dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Pantai Way Jambu, Keindahan Ombak Menawan di Pesisir Selatan

Home » Wisata » Pantai Way Jambu, Keindahan Ombak Menawan di Pesisir Selatan

2 min read

pantai way jambu
Pantai Way Jambu, Keindahan Ombak Menawan di Pesisir Selatan
5 (100%) 7 votes

Pantai Way Jambu – Mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat maka anda akan menemukan pantai yang indah nan menantang untuk berselancar. Selain Pantai Tanjung Setia, Pantai Mandiri, dan Pantai Walur terdapat objek wisata lain yang tak kalah seru untuk menyalurkan hobi surfing anda, yaitu Pantai Way Jambu.

Pantai yang diapit oleh Pantai Tanjung Setia dan Pantai Karang Nyimbor ini mempunyai ombak yang unik, karena tidak selalu tinggi. Meskipun tidak tinggi, tidak menyurutkan wisatawan untuk berselancar disana. Banyak wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang datang kesana untuk surfing. Untuk lebih detailnya yuk simak informasi dibawah ini dengan seksama.

Lokasi Pantai Way Jambu

harga tiket masuk pantai way jambu

Pantai Way Jambu berada di Desa Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Untuk pergi kesana anda dapat berangkat dari Bandar Lampung.

Dari Bandar Lampung berjarak 214 Km. Anda dapat memilih melalui Jalan Lintas Barat Sumatera atau juga bisa dari Jalan Lintas Liwa. Dari Bandar Lampung bisa langsung ke arah Krui. Sedangkan dari Pantai Tanjung Setia , Pantai Way Jambu hanya berjarak sekitar 11 KM.

Jika dari Pelabuhan Bakauheni dapat dengan naik bis menuju ke Terminal Rajabasa, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bis ke arah Krui. Sedangkan jika dari Bandara Raden Intan dapat dengan menggunakan armada bis yang mempunyai rute langsung ke Krui.

Namun harus diperhatikan bahwa bis ini hanya memiliki satu kali perjalanan dalam sehari, yaitu jam 11.00 WIB. Jadi jangan sampai anda ketinggalan.

Harga Tiket Masuk Pantai Way Jambu Pesisir Barat

Jenis TiketHarga
Per OrangRp. 10.000

Meskipun pantai ini sudah terkenal hingga mancanegara, namun untuk pengelolaannya masih dilakukan oleh warga sekitar. Jadi untuk biaya masuk atau tiketnya juga tidak dipatok dengan harga tinggi.

Bagi anda yang ingin masuk ke Pantai Way Jambu, maka cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja sudah bisa menikmati pemandangan di sana.

Dengan harga tiket yang terjangkau tersebut tentu saja sangat sebanding dengan keindahan di setiap sudut pantai dan melihat panorama bersama keluarga, sahabat, teman atau pasangan.

Objek Wisata Pantai Way Jambu

Pantai Way Jambu memiliki pasir putih disepanjang garis pantainya. Sehingga sangat berbeda sekali dengan Pantai Mandiri yang memiliki pasir hitam.

Bermain dipantai ini anda dapat membuat istana pasir atau sekedar bermain dengan buah hati anda. Akan sangat terasa seru lagi jika berkunjung bersama keluarga, akan menambah keharmonisan dan keakraban tentunya.

Menikmati pantai Way Jambu tentu saja anda akan bisa mengeksplor wisata di tempat ini. Ombak yang tidak terlalu tinggi menjadikan banyak wisatawan baik lokal dan internasional yang berselancar di lautnya.

Selain itu anda juga dapat melakukan snorkeling di pantai ini. Menikmati biota laut yang indah karena airnya yang jernih dan tempat yang terjaga bersih.

pantai way jambu pesisir selatan
via: https://magicseaweed.com

Dari dua kegiatan utama diatas, untuk anda yang sedang mengunjungi pantai Way Jambu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang dan menikmati tingginya ombak sehingga dapat merasakan keseruan dan sebagai penghilang lelah dari kegiatan rutin sehari-hari.

Jika sudah lelah selancar atau berenang anda dapat menikmati aneka kuliner di Pantai Way Jambu, Pesisir Selatan ini. Sebab disana sudah banyak makanan yang segar-segar hasil tangkapan nelayan yang langsung bisa dimasak seperti udang, ikan dan lainnya.

Selain udang, makanan khas di tempat wisata ini adalah ikan bakar. Sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Lampung, maka banyak penjual ikan segar dan seafood yang berdagang disini. Anda bisa membelinya dengan harga terjangkau karena langsung dibanding membelinya dipasar.

Penginapan di Sekitar Pantai Way Jambu

lokasi pantai way jambu lampung

Dalam menjelajah pantai disekitar Pesisir Barat, anda tidak perlu khawatir akan penginapan. Sebab disana sudah banyak penginapan seperti hotel atau penginapan sederhana yang bisa disewa.

Untuk harga sewa biasanya di kisaran Rp. 100.000 hingga Rp. 400.000 per malam untuk satu kamar. Adapun biasanya sudah diberikan fasilitas sarapan gratis.

Itulah informasi tentang pantai Way Jambu yang terletak di Pesisir Selatan. Semoga bisa memberikan tambahan destinasi wisata anda di akhir pekan. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *