dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Pantai Mandiri Pesisir Barat, Menikmati Keeksotisan Sunset dan Ombak

Home » Wisata » Pantai Mandiri Pesisir Barat, Menikmati Keeksotisan Sunset dan Ombak

2 min read

pantai mandiri krui
Pantai Mandiri Pesisir Barat, Menikmati Keeksotisan Sunset dan Ombak
5 (100%) 9 votes

Pantai Mandiri Pesisir Barat – Pesisir Barat merupakan salah satu Kabupaten di Lampung yang terkenal akan gelombang ombak yang besar. Di Kabupaten ini terdapat pantai yang sudah terkenal hingga mancanegara karena ombaknya yang indah dan sangat menarik untuk olahraga selancar.

Dengan pesona ombak yang indah serta pemandangan pasir hitam di sekitar pantai menjadikan wilayah pantai di pesisir barat sering dijadikan tempat untuk ajang olahraga surfing kelas dunia.

Dan salah satunya terdapat di Pantai Mandiri. Sebagai pantai yang menawarkan keindahan ombak laut, pantai ini tidak memiliki batu karang seperti di Pantai Gigi Hiu dan Pantai Tembakak. Jadi untuk anda yang ingin berlibur menikmati ke eksotisan pasir hitam dan ombak laut yang cukup tinggi maka wisata pantai di Pesisir Barat ini sangat direkomendasikan.

Lokasi Pantai Mandiri

Pantai Mandiri terletak di Desa atau Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Jarak dari Kota Krui pantai ini cukup dekat yaitu hanya 11 km saja.

Untuk anda yang akan menuju Pantai ini dapat bertolak dari Bandar Lampung dengan melalui Jalan Lintas Barat atau dapat pula dari Jalan Lintas Tengah. Akan tetapi lebih cepat diakses melalui lintas barat dari Tanggamus.

Rute perjalanan diawali dari Pusat Kota Bandar Lampung, kemudian ke Pringsewu, lanjut ke Kota Agung, Bengkunat hingga sampai di Pantai Mandiri Pesisir Barat, Krui. Waktu yang dibutuhkan jika melalui jalur ini sekitar 5-6 jam.

Apabila diakses dari Bandara Raden Intan anda dapat menggunakan armada Bus yang sudah melayani rute dari Bandara ke Krui. Namun harus melihat jadwal karena bus hanya satu kali dalam sehari menuju ke Krui, yaitu pada jam 11.000.

Sedangkan jika dari Pelabuhan Bakauheni dapat mencari bus dengan tujuan Krui. Tetapi akan lebih sulit menemukan bus dengan tujuan tersebut, akan lebih mudah jika menuju ke Terminal Rajabasa, kemudian dilanjut naik bus ke arah Krui.

Harga Tiket Masuk Pantai Mandiri

Jenis TiketHarga
KendaraanRp.2.000 – Rp. 10.000

Jika anda mengunjungi Pantai Mandiri, maka tidak akan dikenakan biaya masuk. Namun harus membayar retribusi yang besarannya sekitar Rp. 2.000 hingga Rp. 10.000 menyesuaikan dengan jenis kendaraan yang anda bawa. Namun jika hanya naik bus umum ya cukup membayar bus dari Bandar Lampung – Krui sebesar Rp. 80.000.

Fasilitas Keindahan Pantai Mandiri Pesisir Barat

Pantai Mandiri memiliki keindahan yang tidak dimiliki pantai lain di Teluk Lampung. Salah satunya yaitu tidak ditemui adanya terumbu atau batu karang sehingga untuk anda yang ingin bermain di air pantai maka bisa dengan bebas melakukannya.

Untuk berenang di laut anda harus berhati-hati karena ombak nya tergolong tinggi dan bisa menyeret jika tidak waspada. Sehingga pantai ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sudah tahu teknik berenang, sedangkan untuk anak-anak harus diawasi dan sebaiknya tidak berenang ke arah tengah pantai.

Dengan tidak adanya batu karang, Pantai Mandiri memiliki pesona lain yang eksotis yaitu pasir hitam di sepanjang pantai. Dan juga ombak yang tinggi sangat menarik untuk anda yang hobi berselancar.

pantai mandiri pesisir barat
via: malahayati.ac.id

Meskipun ombaknya tidak setinggi Pantai Tanjung Setia, Pantai Mandiri tetap memberikan pesona tersendiri bagi wisatawan yang datang kesana. Jadi akan sangat tepat pantai ini dijadikan wisata untuk belajar surfing sebelum mencoba ombak di Pantai Tanjung Setia.

Obyek wisata lain dari Pantai Mandiri ini yaitu menikmati keindahan sunset yang menawan. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang ke pantai ini karena keindahan ombaknya yang tinggi. Disana juga akan anda temui Camp untuk peselancar selama di Pantai Mandiri yaitu di bagian selatan pantai.

Penginapan di Kawasan Pantai Mandiri Krui

Untuk anda yang datang dari luar daerah Lampung ataupun kabupaten lain di Lampung tidak perlu khawatir untuk penginapan di sekitar Pantai Mandiri.

Ada banyak penginapan yang bisa disewa disana dengan harga mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 500.000. Anda dapat memilih penginapan yang berdekatan dengan pantai agar bisa menikmati suasana pantai sembari beristirahat bersama keluarga atau pasangan.

Itulah informasi tentang Pantai Mandiri di Pesisir Barat, Krui. Semoga dapat menjadi tambahan referensi wisata pantai Anda. Selamat berlibur

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *