsewu Yang Kekinian dan Instagramable

Next

Leave a Comment