dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Pantai Batu Mandi Lampung, Destinasi Liburan yang Eksotis

Home » Pesawaran » Pantai Batu Mandi Lampung, Destinasi Liburan yang Eksotis

2 min read

Pantai Batu Mandi Lampung
Pantai Batu Mandi Lampung, Destinasi Liburan yang Eksotis
5 (100%) 6 votes

Pantai Batu Mandi Lampung – Kabupaten Pesawaran terkenal memiliki banyak tempat wisata yang banyak, dari Pantai hingga air terjun. Berlokasi dekat dengan Pantai Klara dan Pantai Sari Ringgung membuat Pantai Batu Mandi juga mulai banyak dikenal orang.

Menawarkan pemandangan yang masih alami dan belum banyak yang mengunjungi pantai Batu Mandi merupakan destinasi liburan yang tepat untuk merasakan ketenangan yang membuat hati damai jauh dari hiruk pikuk kota. Untuk lebih lengkapnya tentang informasi Pantai Batu Mandi, simak ulasan dibawah ini dengan seksama.

Lokasi Pantai Batu Mandi

Pantai Batu Mandi terletak di Desa Batu Menyan, Gebang, Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Jika berangkat dari Kota Bandar Lampung, maka membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai lokasi.

Anda dapat bertolak dari Bandar Lampung melalui Jalan Way Ratai ke arah Teluk Betung. Kemudian terus saja ke arah Padang Cermin dan ikuti jalan hingga sampai ke Pantai Batu Mandi.

Jika Anda pernah ke Pantai Klara atau Sari Ringgung, maka dapat dengan mudah menemukan pantai ini. Karena sangat berdekatan sekali dengan Pantai Klara. Sebagai tanda nanti akan terlihat plang yang bertuliskan “Pantai Batu Mandi” maka anda sudah sampai.

Namun untuk Anda yang dari Pelabuhan Bakauheni dapat menuju Terminal Rajabasa terlebih dahulu, kemudian ke arah Teluk Betung dengan Transporasi Ojek Online atau Taksi Online. Lalu melanjutkan ke Pantai Batu Mandi dengan naik kendaraan umum Pick Up.

Sedangkan untuk yang dari Bandara Raden Intan anda juga bisa menuju terminal Rajabasa terlebih dahulu, lalu melanjutkan rute yang sama dengan diatas.

Tiket Masuk Pantai Batu Mandi Lampung

Jenis TiketHarga
Tiket Per OrangRp. 5.000
Sepeda MotorRp. 15.000
MobilRp. 35.000
PondokanRp. 35.000

Harga tiket yang dikenakan untuk masuk Pantai Batu Mandi yaitu Rp. 5.000/orang. Sedangkan untuk sepeda motor Rp. 15.000 dan Rp. 35.000 untuk anda yang menggunakan mobil.

Harga tiket diatas belum termasuk biaya sewa satu pondokan di pinggir pantai. Untuk menyewa pondokan maka dikenakan harga Rp. 35.000 untuk sepuasnya.

Disana juga anda dapat menyewa Ban, perahu Kano yang sudah disediakan oleh pengelola. Selain itu dapat menyewa kapal motor untuk berkeliling di Teluk Lampung.

Fasilitas Pantai Batu Mandi

Mengunjungi pantai Batu Mandi, maka akan disuguhi dengan pemandangan indah, serta banyak kerimbunan pohon di tepi pantai serta beberapa wahana yang telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Pemandangan pasir putih dengan pemandangan pulau-pulau di Teluk Lampung menjadi destinasi utama pantai ini. Pantai Batu Mandi memiliki garis pantai yang luas dan landai sehingga sangat tepat untuk bermain dengan air lautnya.

Untuk anda yang membawa anak-anak dapat dengan tenang membawanya bermain air di tepian pantai. Namun tetap harus diawasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika anda ingin berenang dapat pula menyewa ban, atau ingin naik perahu kano juga sudah disediakan untuk bermain di atas air. Tenang saja ombak yang ada disana tidak tinggi seperti di Pantai Tanjung Senang Krui. Namun tidak semua area di pantai ini berpasir, terdapat pula lumpur, jadi pilih area yang berpasir saja.

Yang tidak kalah menarik dari Pantai ini adalah anda dapat mengunjungi Teluk Kiluan dengan menyewa kapal yang ada di sekitar pantai Batu Mandi.

Pantai Batu Mandi Pesawaran
via: seruit.id

Fasilitas lain yang mendukung lokasi wisata ini antara lain tempat parkir yang luas, pondokan yang dapat digunakan untuk berteduh dan bersantai. Adapun untuk tempat mandi sudah disediakan MCK dan jika ingin beribadah juga sudah disediakan Mushola.

Selain itu, di pantai ini anda dapat membeli camilan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di pantai Batu Mandi ini.

Sebagai objek wisata, pantai Batu Mandi sangat direkomendasikan untuk anda yang tidak ingin berada dikeramaian ataupun mencari ketenangan bersama keluarga.

Tips kami ketika ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Pesawaran ini adalah membawa makanan sendiri dari rumah. Sehingga ketika sampai disana tidak perlu jajan di warung dan bisa makan bersama keluarga yang tentunya akan menambah keharmonisan keluarga.

Jangan lupa juga membawa kamera atau smartphone untuk berfoto di Pantai Batu Mandi Pesawaran ini karena tempatnya yang masih alami dengan bukit-bukit disekitarnya yang hijau. Itulah ulasan tentang Pantai Batu Mandi. Semoga dapat menambah referensi wisata anda. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *