dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Pantai Tembakak Krui: Lokasi, Harga Tiket dan Rute Perjalanan

Home » Wisata » Pantai Tembakak Krui: Lokasi, Harga Tiket dan Rute Perjalanan

2 min read

pantai tembakak krui
Pantai Tembakak Krui: Lokasi, Harga Tiket dan Rute Perjalanan
5 (100%) 9 votes

Pantai Tembakak Krui – Lampung merupakan satu provinsi penting sebagai gerbang dari Pulau Sumatera bagian Selatan. Sebagai provinsi terdepan, Lampung juga dikenal sebagai tempat yang mempunyai pesisir pantai yang indah tentunya selain komoditas Kopi, Pisang dan Tapis Lampungnya.

Teluk Lampung yang indah dengan beberapa Pantai terkenal seperti Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu, Pantai Pahawang serta masih banyak lainnya menjadikan Lampung sering dijadikan destinasi wisata domestik maupun Internasional. Di Kabupaten Pesisir Barat sendiri memiliki beberapa pantai sebagai destinasi wisata yang menarik, salah satunya Pantai Tembakak.

Pantai ini merupakan wisata yang menawarkan keindahan batu karang yang menjulang tinggi. Dan memiliki ombak yang cukup besar. Namun tidak seganas dan setinggi Pantai Tanjung Setia di bagian lain dari Kabupaten Krui.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tembakak

lokasi pantai tembakak Krui Lampung

Pantai Tembakak berada di Jalan Lintas Barat Sumatera, Desa Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Merupakan daerah yang dekat dengan perbatasan dengan Bengkulu Lampung.

Pantai ini dari pusat Kota Krui berjarak sekitar 17 km. Menuju arah utara atau ke jalan raya menuju Pugung Tampak, Kecamatan Pesisir Utara.

Perjalanan menuju pantai ini dari pusat Kota Bandar Lampung membutuhkan waktu yang lumayan lama. Untuk anda yang hendak kesana dari Bandar Lampung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau dapat pula menggunakan kendaraan umum seperti Bis.

Anda dapat bertolak dari Bandar Lampung menuju Kota Krui dengan melintasi Kota Agung. Adapun rutenya yakni dari Bandar Lampung, lalu ke Kemiling, dilanjut ke Pringsewu, Talang Padang, Gisting, Kota Agung, lanjut ke Tanjakan Sedayu, memasuki Hutan Taman Nasional Bukit Barisan (TNBBS), lanjut ke Bangkunat, Krui, sampai ke Pantai Tembakak. Adapun perjalanan dari Bandar Lampung hingga sampai di Pantai Tembakak membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam.

Untuk menuju kesana pastikan mengecek terlebih dahulu kendaraan anda, karena meskipun lebih banyak jalan yang baik, tidak menutup kemungkinan ada jalan yang berlubang mulai dari Tanjakan Sedayu hingga sampai Pantai Tembakak.

Selain cek kendaraan pastikan mengisi bahan bakar dengan penuh sebab ketika Anda sudah melewati Kota Agung tidak akan menemukan pom bensin.

Harga Tiket Masuk Pantai Tembakak

Jenis TiketHarga
Per OrangRp. 10.000

Untuk anda yang berkunjung ke Pantai Tembakak maka cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 maka sudah bisa masuk dan menikmati setiap sudut pantai Tembakak ini. Dengan harga yang relatif murah ini anda akan disuguhkan keindahan pantai yang berbeda dari pantai di Teluk Lampung lainnya.

Keindahan Pantai Tembakak Krui

Pantai Tembakak merupakan Pantai yang banyak ditumbuhi pohon kelapa serta memiliki keindahan pasir yang berwarna hitam dan halus.

Pantai ini juga merupakan pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Pisang. Untuk menuju Pulau Pisang maka cukup berlayar sekitar 20 menit dari Pantai Tembakak. Disana juga banyak ditemukan batu-batu karang yang besar sehingga sangat cocok untuk anda yang hobi dengan fotografi sebagai spot mengambil gambar.

Batuan Karang yang merupakan spot utama di Pantai Tembakak sering dijadikan tempat untuk pengambilan foto baik untuk keperluan pribadi atau berfoto bersama. Setiap sudut pantai ini anda akan menemukan tempat yang keren untuk berekreasi dan hunting foto.

pantai tembakak
via: youtube.com

Di salah satu sudut pantai Tembakak ada batu karang yang tinggi menjulang dengan sekelilingnya berupa karang-karang kecil. Adanya karang-karang kecil ini merupakan salah satu daya tarik lain untuk wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini.

Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan berbeda, maka dapat menaiki batu karang yang ada disana. Namun tetap harus berhati-hati karena batu karang tersebut licin dan juga harus memperhatikan ombak yang bisa saja tiba-tiba datang.

Jika ingin berenang di Pantai Tembakak maka tidak disarankan karena banyak batu karang yang besar dan tersebar. Dan juga karena memiliki ombak yang lumayan tinggi sehingga dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan keindahan karang dan pasir hitam yang halus serta keunikan dari Pantai Tembakak maka bisa dipastikan liburan anda akan lebih berkesan. Meskipun lumayan jauh dari Bandar Lampung namun kelelahan anda akan terobati di Pantai ini. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *