infolpg Temukan informasi seputar Lampung. Inspirasi Wisata, Bisnis, Kesehatan & Kuliner di http://infolpg.com.

8 Mobil Bekas Irit BBM dan Murah Perawatan

2 min read

Mobil Bekas Hemat BBM

Memutuskan untuk memiliki mobil bekas memang tidak mudah. Anda harus tahu tips membeli mobil bekas terutama tentang spesifikasi mobil. Diantara pilihan yang bisa Anda coba pelajari adalah tentang memilih mobil bekas irit BBM.

Bagaimanapun kondisi mobil akan sangat menentukan performanya. Anda pasti tidak ingin memiliki mobil bekas yang boros bbm sehingga justru menambah pengeluaran Anda setelah membeli mobil.

Berikut pilihan mobil bekas yang hemat BBM :

1. Toyota Corolla Altis

mobil-bekas-irit-bbm

Sedan memang selalu mendapat tempat tersendiri di dunia otomatif. Tawaran kenyamanan yang diberikan oleh sedan sampai saat ini masih menjadi lirikan para pecinta mobil.

Toyota memiliki jenis sedan Corolla Altis yang dikeluarkan pada tahun 2014 atau termasuk dalam generasi ke-11.

Mobil  Toyota Corolla Altis ini termasuk irit karena mampu menempuh jarak 18 km/liter.

Konsumsi bahan bakar Toyota Corolla Altis

Dukungan mesin transmisi super CVT yang ditanam pada Toyota Corolla Altis ini mampu menghemat penggunaan bahan bakar. Selain itu tambahan mesin yaitu 2ZR-FE 1.800 cc dual VVT-i yang juga semakin membuat performa mobil ini lebih tangguh. Perawatan mobil ini juga cukup mudah dengan ketersediaan sparepart yang cukup mudah untuk didapatkan di berbagai dealer Toyota.

Baca : 5 Daftar Mobil MPV Bekas Murah dan Irit

2. KIA Picanto

mobil-irit-bbm-dan-murah-perawatan

Jenis city car yang cukup banyak dilirik oleh kawula muda adalah KIA Picanto. Mobil ini termasuk mobil bekas irit BBM yang memiliki performa tanggung dan kemudahan dalam perawatan.

Picanto mampu untuk melaku dengan sejauh 19 km/liter pada perjalanan didalam kota.

Konsumsi bahan bakar KIA Picanto

Dukungan mode ECO mampu untuk membuat performa mesin pada Picanto menjadi efisien.

3. Toyota Agya

mobil-bekas-irit-dan-bandel

City car lainnya yang masuk dalam kategori mobil bekas irit BBM adalah Toyota Agya. Tampilannya mungil namun terkesan sprty dan stylish. Agya termasuk jenis mobil LCGC yang memiliki jarga cukup terjangkau.

Keunggulannya adalah mobil ini mampu mencapai jarak 19,3 km/liter.

Konsumsi bahan bakar Toyota Agya

Selain harganya yang cukup murah, juga mampu menghemat penggunaan BBM sehingga irit.

Kenyamanan mobil ini juga cukup diperhitungkan. Dengan bagian interior yang sudah modern serta trendy memastikan semua penumpang didalamnya tidak bosan.

Agya cukup unutk sekitar 5 orang penumpang. Selain hemat bahan bakar, suspensi yang dimiliki oleh Agya juga sangat baik. Perawatan mobil terbilang mudah karena semua pabrikan Toyota memiliki sparepart yang mudah didapatkan.

4. New Ford Fiesta

mobil-bekas-irit-bbm-dan-bandel

Ford juga pernah mengeluarkan mobil dengan keunggulan yang irit BBM. Salah satunya adalah New Ford Fiesta yang ditanam mesin dengan teknologi 1.6L Ti-VCT menggunakan dual transmisi clutch PowerShift dalam 6 kecepatan sehingga mampu untuk meminimalkan penggunaan bahan bakar yang cukup signifikan.

Akselerasi mobil ini sangat baik, dengan konsumsi bahan bakar hingga 20 km/liter.

Konsumsi bahan bakar New Ford Fiesta

5. Daihatsu Sirion

mobil-irit-murah

Daihatsu memnag terkenal dengan mobil dengan harga yang terjangkau. Seri city car yang dikeluarkan oleh Daihatsu ini salah satunya. Sirion dilengkapi dengan 16 katup dan juga empat silinder pada mesinnya yang memiliki kapasitas 1.298 cc.

Kekuatan mesin didukung dengan teknologi mesin K3-VE dan DOHV VVT-i yang mampu membawa Sirion menempuh jarak 20,8 km/liter.

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Sirion

6. Nissan March

mobil irit dan nyaman

March merupakan mobil keluaran Nissan yang memiliki kemampuan untuk melaju dengan jarak 21 km/liter.

Konsumsi bahan bakar Nissan March

Kapasitas mesin mobil ini adlaah 1.198 cc yang didukung dengan teknologi CVTC atau Continously Varianble Valve Timing Control sehingga mampu mmebuat mesin dapat melaju cepat walaupun tetap irit bahan bakar. 

7. Honda Brio

mobil-bekas-irit-bbm-dan-murah

Siapa yang tidak mengenal mobil buatan jepang yang satu ini, Honda selalu memiliki produk mobil yang hemat bahan bakar. Salah satu varian city car yang banyak dicari adalah Brio.

Si imut yang memiliki tampilan sporty ini mampu menempuh jarak 21,2 km/liter.

Konsumsi bahan bakar Honda Brio

Seri Brio yang paling hemat BBM adalah Brio 1,2 E A/T. Perawatannya juga mudah dengan dukungan service center yang tersebar disemua wilayah.

8. Mazda 2

Mazda termasuk dalam jajaran mobil yang mengusung kemewahan, elegan namun juga sporty. Walaupun banyak yang mengenal Mazda dengan mobil yang eksklusif namun ternyata ada juga produk yang masuk dalam mobil bekas irit BBM, salah satunya adalah Mazda 2 Skyactiv. Kapasitas mesin mobil ini adalah 1.500 cc yang mampu mencapai tenaga hingga 110 Hp.

Selain dukungan mesin yang mumpuni, Mazda 2 juga memiliki kemampuan untuk melaju di jalanan dengan jarak tempuh hingga 21,5 km/liter.

Konsumsi bahan bakar Mazda 2

Tentunya sangat hemat bahan bakar dan memberikan kenyamanan pada pengendarannya. Perawatan mobil ini juga cukup mudah dan tidak terlalu rumit. Mazda juga memiliki bengkel resmi yang cukup mudah ditemukan di beberapa wilayah.

Memilih mobil bekas irit BBM adalah salah satu pertimbangan ketika akan membeli mobil. Pastikan mobil yang Anda pilih memiliki kualitas mesin yang mendukung untuk proses kinerja yang mesin yang meminimalkan bahan bakar yang digunakan.

infolpg Temukan informasi seputar Lampung. Inspirasi Wisata, Bisnis, Kesehatan & Kuliner di http://infolpg.com.