dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Pantai Terbaya Tanggamus, Menikmati Keindahan Laut Kota Agung

Home » Tanggamus,Wisata » Pantai Terbaya Tanggamus, Menikmati Keindahan Laut Kota Agung

2 min read

pantai terbaya tanggamus
Pantai Terbaya Tanggamus, Menikmati Keindahan Laut Kota Agung
5 (100%) 8 votes

Pantai Terbaya Tanggamus – Berlibur ke Kabupaten Tanggamus, maka jangan lupa untuk mendatangi Pantai Terbaya. Berada di Kota Agung, pantai ini menawarkan keindahan tersendiri yang berbeda dari beberapa pantai di Tanggamus Lampung.

Pantai yang terletak di pinggir jalan ini sangat mudah dijangkau meskipun dari Kota Bandar Lampung. Untuk anda yang ingin kesana, berikut ini informasinya agar tahu detail pantai ini. Yuk simak informasi dibawah ini.

Lokasi Pantai Terbaya Kota Agung

Beralamat di Desa Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus pantai ini mempunyai keindahan pantai yang landai dengan ombak yang tidak besar.

Untuk anda yang ingin berkunjung kesana dapat berangkat dari Bandar Lampung dengan menempuh sekitar 1,5 – 2 jam saja. Sehingga tidak terlalu lama, anda dapat naik bis dari Terminal Rajabasa menuju Kota Agung.. Sedangkan untuk dari Kecamatan Gisting hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Jalan menuju Pantai Terbaya ini melewati jalur Lintas Barat Sumatera sehingga ini merupakan potensi besar untuk menjadikan sebuah objek wisata unggulan di Kabupaten Tanggamus.

Pantai ini sangat mudah ditemukan, karena terletak di pinggir jalan. Sehinga untuk ketika anda naik bis dan sebelum memasuki kawasan Islamic Center Tanggamus di kiri jalan akan terdengar deburan ombak pantai.

Sebelum masuk wisata pantai, maka dari jalan sudah terlihat Gapura Bambu yang bertuliskan “Selamat Datang di Wisata Pantai Terbaya”.

Harga Tiket Masuk Pantai Terbaya

Jenis TiketHarga
Per OrangRp. 7.500
Parkir MotorRp. 5.000
Parkir MobilRp. 10.000
MCKRp. 3.000

Untuk masuk di pantai Terbaya maka cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 7.5000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor hanya sebesar Rp. 5.000 dan parkir mobil Rp. 10.000

Ketika anda masuk objek wisata pantai ini, petugas yang berjaga akan mengarahkan tempat parkir untuk anda. Dan kemudian akan memberikan selembar tiket masuk yang sudah tertulis berapa biaya yang harus dibayar.

Pantai disini masih dikelola oleh masyarakat setempat sehingga biaya nya juga tidak mahal. Pemerintah Tanggamus tidak ikut dalam pengelolaan tempat wisata di Kota Agung ini.

Keindahan Pantai Terbaya Kota Agung

Masuk dalam kawasan Teluk Semaka, maka Pantai Terbaya juga memiliki ombak yang lumayan besar. Namun tidak perlu khawatir ombak disini tidak sebesar ombak di Pantai Tanjung Setia Krui yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

Ombak disana masih aman untuk anda yang ingin bermain air di pinggiran pantai. Karena ombaknya masih dibawah 1 meter dan terkadang juga tidak besar.

Pantai yang masih alami menjadi pemandangan ketika berkunjung kesana. Dan ditambah dengan bebatuan kecil di pinggiran pantai serta pasir yang berwarna coklat membuat tempat ini berbeda dari pantai kebanyakan di Teluk Lampung.

Di Pantai Terbaya Lampung ini juga ada wisata sumber mata air tawar, dengan air yang bersih dan jernih. Selain itu untuk anda yang ingin menikmati makanan laut, disana juga sudah ada pedagang yang menjual seafood dan makanan ciri khas kota Agung.

wisata pantai di kota agung lampung
via: http://ragamwisataid.blogspot.com

Menikmati makanan sambil memandang pepohonan yang tumbuh disepanjang pantai akan menambah kesejukan apalagi ditambah dengan keluarga tercinta tentu lebih harmonis.

Setelah makan dan bermain di pantai, maka bisa berbilas atau mandi di fasilitas Kamar mandi yang sudah disediakan oleh pengelola. Anda dapat membayar MCK dengan harga Rp. 3.000 per orang.

Anda dapat juga beristirahat di pondokan-pondokan kecil yang terletak di sepanjang pantai. Pondokan ini berjejer di pinggir pantai. Untuk menggunakannya anda dapat menyewa kepada pengelola.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di Pantai Terbaya ini yaitu memancing, naik perahu, dan yang sangat eksotis adalah memandang keindahan alam pegunungan yang sejuk.

Ketika anda bersantai di pinggir pantai, maka dapat melihat kapal-kapal tanker raksasa dan kapal nelayan dan juga pelabuhan Kota Agung dari kejauhan. Tempat seperti ini jarang ditemukan di pantai Teluk Lampung lainnya.

Untuk anda yang ingin menikmati sunset maka sangat disarankan menunggu sore. Sunset yang sangat menawan di pantai ini karena adanya latar belakang Gunung Tanggamus.

Pantai Terbaya ini sering dikunjungi wisatawan ketika musim liburan atau akhir pekan. Sehingga untuk anda yang ingin menghilangkan penat terhadap kerjaan sangat cocok berlibur disini.

Itulah informasi tentang Pantai Terbaya yang berada di Kota Agung Tanggamus. Semoga bisa menambah referensi wisata anda. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *