6 Fakta Wisata Puncak Mas Lampung Yang Harus Kamu Ketahui

| |

6 Fakta Wisata Puncak Mas Lampung Yang Harus Kamu Ketahui
5 (100%) 13 votes

Puncak Mas Lampung – Bagi traveller yang suka dengan wisata bukit atau dataran tinggi, Puncak Mas Lampung bisa jadi rekomendasi liburan kalian. Di Puncak Mas Lampung pengunjung bisa melihat keindahan kota Bandar Lampung dari ketinggian.

Wisata yang ada di Sukadanaham Tanjung Karang Barat ini sangat populer di kalangan traveller Lampung karena menawarkan nuansa alam perbukitan yang indah.

Wisata Puncak Mas Lampung memang memiliki spot-spot foto keren dari ketinggian bukit. Dimana pengunjung bisa mengabadikan foto bersama teman-teman dan keluarga.

Kali ini kita akan mengulas tentang wisata Puncak Mas Lampung yang ada di Bandar Lampung ini

Lokasi Puncak Mas Lampung

Lokasi Puncak Mas Lampung berada di Jalan Haji Hamim RJP, Kelurahan Sukadanaham, tepatnya di Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Lokasi Puncak Mas yang berada di pinggir kota, membuat lokasi wisata ini tidak terlalu sulit untuk diakses.

Dari Bandar Lampung Kota hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. Jika pengunjung dari luar kota atau mungkin dari Jawa dengan waktu tempuh yang jauh, jangan Khawatir karena di Puncak Mas terdapat fasilitas pondok penginapan.

Rute Jalan Puncak Mas Lampung

Untuk sampai ke Puncak Mas Lampung, kita bisa menuju ke wisata tersebut dari berbagai arah.

Jika kita dari arah Citraland, kita arahkan kendaraan menuju wisata Lembah Hijau. Sampai di Tugu Duren kita ambil arah ke kiri menuju kelurahan Sukadanaham. Disana akan ada papan penunjuk arah ke Puncak Mas. Sehingga pengunjung akan di memudahkan untuk menuju lokasi.

Kemudian jika kita dari arah Pasar Tamin, kita arahkan kendaraan menuju Tugu Duren. Belok kanan dan kemudian tinggal lurus saja menuju Kelurahan Sukadanaham.

Atau jika pengunjung dari Teluk Betung, pengunjung bisa melalui jalan PDAM Way Rilau.Kita bisa ambil jalan belakang tepatnya yang mengarah ke Citraland Lampung. Kemudian arahkan kendaraan menuju Tugu Duren dan tinggal mengikuti arah ke Puncak Mas Lampung.

Transportasi Menuju Puncak Mas Lampung

Untuk menuju lokasi wisata Puncak Mas Lampung Sendiri belum ada transportasi umum yang melintasi lokasi wisata tersebut.Akan tetapi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, karena pengunjung bisa memesan ojek online atau taxi online yang sudah tersedia di Bandar Lampung.

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi di area Puncak Mas sudah disediakan lahan parkir yang cukup luas.

Harga Masuk Puncak Mas Lampung

Untuk menikmati pemandangan lereng bukit Puncak Mas Lampung ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam dengan karena harga masuknya pengunjung hanya akan dikenakan tarif 20 ribu untuk satu orang

Jam Buka08.00 – 0.00
Tiket Masuk/orangRp. 20.000,-

Harga tiket masuk Puncak Mas diatas belum termasuk biaya parkir dan fasilitas lain.Tapi tenang saja ketika kita sudah masuk di Puncak Mas pengunjung tidak akan kecewa dengan suguhan alam yang indah di Puncak Mas Lampung.

Penginapan Puncak Mas Lampung

Puncak Mas Lampung juga menyediakan fasilitas penginapan yang bisa di gunakan oleh pengunjung. Dengan harga sekitar 500 ribuan per malam pengunjung sudah bisa beristirahat di Puncak Mas Lampung.

Fasilitas Puncak Mas Lampung.

fasilitas puncak mas lampung

Fasilitas yang disediakan di Puncak Mas Lampung terbilang cukup lengkap. Di Puncak Mas Lampung pengunjung bisa menggunakan berbagai macam fasilitas yang tersedia seperti rumah pohon, Mushola di atas pohon, Area Permainan Anak, Sepeda Gantung, Balon udara, Cottage, Toilet, Foodcourt, dan parkir yang cukup luas.

Di beberapa fasilitas tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Selain itu juga tempat-tempat tersebut sangat cocok untuk foto selfie dan foto bersama teman-teman.

Jika perut keroncongan, pengunjung bisa membeli aneka macam kuliner yang tersedia di Foodcourt Puncak Mas.

Demikian ulasan tentang wisata Puncak Mas yang ada di Bandar Lampung. Semoga bisa menambah referensi destinasi wisata kalian yang hendak berlibur di Kota Bandar Lampung.

Previous

6 Tempat Wisata di Lampung Timur yang Paling Kece

Taman Wisata Lembah Hijau, Fasilitas dan Tiket Masuk di Dalamnya

Next

Leave a Comment