dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

3 Tempat Wisata di Gisting Lampung yang Paling Asik

Home » Tanggamus,Wisata » 3 Tempat Wisata di Gisting Lampung yang Paling Asik

2 min read

tempat wisata di gisting terbaru bukit idaman
3 Tempat Wisata di Gisting Lampung yang Paling Asik
5 (100%) 9 votes

Tempat Wisata di Gisting Lampung – Gisting merupakan, Kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Sebagai sebuah kecamatan, kawasan ini memiliki ketinggian, sehingga di beberapa tempat dijadikan sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh warga lokal atau dari daerah lain.

Walaupun sebagai Kecamatan, Gisting ternyata memiliki keindahan pemandangan yang tidak kalah dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Lalu apa saja wisata yang ada disini? Ikuti terus pembahasan tempat wisata di gisting berikut ini.

  1. Bukit Idaman Gisting

tempat wisata di gisting terbaru bukit idaman

Bukit Idaman adalah tempat wisata kebun serai yang sudah banyak dikunjungi sebagai tempat foto-foto di Instagram. Dulunya tempat ini bernama Bukit Singkek.

Bukit Idaman berada di Pekon/Desa Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Lokasi bukit ini tidak jauh dari pasar Gisting, hanya sekitar 2 kilometer.

Untuk menuju kesana, anda bisa dari Pasar Gisting, kemudian naik ke atas, hingga bertemu dengan Plang dengan tulisan arah menuju Butterfly Swimmingpool.

Harga tiket masuk di Bukit Gisting juga tidak mahal. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 saja maka sudah bisa masuk lokasi wisata ini.

Tiket biasanya akan ditarik ketika anda sudah memasuki Portal, pihak pengelola biasanya akan menagihnya, setelah anda membayar maka langsung diperbolehkan masuk di Bukit Idaman Gisting ini.

Ketika sudah masuk di tempat ini, maka anda dapat memandang keindahan Gunung Tanggamus dari ketinggian bukit. Meskipun Kecamatan Gisting adalah daerah yang tinggi, namun akan terasa berbeda jika melihatnya dari tempat yang lebih tinggi.

Selain menikmati pemandangan Gunung Tanggamus, anda juga dapat bersantai duduk-duduk di gazebo yang sudah disediakan oleh pengelola. Atau makan jagung bakar dan minum secangkir kopi di warung-warung sekitarnya. Akan terasa sejuk dan nyaman ditempat ini jika mengajak keluarga atau pasangan.

Jangan khawatir soal fasilitas lain ditempat ini. Karena sudah dibangun Mushola dan toilet. Jadi anda dapat menggunakannya ketika membutuhkan.

  1. Dam Margo Tirto

tempat wisata di gisting dam margo tirto

Berikutnya ada Dam Margo Tirto, merupakan sebuah Dam yang terdapat 3 bendungan. Pertama adalah bagian atas, sebagai tempat penahan air. Kemudian bagian kedua di tengah, biasanya digunakan bermain sepeda air, bebek-bebekan dan bisa digunakan bermain untuk anak-anak.

Kemudian bagian ketiga, terletak dibagian bawah yang merupakan pintu air. Disini kedalamannya sangat aman untuk mandi anak-anak.

Dam Margo Tirto terletak di Desa Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggmus, Lampung. Apabila anda melewati Pasar Gisting, maka naik ke atas sebelum Rumah Sakit Panti Secanti pada sebelah kanan akan terlihat papan petunjuk ke arah Dam Margo Tirto ini.

Anda bisa naik ojek atau menggunakan kendaraan pribadi untuk berkunjung ke tempat wisata di Gisting ini. Karena jaraknya juga dekat dengan jalan raya Gisting-Kota Agung. Ketika anda kesana, maka bisa menikmati Objek wisata antara lain Sepeda Air, Kolam Renang, dan Gazebo.

Sepeda air ini merupakan fasilitas utama yang ada di Dam Margo, karena merupakan wahana air. Sepeda air disana memiliki berbagai bentuk seperti bebek, kuda laut, singa laut, kura-kura, naga dan bentuk lainnya. Anda dapat menyewanya dengan harga Rp. 5.000 per orang dan Rp. 3.000 untuk anak-anak untuk per 2x putaran.

Lalu untuk objek wisata Kolam Renang yang terletak di disamping Dam. Adapun kolam renang ini sangat cocok untuk anak-anak sehingga jika anda berkunjung kesana pasti akan lebih seru bersama buah hati. Untuk harga sewa kolam renang ini sangat murah yaitu hanya cukup mengeluarkan uang Rp. 3.000 maka sudah bisa bermain sepuasnya di kolam renang ini.

Selain itu terdapat pondokan atau gazebo yang bisa digunakan untuk berteduh atau menikmati pemandangan di sekitar Dam Margo Tirto. Pondokan ini bisa digunakan dengan menyewa seharga Rp. 5.000.

  1. Kolam Renang Butterfly Gisting

kolam renang di gisting

Di Gisting juga terdapat wahana air buatan yaitu Kolam Renang Butterfly. Kolam renang ini terletak di Pekon Gisting Atas, tidak jauh dari Bukit Idaman Gisting.

Harga tiket masuk kolam renang ini sangat terjangkau. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 untuk orang dewasa, dan Rp. 10.000 untuk anak-anak maka bisa menikmati wahana disana.

Di Kolam Renang Butterfly disediakan 4 kolam renang yang dibagi menjadi 3 kolam untuk anak-anak dan 1 kolam untuk orang dewasa. Dengan kedalaman paling dalam adalah 1,5 meter.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Gisting, Tanggamus. Semoga bisa memberikan informasi untuk anda. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *