tugu selamat datang gapura pringsewu

7 Tempat Wisata di Pringsewu Yang Kekinian dan Instagramable

Tempat Wisata di Pringsewu – Mengunjungi Kota Pringsewu Lampung maka akan ada banyak tempat wisata yang kekinian dan instagramable. Sebagai salah satu kabupaten di Lampung, Pringsewu memiliki luas daerah 625 Km persegi.

Tidak begitu jauh dari Kota Bandar Lampung yaitu sekitar 2 jam perjalanan maka sudah sampai di kabupaten ini. Untuk anda yang bingung ingin berlibur kemana akhir pekan ini, berikut ini beberapa tempat yang bisa jadi pilihan wisata di Pringsewu.

Tempat Wisata di Pringsewu

Di Pringsewu terdapat banyak sekali tempat wisata yang bagus-bagus dan kekinian. Sangat cocok buat kaum melenial atau generasi muda saat ini. Apa saja wisata yang ada disana? Berikut ini InfoLpg akan membagikannya untuk anda.

Bukit Pangonan Pringsewu

Destinasi pertama yang kekinian adalah Bukit Pangonan. Sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Pringsewu wisata ini juga dikenal dengan nama Talang Indah Pajaresuk atau Bukit Pajaresuk.

Terletak di Jalan Raya Sampang, Fajar Esuk Kecamatan Pringsewu. Jika ditempuh dari Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam.

Disana anda akan menikmati berbagai arena seperti Rumah Hobbit, Jembatan Love, Rumah Pohon, Ayunan, Wisata Berkuda, Jembatan Pajaresuk. Tempat-tempat tersebut sangat kekinian dan sangat cocok untuk foto di Instagram.

Tugu Selamat Datang Gapura Pringsewu

Sebagai ikon dari Kabupaten Pringsewu Lampung, Tugu Selamat datang atau lebih terkenal dengan Gapura Bambu Pringsewu juga merupakan salah satu tujuan wisata yang sedang ramai dikunjungi saat ini.

Berada di tengah sawah yang luas, tugu ini berdiri sangat megah. Karena berbentuk melengkung dan di buat mirip bambu maka gapura ini sering menjadi spot untuk foto hunting, selfie dan berbagi foto di media sosial instagram.

Disekitar area juga banyak pedagang yang mendirikan tenda-tenda. Untuk area parkir juga cukup luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan roda 4 atau roda 2. Disana juga sudah ada Mushola untuk yang ingin melakukan ibadah sholat.

Bukit BLT Blitarejo

Memiliki pesona alam yaitu sawah dan perkebunan membuat Bukit BLT Blitarejo sangat membuat pengunjung tertarik untuk mendatanginya.

Beralamat di Desa Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu. Dengan jarak sekitar 9 km dari pusat kota Pringsewu Lampung yang bisa anda tempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Disini anda akan melihat pemandangan kota Pringsweu dari atas bukit. Sehingga sangat cocok untuk selfie atau bertofo bersama. Lebih dari itu telah disediakan spot foto yang berupa bangku dan juga terdapat jembatan yang mempunyai latar belakang pemandangan yang sangat menarik.

Talang Air Kabupaten Pringsewu Lampung

Talang Air Kabupaten Pringsewu Lampung
via: saibumi.com

Selanjutnya ada talang air yang memiliki jembatan saluran irigasi yang fotogenik. Sehingga buat kamu pecinta fotografi bisa berkunjung disini untuk hunting atau sekedar menikmati keindahannya.

Beralamat dekat dengan Bukit Pangonan tempat ini sangat ramai pengunjung baik dari warga Pringsewu sendiri atau daerah lain di Lampung. Tidak akan kecewa mengunjungi bukit ini karena pemandangannya sangat indah dan alami.

Bukit PJR Panjarejo

Menikmati pemandangan dari atas bukit tentu saja akan membuat perasaan senang dan memiliki kesan tersendiri. Untuk itu kamu wajib menikmati Bukit PJR atau Bukit Panjarejo ini.

Terletak tidah jauh dari Tugu Selamat Datang Gapura Pringsewu, bukit ini berada di Desa Panjarejo. Untuk bisa mencapai puncak Buki kamu harus mendaki sekitar 20 menit. Sehingga sangat diajurkan untuk menyiapkan fisik jika tidak pernah berjalan atau mendaki bukit.

Walaupun lelah setelah mendaki, itu akan terbayar ketika kamu sudah berada di puncaknya. Karena diatas bukit kamu bisa menikmati pemandangan alam yaitu hamparan sawah di Pringsewu yang sangat menakjubkan.

Dengan pemandangan sawah yang ketika sebelum panen berwarna hijau sangat cantik untuk background foto selfie atau hunting foto. Disana kamu juga bisa menikmati ngopi yang terkenal yaitu Kopi Pancong.

Rumah Pohon Podorajo

Terletak di Desa Rejosari, rumah pohon Podorajo menawarkan pemandangan sawah dan area perbukitan yang bisa dinikmati dengan menaiki pohon yang sudah diubah seperti ada bangku dari bambu yang bisa dijadikan untuk tempat selfie atau fotoshoot.

Bukit Tursina Pringsewu

Berikutnya ada Bukit Tursina di Kabupaten Pringsewu ini. Tempat ini dicanangkan sebagai unggulan wisata Pringsewu.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Pringsewu Lampung yang kekinian serta instagramable. Semoga bisa menjadi pilihan liburan di akhir pekanmu. Selamat berlibur ya.

Leave a Comment