Pulau Pisang Lampung, Ke Elokan Pantai Yang Mempesona di Pesisir Barat

| |

Pulau Pisang Lampung, Ke Elokan Pantai Yang Mempesona di Pesisir Barat
5 (100%) 9 vote[s]

Pulau Pisang Lampung – Pulau Pisang adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Terletak di paling barat Provinsi Lampung pulau ini langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Pulau ini menempati area seluas 2.310 hektar dengan pesona keindahan pantai yang akan membuat siapapun yang datang kesana takjub. Sebenarnya dimana letak sesungguhnya pulau ini? Baca informasinya dibawah ini.

Lokasi Pulau Pisang Lampung

Pulau Pisang terletak di daerah Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Pulau yang lumayan jauh dari Kota Bandar Lampung ini menawarkan keelokan terumbuh karang, gerombolan lumba-lumba seperti pada Teluk Kiluan di Tanggamus, serta pantai pasir putihnya yang masih alami.

Untuk menuju kesana jika dari Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 7 jam perjalanan. Dapat diakses dari arah Kemiling, lalu ke arah Pringsewu, Kota Agung dan hingga sampai Krui.

Dari Krui dapat naik kapal dari Dermaga Krui untuk menyeberang ke Pulau Pisang. Perjalanan dari dermaga menuju kesana membutuhkan sekitar 40-50 menit, di sepanjang perjalanan akan terlihat keindahan alami dari birunya air laut yang elok.

Trip ke Pulau Pisang Lampung

Jika ingin melakukan perjalanan Trip ke Pulau Pisang, maka akomodasi biaya yang dibutuhkan jika dilakukan dari Bandar Lampung antara lain

  • Dari Bandar Lampung – Krui = Rp.50.000 (Naik Bis), Rp. 100.000 (Travel)
  • Naik Ojek dari Krui ke Dermaga Tebakak = Rp. 30.000
  • Naik Perahu dari Dermaga Tebakak – Pulau Pisang = Rp. 15.000- Rp. 20.000 (Trip normal), Rp. 500.000 (menyewa perahu pulang pergi).
  • Penginapan = Rp. 100.000 – Rp. 150.000 (Di Rumah Warga); Rp. 250.000 -Rp.350.000 (Homestay)
  • Sewa Motor Rp. 50.000 perhari.
Baca  10 Tempat Wisata di Lampung Barat Yang Paling Asik

Itulah gambaran biaya trip ke Pulau Pisang. Tentu jika ada kenaikan sepertinya tidak begitu tinggi.

Penginapan di Pulau Pisang

Jika kamu ingin pergi ke Pulau Pisang dan hendak menginap disana, maka tidak perlu risau. Di Pulau pisang sudah tersedia rumah warga atau dapat pula menyewa Homestay jika ingin lebih lengkap fasilitasnya.

Disana selain rumah warga juga ada wisma dengan harga terjangkau, sehingga ketika kamu lelah menjelajahi pulau dapat beristirahat dengan tenang di wisma atau homestay.

Ketika melakukan perjalanan kesana harus di ingat bahwa Trip kapal di pelabungan hanya mempunyai 2 jadwal keberangkatan setiap harinya, yakni pada jam 08.00 dan 14.00 dan juga menyesuaikan dengan kondisi ombak.

Sehingga Jika datang terlambat atau sudah malam hari, maka dapat menginap di Hotel Krui seperti di Hotel Sempana Lima, Hotel Monalisa Stabas, Hotel Penginapan Krui Syariah, dan juga Hotel Krui Mulia.

Tiket ke Pulau Pisang

Jenis TiketHarga
Perahu/ OrangRp. 15.000

Ketika kamu akan menyeberang ke Pulau Pisang dari Dermaga Tebakak, maka harus menaiki perahu yang dikenakan harga tiket Rp. 15.000 per orang.

Fasilitas Pulau Pisang Lampung

trip ke pulau pisang lampung
via: http://tukangngetrip.blogspot.com

Di Pulau Pisang, pada pesisir pantai disekitarnya banyak pohon-pohon kelapa dan pasir putih yang masih alami bersih menjadi pemandangan sekeliling pulau. Inilah daya tarik yang membuat banyak wisatawan datang ke pulau Pisang.

Suasana sepi dan tenang, menjadikan kegiatan apapun yang dilakukan akan seru dan menyenangkan. Untuk kamu yang suka berenang dapat menikmati jernihnya air laut bisa menuju sebelah utara bagian pulau, karena di area ini ombak laut tidak terlalu besar.

Sedangkan di sisi lain pulau, ombak dan gelombangnya sangat tinggi dan kuat karena berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga efeknya juga sampai di pulau ini.

Baca  5 Tempat Wisata di Tulang Bawang Barat paling Recommended

Untuk kamu yang hobi surfing dapat mengasahnya di sisi lain pulau ini. Dengan kawasan pantai yang banyak bebatuan dan sedikit pasir, serta kuatnya ombah dan gelombang yang besar banyak wisatawan dari mancanegara yang melakukan surfing disini.

Selain surfing, di pulau ini juga dapat melakukan aktivitas lain seperti memancing. Sebab banyak jenis ikan yang hidup disini dari ikan kecil sampai besar.

Dan jika ingin melihat lumba-lumba, dapat melakukan perjalanan dengan perahu ke tengah-tengah antara Pulau Pisang dan dermaga Tebakak. Disana kamu akan menemui kawanan lumba-luma hidung botol yang melompat-lompat di permukaan air.

Lumba-lumba ini sering muncul ke permukaan di sepanjang bulan Juni – Juli. Jadi jika ingin kesana pastikan atur jadwal dengan benar.

Satu lagi fasilitas yang tak kalah menarik adalah melakukan diving dan snorkeling di kedalaman air laut Pulau Pisang. Air disana sangat jernih sehingga dengan jarak sekitar 8-9 meter, pemandangan bawah laut masih terlihat dengan baik.

Previous

5 Tempat Wisata di Tulang Bawang Barat paling Recommended

Teluk Kiluan Lampung, Surganya Wisata Lumba-Lumba

Next

Leave a Comment