Menikmati Sunset di Wisata Pulau Condong Lampung Selatan

| | ,

Wisata Pulau Condong – Sebagai provinsi yang memiliki banyak pantai yang mempesona dan juga pulau yang indah, Lampung memang memberikan kesan tersendiri untuk wisatawan. Termasuk Pulau Condong yang berada di Lampung Selatan ini.

Keindahan yang membuat pengunjungnya akan takjub menjadikan pulau ini harus berada dalam daftar destinasi wisata anda yang berada di Lampung. Apa saja yang menjadi daya tarik Pulau Condong? Semoga informasi dibawah ini bisa menjadi wawasan untuk anda. Yuk baca selengkapnya.

Lokasi Pulau Condong

Pulau Condong beralamat di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Berada tidak jauh dari Pantai Pasir Putih. Pulau kecil ini dapat dikunjungi dengan menggunakan perahu motor atau boat dengan menempuh sekitar 15-25 menit perjalanan.

Jika dari Bandar Lampung dapat menggunakan motor atau naik bus antar kota yang menuju ke Bandar Lampung. Dari Bandar Lampung maka dapat menuju Pantai Pasir Putih, cukup mengikuti petunjuk jalan yang telah terpasang. Dari Pantai Pasir Putih ini baru anda dapat menyewa perahu atau boat.

Baca ; 20 Tempat wisata di Lampung Selatan

Tiket Masuk Pulau Condong

Jenis TiketHarga
Per Perahu Boat (10 Penumpang)Rp. 150.000 – Rp. 250.000

Untuk anda yang ingin mengunjungi Pulau Condong maka harus menyiapkan uang sewa perahu sebesar Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000 per perahu. Harga tersebut merupakan harga yang umum, namun jika anda pandai melakukan tawar menawar bisa jadi akan mendatkan harga yang lebih murah.

Baca  5 Tempat Wisata di Tulang Bawang Barat paling Recommended

Masing-masing perahu dapat menampung maksimal 10 orang penumpang. Sehingga sangat cocok untuk ditumpangi bersama rombongan, teman atau keluarga.

Agar tidak keberatan membayar tiket, maka sebaiknya jika anda hanya berdua bersama pasangan maka lebih baik menunggu wisatawan lain yang ingin ke Pulau ini dan melakukan patungan, tentu lebih murah.

Fasilitas Pulau Condong

Pulau ini tidak berpenghuni tetap dan tempatnya juga masih dikelola secara bersama-sama oleh masyarakat sekitar. Terdapat sebuah keunikan mengunjungi pulau ini, sebab ketika anda melihat dari kejauhan maka seolah bentuk pulaunya seperti mangkuk terbalik.

Mungkin itu yang menjadi alasan pulau ini diberi nama Pulau Condoh, maksudnya condong ke atas. Disana anda akan disuguhkan pemandangan pasir putih, jika datang di sore hari maka dapat memandang matahari terbenam (sunset) yang sangat indah.

Anda dapat mengelilingi pulau dengan berjalan-jalan santai mengagumi keindahan pulau ini. Ada empat sisi pulau yang mempunyai pemandangan yang akan memanjakan mata anda. Di bagian utara pula akan ditemui pemandangan hamparan pasir putih yang airnya dangkal dan jernih.

Dibagian utara ini sangat tepat untuk bersantai menghilangkan lelah dan penat dengan bermain air atau berenang di tepi pantainya. Di sisi ini juga ada banyak spot fotografi yang alami sehingga cocok untuk yang hobi foto hunting atau ingin foto prewedding.

Sedangkan pada bagian selatan, akan ditemui pemandangan pantai pasir putih yang ditumbuhi oleh karang-karang yang tersebar. Di sisi selatan ini mempunyai pemandangan bawah laut yang begitu indah. Ada terumbu karang yang masih sangat alami dan belum terjamah manusia. Jadi sangat tepat untuk olahraga snorkeling agar bisa puas menikmati keindahan bawah laut Pulau Condong.

Baca  Mengunjungi Wisata Menara Siger Lampung Titik Nol Pulau Sumatra

Setelah dari selatan anda dapat berjalan menuju di bagian barat pulau yang dapat dilalui dengan jalan kaki. Di ujung jalan ada sebuah terowongan alami yang tembus pada bagian barat pulau.

wisata pulau condong lampung
via: https://www.indonesiakaya.com

Terowongan yang terbuat dari celah karang yang membelah dua ini adalah tempat yang sangat epik untuk melihat keindahan sunset bersama orang tercinta. Ketika cuaca cerah maka anda dapat menikmati keindahan dengan sempurna sambil berfoto disini.

Untuk anda yang suka memancing, bisa menyalurkan hobi anda di pulau ini. Salah satu spot yang paling baik untuk melakukan kegiatan memancing ini yaitu diatas batu karang yang sedikit condong ke tengah pantai.

Kondisi Pulau yang masih alami dan pemandangan pasir putih yang menawan serta batu karang yang masih terawat dengan baik, membuat Pulau Condong bisa dijadikan tujuan wisata yang cocok untuk berlibur di akhir pekan atau musim liburan.

Itulah informasi tentang Wisata Pulau Condong Lampung. Semoga bisa menambah referensi destinasi wisata di Lampung untuk Anda. Selamat berlibur.

Previous

Mengunjungi Wisata Menara Siger Lampung Titik Nol Pulau Sumatra

5 Fakta Wisata Danau Ranau Lampung Yang Wajib Anda Ketahui

Next

Leave a Comment