dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Tempat Nongkrong di Metro Lampung yang Ramai Dikunjungi

Home » Wisata » Tempat Nongkrong di Metro Lampung yang Ramai Dikunjungi

2 min read

tempat nongkrong di metro lampung
Tempat Nongkrong di Metro Lampung yang Ramai Dikunjungi
5 (100%) 7 votes

Tempat Nongkrong di Metro Lampung – Sebagai sebuah kota yang maju, Kota Metro Lampung selalu menjadi tempat yang sangat asik buat berlibur diakhir pekan atau melepas lelah setelah seharian bekerja.

Pembangunan yang terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten membuat kota ini terus mendapat perhatian tersendiri bagi wisatawan lokal atau pendatang. Meskipun jauh dari pantai, Kota Metro memiliki banyak tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi.

Seperti Palem Indah, Taman Metro Indonesia Indah, Dam Raman, serta beberapa tempat lain yang asik buat berlibur. Selain itu dipusat kota juga sudah banyak tempat nongkrong yang bisa menjadi pilihan ketika malam minggu atau nongkrong dimalam hari.

Taman Merdeka Kota Metro

Di kota Metro memiliki taman yang sering dijadikan untuk nongkrong anak muda dan keluarga. Sebuah taman yang sudah lama berdiri dan saat ini telah mengalami banyak kemajuan sehingga banyak wisatawan baik dari daerah sekitar ataupun daerah lain di Lampung.

Taman ini terletak pusat kota Metro. Dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin nongkrong sembari menikmati keindahan suasana kota metro yang ramai atau ingin melakukan foto hunting disekitar Masjid Taqwa yang berada disebelahnya.

Di sekitar taman juga banyak penjual makanan seperti pecel, seblak, soto, mie ayam, bakso dan berbagai minuman seperti es teh, es krim, jus buah, pop ice, thai tea, es krim pot dan lain sebagainya.

Di area taman sudah ada tempat-tempat duduk yang bisa digunakana oleh pengunjung untuk bersantai. Atau jika kamu datang bersama keluarga dan membawa anak kecil dapat bermain motor mini, mobil mini yang bisa disewa disana.

Terdapat pula kereta hias, kuda dokar yang siap mengantarkanmu keliling taman bersama pasangan atau keluarga. Jika dimalam hari kereta hias ini akan lebih indah karena ada lampu-lampu hias yang terpasang pada sisi-sisinya.

Jika capek keliling, maka kamu dapat istirahat atau melakukan ibadah di Masjid Taqwa yang juga sudah lama berdiri dan saat ini telah mengalami perubahan dari desain yang lebih indah, lebih nyaman.

Biasanya di hari libur atau weekend, banyak club motor yang sering berkumpul disekitaran taman untuk kopi darat dengan anggotanya. Sehingga sangat cocok buat kamu yang suka nongkrong ditemani teman-teman se komunitas. Taman ini juga sering dijadikan kawasan Car Free Day jika hari minggu tiba.

Lapangan Samber Metro

Tempat nongkrong kedua yang tidak jauh dari Taman Merdeka Kota Metro adalah Lapangan Samber. Lapangan samber atau Samber Park merupakan tempat yang sering dikunjungi anak muda untuk sekedar berkumpul atau melakukan pertemuan dengan anggota komunitasnya.

Dilapangan ini juga sering diadakan festival musik baik setara lokal atau nasional. Banyak pula masyarakat sekitar kota Metro dan juga luar wilayah metro yang sering mendatangi lapangan ini untuk melihat konser musik seperti Noah, Wali, Setia, Armada dan lainnya.

Untuk kamu yang ingin nongkrong di taman ini sebaiknya dimalam hari atau ketika weekend. Karena jika malam hari banyak pengunjung lain yang ramai ketempat ini.

Disana juga sudah ada tempat untuk tribun penonton, fasilitas MCK, arena olahraga, serta tempat berteduh. Sehingga sangat direkomendasikan untuk mampir ke tempat ini jika sedang melintas.

Ketika musim durian tiba, kadang banyak penjual durian yang membuka dagangannya dipinggiran lapangan. Sehingga kamu bisa membeli durian ditempat sambil makan dan nongkrong menikmati keindahan taman.

Selain jadi tempat nongkrong, lapangan samber juga sering dijadikan kawasan car free day di hari minggu. Banyak yang datang di hari minggu untuk jalan sehat, olahraga basket dan kegiatan lainnya di area lapangan.

Cafe di Kota Metro Lampung

cafe di kota metro lampung
via: Tribunnews.com

Selain dua tempat diatas, banyak pula tempat nongkrong yang tersebar di wilayah Kota Metro. Ada cafe-cafe yang siap menemani kamu untuk nongkrong diantaranya:

Kayuwatu Foodcourt N Cafe Kota Metro Lampung

Beralamat di Jl. Ki Hajar Dewantara Gang Teladan, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro tempat ini merupakan rumah makan dengan konsep kayu sebagai furniturnya.

Brown Coffe Metro Lampung

Untuk kamu yang suka kopi, maka di kota Metro juga ada cafe yang menawarkan kenikmatan nongkrong sembari minum kopi. Brown coffee sering dikunjungi para kawula muda karena tempatnya asik, terdapat fasilitas wifi sehingga cocok untuk menemani obrolan bersama teman-teman.

Bejo’s Milk Kota Metro

Cafe berikut ini sedikit unik, karena memiliki konsep minum susu. Susu yang disajikan juga susu sapi murni. Namun yang paling favorit untuk pengunjung biasanya adalah Milk Shake. Kamu wajib mencobanya di cafe ini.

Selain itu masih banyak cafe-cafe yang tersebar di wilayah Kota Metro yang lebih detailnya akan kami ulas di artikel lainnya. Selamat berlibur.

0
dedi rainer Blogger, Content Writer, Teknisi Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *