Wisata Tanjung Putus Lampung, Menikmati Pesona Keindahan Bawah Laut

| | ,

Wisata Tanjung Putus Lampung, Menikmati Pesona Keindahan Bawah Laut
5 (100%) 13 votes

Wisata Tanjung Putus Lampung – Terletak di Kabupaten Pesawaran Pulau Tanjung Putus adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Pulau cantik nan eksotis ini menarik untuk dikunjungi ketika liburan tiba bersama keluarga. Sebagai salah satu Tempat Wisata di Pesawaran inilah informasi dari Pulau Tanjung Putus yang sebaiknya anda simak sebelum pergi kesana.

Lokasi Wisata Tanjung Putus Lampung

Pulau Tanjung Putus terletak di Kabupaten Pesawaran dan tidak jauh dari Pulau Pahawang Lampung. Adapun jarak Bandar Lampung ketanjung putus adalah berjarak sekitar 85 kilometer dan bisa ditempuh dengan motor atau mobil pribadi.

Jika ingin pergi kesana anda harus menuju ke Kampung Ketapang. Di kampung tersebut terdapat dermaga untuk penyeberangan menuju Pulau Tanjung Putus. Untuk pergi ke Pulaunya anda dapat menggunakan dua alternatif.

Pertama, ketika anda sudah di Kampung Ketapang maka parkirkan kendaraan anda dan menuju ke Dermaga Kampung Ketapang. Anda dapat menyewa perahu dan menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Untuk alternatif kedua yaitu melakukan perjalanan dari Bandar Lampung dengan mengikuti Jalan Raya Way Ratay, kemudian akan melewati TPI Lempasing, Hanura, Pantai Klara (Klapa Rapat). Kemudian masuk ke Jalan Pematang Awi lalu melewati Brigif 3 Marinir, dan masuk daerah yang banyak terdapat tambak.

Dari daerah tambak-tambak tersebut anda dapat meminta untuk diantarkan perahu untuk menyeberang ke Pulau Tanjung Putus. Namun harus menempuh perjalanan darat yang lumayan melelahkan.

Harga Tiket Pulau Tanjung Putus

Jenis TiketHarga
Perahu (8-10 Orang)Rp. 400.000 – Rp. 500.000

Ketika anda menggunakan jasa penyeberangan dari Dermaga Kampung Ketapang anda harus membayar biaya sewa perahu sebesar Rp. 400.000 – Rp. 500.000 untuk dua kali perjalanan berangkat dan pulang. Perahu tersebut dapat diisi dengan 8-10 orang sehingga anda dapat melakukan patungan agar lebih ringan.

Dan perlu diketahui bahwa operasional masuk ke Tanjung Putus yaitu 24 Jam. Sehingga pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin kesana.

Fasilitas Tanjung Putus Lampung

Ketika sudah berada di Pulau Tanjung Putus maka fasilitas yang anda dapatkan adalah menikmati pemandangan pantainya yang mempesona. Pantai yang tenang jauh dari keramaian suara-suara bising kendaraan.

Disana anda dapat melakuan snorkeling dan diving. Banyak spot snorkeling yang tersebar di beberapa pantai dan pulaunya. Spot snorkelingnya pun sangat cantik dan tempatnya tidak begitu jauh dari pulau.

pulau tanjung putus lampung
via: http://yopiefranz.com

Anda dapat berjalan ke air laut kemudian berenang ke tengah maka sudah menemukan spot cantik untuk melihat keindahan bawah laut Pulau Tanjung Putus. Jika anda menggunakan perahu, maka dapat menyelam dibagian yang lebih dalam untuk melihat wahana bawah air disana.

Terdapat karang-karang yang masih alami dan pantai yang indah, bersih serta airnya yang biru membuat mata terpesona memandangnya. Spot snorkeling disana sangat panjang sekitar 300 sampai 500 meter maka tidak akan selesai jika hanya dengan waktu 1 hingga 2 jam.

Dibawah air anda dapat melihat ikan-ikan yang imut yang sangat banyak. Karena didekat pulau ini juga banyak keramba milik masyarakat sekitar, sehingga banyak ikan-ikan yang berkumpul makan pakan yang tersebar oleh arus laut.

Selain snorkeling anda juga dapat menyewa perahu kayak yang terbuat dari fiberglass. Dengan dilengkapi dayung dang pelampung maka ketika digunakan cukup aman. Anda dapat bermain kayak atau berenang ketengah pantai Tanjung Putus. Tentu hal tersebut sangat seru apalagi jika dilakukan bersama pasangan atau keluarga, akan menambah romantis dan keakraban.

Penginapan di Tanjung Putus Lampung

Di pulau Tanjung Putus terdapat rumah warga yang dijadikan tempat menginap atau homestay. Untuk harganya memang mahal jika hanya digunakan sendiri. Namun jika anda datang bersama keluarga akan terasa murah karena ditanggung bersama.

Satu Homestay bisa ditempat oleh 10 hingga 15 orang. Sedangkan untuk fasilitas yang lebih lengkap dan lebih nyaman anda dapat menyewa cottage yang terdapat dermaga apung dan ada spot snorkeling serta divingnya. Selain homestay dan cottage disana juga ada resort yang bisa disewa.

Sebaiknya ketika akan berkunjung ke Pulau Tanjung Putus harus mempersiapkan segala kebutuhan untuk berlibur. Siapkan makanan, kebutuhan pribadi dan akomodasi biaya yang lumayan selama berlibur. Selamat berlibur

Previous

Wisata Wira Garden, Tempat Liburan Keluarga di Bandar Lampung

Wisata Pulau Wayang Lampung, Raja Ampat Versi Mini

Next

Leave a Comment