dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Pantai Walur Krui, Keindahan Pasir Putih di Pesisir Barat

Home » Wisata » Pantai Walur Krui, Keindahan Pasir Putih di Pesisir Barat

2 min read

pantai walur krui
Pantai Walur Krui, Keindahan Pasir Putih di Pesisir Barat
5 (100%) 10 votes

Pantai Walur Krui – Kabupaten Pesisir Barat merupakan surganya Pantai dengan ombak yang tinggi. Banyak wisatawan yang sudah mengenal tempat ini baik yang lokal hingga ke mancanegara.

Mengapa bisa begitu terkenal? Tidak lain karena di Kabupaten ini mempunyai pantai yang ombaknya indah dan tinggi. Sehingga menarik wisatawan untuk mencobanya.

Selain itu di beberapa pantai disana sering mengadakan kompetisi surfing bertaraf Internasional. Seperti baru-baru ini di Pantai Tanjung Setia. Namun untuk anda yang tidak begitu suka dengan ombak yang tinggi ingin menikmati keindahan pantai di Pesisir Barat maka dapat mencoba di Pantai Walur.

Pantai ini mempunyai keindahan pasir putih yang mempesona, serta memiliki ombak yang tidak tinggi. Apa saja objek wisata di Pantai Walur Krui? Simak selengkapnya berikut ini.

Lokasi Pantai Walur Pesisir Barat

Pantai ini terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Untuk anda yang sudah pernah kesini tentu saja tidak bingung mencari tempatnya.

Namun jika anda berasal dari luar daerah bisa mengaksesnya dari Bandar Lampung. Perjalanan ke Pantai Walur bisa menggunakan dua alternatif perjalanan, yaitu dengan Jalur Lintas Barat dan Jalur Lintas Tengah. Namun akan sangat lebih dekat jika dengan Jalur Lintas Barat.

Dari Lintas Barat anda dapat bertolak dari Pusat Kota Bandar Lampung, menuju Ke Pringsewu, lalu ke Kota Agung, Bengkunat hingga tiba di Pantai Walur. Jarak dari lintas Barat (Kota Agung) yang ditempuh sekitar 221,5 km dan membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam.

Namun jika dari Lintas Tengah bisa dari Bandar Lampung menuju Kotabumi, lalu Bukit Kemuning, masuk Liwa hingga tiba di Pantai Walur. Jarak dari Lintas Barat (Kotabumi) yang ditempuh adalah kira-kira 263 km dengan waktu tempuh 7 jam.

Untuk anda yang dari Bandara Raden Intan dapat menggunakan armada bus yang mempunyai rute perjalanan dari Bandara langsung ke Krui. Tetapi harus melihat jadwal agar tidak ketinggalan. Karena bus ini hanya memiliki satu kali perjalanan dalam sehari yaitu pada pukul 11.00 WIB.

Jika dari Pelabuhan Bakauheni anda harus mencari Bus ke arah Terminal Rajabasa, kemudian naik bis yang ke arah Krui.

Tiket Masuk Pantai Walur Krui

Jenis TiketHarga
Per OrangGRATIS
Parkir MotorRp.2.000
Parkir MobilRp.5.000 – Rp. 10.000

Bagi pengunjung yang ingin datang ke Pantai Walur tidak dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja cukup membayar biaya parkir kendaraan yang cukup terjangkau. Tiket parkir untuk motor sebesar Rp. 2.000 dan untuk mobil sebesar Rp.5.000 hingga Rp. 10.000.

Objek Wisata di Pantai Walur

Ketika anda sudah sampai di Pantai Walur, maka pertama kali yang anda lihat adalah pemandangan hamparan pasir putih yang luas. Selain itu ada pula pohon kelapa yang berjejer di sekitar pantai.

Anda dapat langsung bermain di laut atau berenang di pantai ini karena ombaknya tidak terlalu tinggi. Pantai yang teduh dan hijaunya hamparan padang rumput akan menjadikan liburan anda menyenangkan.

pantai walur pesisir barat
via: http://novenrique.blogspot.com

Pantai Walur ini sangat sering dikunjungi oleh warga setempat dan wisatawan di kala musim libur atau akhir pekan. Adapun fasilitas yang ada disekitaran pantai ada Mercusuar atau menara pemandu kapal ketika berlayar di laut.

Dengan hamparan pasir putih dan ombak yang tidak tinggi menjadikan angin yang berhembus dapat membuat suasana menjadi lebih sejuk. Anda juga dapat menyalurkan hobi memancing di Pantai Walur ini. Ada banyak jenis ikan disana yang bisa dipancing, sehingga tentu saja akan menghilangkan sedikit kelelahan atau stress karena pekerjaan.

Untuk anda yang hobi berselancar juga bisa mencoba ombak di tempat wisata pantai ini atau hanya sekedar menikmati pemandangan laut lepas.

Pantai Walur juga sangat Instagramable sehingga sangat cocok jika anda membawa kamera untuk berfoto ditempat ini. Memotret tempat ini sangat baik ketika pagi hari ketika matahari terbit atau di sore hari ketika sunset sehingga lebih eksotis.

Penginapan di Pantai Walur

Untuk anda yang ingin menginap atau berasal dari luar daerah bisa menyewa penginapan disekitar lokasi Pantai. Ada Hotel dan penginapan yang bisa anda sewa per malam.

Untuk tarifnya sendiri sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 400.000 per malam dengan satu kamar. Dan kebanyakan penginapan disana sudah menyediakan fasilitas sarapan.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *