8 Tempat Wisata di Lampung Tengah Alami dan Jarang yang Tahu

Tempat Wisata di Lampung Tengah – Sebagai salah satu kabupaten yang jauh dari pantai, Lampung Tengah memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kabupaten lain di Lampung. Sebut saja Tugu Kopiah Emas di Gunung Sugih atau ada pula Danau Tirta Gangga di Seputih Banyak dan tentu saja tempat lain.

Mengunjungi kabupaten ini kamu tidak akan menemui garis pantai karena memang bukanlah daerah yang berdekatan dengan laut. Namun untuk kamu yang tinggal atau sedang berkunjung di Lampung Tengah, tidak ada salahnya menikmati tempat wisata berikut ini yang tak kalah menarik dari tempat lain.

Tempat Wisata di Lampung Tengah

Dibawah ini kami akan memberikan beberapa tempat alami dan belum banyak diketahui banyak orang di Lampung Tengah, apa saja itu? Simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Alam Karta Tama Terpadu

Beralamat di Bandar Jaya, tempat wisata ini bernama Wisata Alam Karta Tama Terpadu atau yang lebih dikenal dengan Pondok Yangty. Disini akan ditemui pondok-pondok untuk tempat duduk atau menikmati suasana alam sekitar.

Selain itu jika beruntung pada saat musim buah, maka bisa menikmati buah-buahan seperti rambutan, naga, durian. Untuk spot foto ada tempat dimana digantung payung-payung dengan warna-warni yang indah.

Tidak saja menyajikan pemandangan alam natural, kamu juga bisa menikmati wahana outbound seperti flying fox, jaring laba-laba, berjalan diatas tali dan ada pula wahana menaiki perahu atau sampan.

  1. Air Terjun Curup Tujuh

Terletak di desa Margajaya, Kecamatan Selagai Lingga Air terjun ini berada pada Hutan Kawasan Register 39. Dari Gunung Sugih tempat ini berjarak kira-kira 75 km.

Keindahan tempat ini adalah aliran air yang sangat besar yang dikanan dan kirinya terdapat batu-batu yang unik. Untuk berenang juga sudah ada kolam air terjunnya yang lumayan dalam. Meskipun jauh dari pusat kota dan tentu saja melelahkan semua itu akan terbayar lunas ketika kamu mandi atau berendam didalamnya karena air yang segar dan masih alami.

  1. Air Terjun Curup Lestari

Selain Curup Tujuh, di Lampung Tengah juga ada Air terjun curup lestari. Air terjun ini terletak di Kampung Kota Batu, kecamatan Pubian Lampung Tengah.

Untuk menuju kesini sebaiknya menggunakan roda dua dan kamu akan melewati sungai-sunyai yang terdapat bebatuan khas pegunungan. Disini kamu akan menikmati pemandangan alami sekitar air terjun dan tentu saja merasakan kesegaran mandi atau berendam didalamnya.

  1. Danau Telogo Rejo

danau telogo rejo
via google.com

Danau ini terletak di Desan Sendang Baru, Kecamatan Sendang Agung. Berada di area hutan lindung dan memiliki keunikan karena masih sangat alami belum banyak orang tahu.

Danau telogo rejo adalah salah satu wisata yang diunggulkan di Lampung Tengah. Meskipun begitu dalam pengelolaannya belum maksimal.

Disana kamu bisa menikmati pemandangan alami sekitar danau atau ingin berselfie, hunting foto atau sekedar berbagi foto di instagram.

  1. Danau Bekri

Meskipun jaraknya jauh dari Gunung Sugih danau Bekri menawarkan pemandangan alami dan belum banyak dijamah orang. Terletak di kecamatan Bekri danau ini masuk dalam kawasan perkebunan kelapa sawit PTPN VII.

Disana selain pemandangan alami dan menarik, kamu bisa menikmati wahana naik perahu atau sekedar foto-foto di pinggiran danau. Meskipun belum dikelola secara baik, tidak ada salahnya kamu kesana untuk menikmati alam yang masih sangat natural.

  1. Danau Biru Batu Padas

Tempat alami berikutnya di Lampung Tengah yaitu Tambang Kapur Batu Padas. Terletak di Desa Payung Mulya Kecamatan Pubian, danau ini merupakan hasil dari pertambangan pada dulunya.

Air danau ini masih berwarna hijau dan sangat indah sehingga sangat cocok untuk hunting foto atau sekedar menikmati pemandangan alamnya.

  1. Bukit Batubara

Bukit batubara merupakan wisata alam Lampung Tengah yang terletak di Desa Linggarjaya. Memiliki area perbukitan yang ditumbuhi rumput-rumput hijau dan tidak ada pepohonan menjadikannya seperti sebuah padang savana.

Jika kamu naik keatas bukit maka akan terlihat pemandangan sangat elok, perkebunan, perbukitan dan padang rumput disekelilingnya akan memanjakan mata.

  1. Air Terjun Curup Bilik

Air terjun curup bilik adalah tempat wisata yang terletak di Desa Gedung Harta, Kecamatan Selagai Lingga. Memiliki suasana alami dan memiliki ketinggian 3 meter serta bercabang dua.

Itulah beberapa tempat wisata di lampung tengah yang masih alami dan belum banyak diketahui orang. Semoga bisa membantu kamu yang ingin menikmati suasana alami di Lampung Tengah.

Leave a Comment

close