dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Marines Ecopark Lampung, Wisata Pantai dan Edukasi di Pesawaran

Home » Pesawaran,Wisata » Marines Ecopark Lampung, Wisata Pantai dan Edukasi di Pesawaran

2 min read

Marines Eco park Lampung
Marines Ecopark Lampung, Wisata Pantai dan Edukasi di Pesawaran
5 (100%) 8 votes

Marines Ecopark Lampung – Salah satu wisata di Pesawaran yang saat ini sedang hits adalah Marines Ecopark (MEP). Yaitu sebuah pantai di daerah Pesawaran yang digagas oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon.

Marines Ecopark merupakan gabungan antara wisata pantai dan edukasi dengan basis di ke Mariniran. Sehingga ketika pengunjung kesana selain dapat menikmati pemandangan alami dan pantai, juga akan mendapatkan ilmu tentang Marinir. Lebih lengkapnya silakan simak informasi berikut ini.

Lokasi Marines Ecopark Lampung

Pantai Marines Ecopark terletak di Jalan Pematang Awi, Sanggi, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Bersebelahan dengan Markas Marinir membuatnya lebih mudah untuk didatangi.

Pantai yang diresmikan pada tahun 2015 hingga saat ini merupakan tempat wisata yang lumayan ramai, bahkan dikala musim libur ataupun weekend banyak pengunjung yang datang kesana.

Jika ingin datang ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Bandar Lampung. Aksesnya dapat melalui jalan ke arah Pantai Klara (Kelapa Rapat), terus saja sekitar 30 menit sampai bertemu dengan Markas Marinir.

Apabila dari Bandara Raden Intan, pengunjung dapat menuju Terminal Rajabasa untuk lebih tepatnya dari Teluk Betung. Kemudian dari Teluk Betung dapat mencari angkutan Bis atau kendaraan berbasis online menuju Pantai Marines Eco Park.

Dari Pelabuhan Bakauheni dapat menggunakan bis atau travel kemudian turun di Terminal Rajabasa. Lalu menuju Marines Ecopark dengan rute seperti diatas.

Tiket Masuk Marines Ecopark Lampung

Jenis TiketHarga
Per OrangRp. 5.000

Untuk masuk tempat wisata ini maka pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Dengan biaya yang sangat terjangkau tersebut sudah dapat menikmati pemandangan wisata yang ada di Marines Ecopark.

Lokasi yang berada di dekat dengan Markas Marinir, membuat tempat ini memiliki nuansa militer. Sebab di samping dan depan gerbang masuk Marines Ecopark merupakan Markas Marinir.

Fasilitas Marines Ecopark

Sebagai tempat wisata pantai, maka Marines Ecopark memiliki pemandangan pantai yang indah. Terdapat taman yang dibuat disekitaran pantai. Dan juga ada beberapa pohon dan tanaman untuk mempercantik destinasi wisata ini.

Disana juga terdapat spot fotografi yang populer yaitu Jembatan Cinta. Jembatan ini merupakan penghubung antara sungai kecil dan muara laut di Marines Ecopark.

Pada jembatan yang berwarna merah muda ini memiliki hiasan dengan tulisan LOVE. Sehingga sangat instagramable buat pengunjung yang hobi selfie.

Wisata lain pada jembatan ini yang tak kalah dengan tempat lain adalah pengunjung dapat mengaitkan gembok cinta yang mirip dengan wisata di Namsam Korea Selatan. Namun gembok yang dikaitkan tidaks sebanyak di sana.

Disana dibangun Monumen TNI dan petani yang ada di taman. Monumen tersebut merupakan sebuah lambang kehidupan antara Marinir dan nelayan yang saling bekerja sama dengan tujuan meraih keberhasilan dalam kehidupan ini.

pantai marines ecopark
via: http://www.julianadewi.com

Selain itu terdapat juga taman rekreasi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah selama perjalanan ke tempat ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan pesisir serta pegununungan yang terjaga kealamiannya di sepanjang jalan.

Wahana yang bisa dinikmati disana diantaranya seperti Wahana permainan, camping area, snorkeling, berlayar dengan perahu nelayan, memancing di laut, permainan air untuk anak-anak serta permainan lain.

Untuk permainan di air laut, pengelola sudah menata dan memperhatikan perubahan pasang surut yang bisa berpengaruh dengan kondisi laut diantaranya perahu cano, kolam renang laut, banana boat, ban, waterboom, wisata edukasi dan pelatihan yang berbasis Marinir serta yang sangat penting adalah jaminan keselamatan setiap pengunjung dan peserta pelatihan wisata edukasi.

Ketika pengunjung lelah bermain di pantai maka dapat beristirahat di pondok-pondok yang sudah disediakan oleh pengelola. Ada pula tempat karaoke untuk yang ingin menyalurkan bakat bernanyinya sehingga menambah keseruan ketika berlibur ke pantai Marines Ecopark ini.

Untuk fasilitas pendukung lain seperti MCK, Mushola dan kantin juga sudah tersedia di lokasi wisata ini. Sehingga ketika pengunjung ingin mandi atau beribadah tidak kesulitan.

Di sore hari maka akan melihat pemandangan Sunses yang menawan. Sehingga sangat tepat sekali jika datang di sore hari, namun untuk penginapan saat ini belum tersedia.

Itulah informasi tentang Marines Ecopark. Semoga dapat menambah daftar referensi tempat wisata di Lampung untuk anda. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *