Muncak Teropong Laut Tempat yang Instagramable di Pesawaran Lampung

| |

Kasih Bintang ya !

Muncak Teropong Laut – Di Lampung banyak sekali tempat wisata yang bagus dan membuat pengunjung menjadi takjub. Seperti Wisata Gigi Hiu sebagai surganya fotografer yang berlokasi di Tanggamus, Atau berkunjung di Bumi Kedaton Resort di Bandar Lampung yang menawarkan pesona pemandangan Lampung dari atas bukit yang sejuk.

Untuk kamu yang berasal dari Luar kota juga dapat menginap di Cottage Lampung yang memiliki fasilitas lengkap. Nah untuk kali ini kami akan mengulas tempat wisata di Pesawaran yang sedang hits untuk kaum milenial Lampung.

Memiliki nama asli Muncak Teropong Laut namun banyak juga yang menyebut Muncak Tirtayasa. Sebuah tempat wisata yang banyak menyedot perhatian warga Lampung dan luar kota karena menawarkan pemandangan laut dari perbukitan yang indah dan Instagramable. Apa saja yang ada disana? Bagaimana akses menuju lokasinya? Yuk ikuti tulisan ini hingga selesai.

Lokasi Muncak Teropong Laut

Untuk menuju ke Wisata Muncak Teropong Laut, kamu harus menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. Tempat ini berlokasi di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Daerahnya tidak begitu jauh dari Kota Bandar Lampung.

Hanya berjarak antara 12 kilo dari Kota Bandar Lampung, atau sekitar 30 menit untuk jika menggunakan kendaraan motor atau mobil. Sehingga untuk kamu yang dari arah Bandar Lampung tidak begitu jauh.

Adapun rute dari Bandar Lampung bisa dimulai dari Tugu Adipura kemudian ke Jalan Diponegoro, dilanjutkan ke Jalan Hasanudin, Jalan Laks. Malahayai, lalu ke Jalan Ikan Sebelah, sampai dengan Jalan Laks. RE. Martadinata.

Setelah sampai Jalan RE Martadinata, sesudah pintu masuk Pantai Duta Wisata, silakan lihat di sebelah kanan jalan. Sebelum Panti Asuhan Sholawatul Falah terdapat jalan kecil. Disitulah letak jalan menuju Muncak Teropong Laut.

Kamu bisa mengikuti jalan tersbut sejauh 2 kilometer. Akan ada papan penunjuk jalan yang mengarahkan kamu untuk belok kiri dengan jalan tanah. Tidak jauh dari belokan tersebut kamu sudah sampai di Muncak Teropong Laut.

Harga Tiket Muncak Teropong Laut

Jenis TiketHarga
Per OrangRp. 5.000
Parkir MotorRp. 5.000
Parkir MobilRp. 10.000

Untuk masuk tempat wisata ini kamu diharuskan membayar tiket sebesar Rp. 5.000 per orang. Sedangkan untuk parkir harus membayar Rp. 5.000 juga. Jika membawa kendaraan roda empat maka biaya parkirnya adalah Rp. 10.000

Fasilitas Muncak Tirtayasa

Berada di Muncak Tirtayasa atau Muncak Teropong Laut ini kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat mempesona. Kamu bisa melihat pemandangan laut biru yang luas sangat membuat hati takjub.

Sangat cocok sekali untuk yang hobi berfoto selfie atau menyimpannya untuk berbagi di instagram. Dibelakangnya kamu juga dapat menikmati indahnya pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang.

muncak tirtayasa
via: http://yopiefranz.com

Spot foto di Muncak Teropong Laut ini yaitu Gardu Pandang. Disana bisa digunakan untuk berselfie bersama pasangan di rangkaian bunga yang dibentuk seperti hati. Membuat suasanya menjadi lebih romantis. Suasana romantis ini tercipta karena latar belakang Teluk Lampung yang cantik dan menakjubkan.

Jika datang bersama keluarga maka sangat seru untuk bersantai disana atau berfoto bersama. Menambah keakraban antar anggota keluarga.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Muncak Teropong Laut

Agar bisa menikmati pemandangan yang pas maka kamu bisa datang dipagi hari atau sebelum matahari terbit. Maka akan menikmati suasana alami, pemandangan yang menyejukkan mata dari atas ketinggian.

Dapat pula datang menjelang sore hari ketika matahari bersinar tidak terlalu keras. Menjadikan pemandangan nya sangat elok untuk difoto yang berlatar belakang Teluk Lampung dan langit biru jika dalam kondisi cerah.

Sebagai salah satu destinasi wisata di Lampung. Muncak Teropong Laut ini sangat sering dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan yang jarang ditemukan di tempat lain.

Bisa jadi kedepannya akan ditambah spot ataupun cafe agar pengunjung bisa lebih banyak bersantai menikmati keindahan Laut Lampung dari ketinggian.

Sebab saat ini tempat liburan sangat sering dikunjungi anak muda yang menambah keakraban bersama teman-temannya dan refresing otak. Munculnya Muncak Teropong Laut ini bisa menambah tujuan wisata serta menjadi pemasukan untuk warga sekitar.

Nah itulah ulasan tentang Muncak Teropong Laut Pesawaran. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk kamu yang sedang penat oleh kerjaan atau sekedar berlibur bersama keluarga. Selamat berkunjung.

Previous

6 Oleh-Oleh Khas Lampung Yang Wajib Kamu Beli

Air Terjun Way Lalaan Tempat Wisata Air di Kota Agung Lampung

Next

Leave a Comment