dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

5 Tempat Angker di Lampung yang Sangat Terkenal

2 min read

rumah kapal lampung

Tempat Angker di Lampung – Lampung sebagai Provinsi terdepan di Pulau Sumatera bagian Selatan memiliki letak yang sangat strategis. Dengan berada di ujung atau pintu gerbang pulau Sumatera Lampung dapat mengenalkan budaya dan pariwisatanya.

Berbicara tentang budaya dan pariwisata tak terlepas dari tempat-tempat indah di Lampung. Ada Air Terjun, Pantai dan juga Gunung sehingga untuk menikmati keindahan pariwisatanya tidak akan habis.

Tempat-tempat pariwisata tersebut selain indah dan mempesona ternyata ada kisah mistik yang beredar. Di Lampung sendiri terdapat beberapa tempat angker yang hingga saat ini masih dipercaya memiliki keanehan. Untuk itu berikut ini beberapa tempat yang dianggap angker di Provinsi yang terkenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Rumah Sakit Kartika Lampung

Kita ketahui bahwa Rumah Sakit memiliki kisah tersendiri dalam dunia mistik, sebagaimana banyak rumah sakit yang dikabarkan ada penunggunya. Hal itu termasuk wajar, karena dirumah sakit sendiri sering kali merupakan tempat orang meninggal karena sakit, kecelakaan dan lain sebabya.

Nah di Lampung sendiri terdapat sebuah rumah sakit yang dulunya sempat ramai namun sudah lama tutup karena bangkrut. Kebangkrutan ini dikarenakan sang pemilik tidak bisa membayarkan gaji para pegawainya yang dari mulai perawat hingga para dokternya.

Karena telah lama tutup, maka rumah sakit ini otomatis kosong dan tidak berpenghuni. Karena kosong, bekas rumah sakit ini dikenal oleh masyarakat sekitar menjadi tempat yang angker atau banyak penunggu yang tak kasat mata.

Bahkan disebuah acara televisi swasta yaitu “Mister Tukul Jalan-Jalan” yang dipandu oleh Tukul Arwana pernah meliput aktivitas mistis di bangunan Rumah Sakit ini.

Bendungan Batu Tegi

Selain sebagai bendungan terbesar di Asia Tenggara, Bendungan Batu Tegi juga merupakan sebuah tempat yang menyimpan rahasia mistis. Bendungan yang berada di Tanggamus Lampung ini memiliki mitos sering menelan korban, bahkan disana juga telah dibangun monumen yang berisikan 13 korban yang ketika itu turut menjadi bagian pembangunan bendungan ini.

Jadi ketika masa pembangunan bendungan, para pekerja ketika itu sedang bekerja dan tertimpa mesin dengan berat puluhan ton dan mereka sedang didalam terowongan. Kemudian dibangunlah monumen untuk mengenang ke 13 pekerja yang meninggal waktu itu.

Bendungan yang merupakan salah satu tempat wisata di Tanggamus ini juga berada di bukit-bukit tinggi yang mengapitnya. Sehingga kesan angker dan mistis juga terlihat ketika sedang mengunjunginya.

Misteri Pantai Marina Lampung

Keindahan pantai memang selalu bisa membius pengunjung yang mendatanginya, termasuk Pantai Marina ini. Dengan suasana pemandangan yang indah serta alami. Dulunya tempat wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Disana pantainya memiliki ombak yang besar serta banyaknya batu karang yang bertebaran disekitarnya. Menjadi kesan tersendiri untuk pengunjung yang datang.

Dengan pemandangan seperti itu, namun pantai ini menyimpan kisah misteri. Banyak orang yang meninggal disana karena terseret ombak sehingga pemerintah provinsi Lampung menutup tempat wisata ini.

Banyak beredar mitos bahwa tempat ini angker karena banyaknya korban yang meninggal disana. Dan seperti Rumah Sakit Kartika diatas, pantai Marina juga pernah masuk dalam acara televisi “Mister Tukul Jalan-Jalan sebagai tempat yang angker.

Rumah Kapal di Bandar Lampung

Rumah kapal merupakan tempat angker berikutnya yang ada di Lampung. Banyak berita yang menjelaskan bahwa rumah ini telah berumur ratusan tahun dan merupakan salah satu bangunan yang telah ada sejak masa penjajahan Belanda. Sehingga sebuah fenomena wajar jika bangunan tua tersebut menjadi lokasi angker dan mistis.

Rumah kapal ini jika dilihat secara kasat mata maka akan yang terlihat adalah hanya 1 lantai. Namun ketika masuk didalamnya akan ditemukan ruangan yang menjorok seperti bentuk kapal dengan terletak dibawah. Jadi terdapat 1 lantai lagi dibawah rumah ini.

Tanjakan Tarahan Lampung Selatan

tanjakan tarahan lampung
via: asliindonesia.net

Tanjakan yang berada di Kabupaten Lampung Selatan ini termasuk tanjakan yang angker atau mistis. Disana sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korbannya meninggal.

Jumlah korban kecelakaan di Tanjakan ini sangat banyak bahkan disekitar tanjakan juga sudah dibuat kantor polisi yang banyak mobil-mobil yang rusak karena kecelakaan.

Keangkeran tanjakan ini pernah diliput oleh televisi nasional dengan program acara “Dua Dunia“. Tanjakan ini sudah menjadi mitos yang banyak diketahui oleh warga Lampung sendiri.

Demikianlah informasi tentang tempat paling angker di Lampung. Semoga anda yang melewati atau tau tempat-tempat diatas dapat menjadi lebih paham.

dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *