Alam Wawai Lampung Wisata Ala Suku Hindian

2 min read

Alam Wawai Lampung – Lampung sebagai kota paling selatan di pulau Sumatera, siapa sangka ternyata wisata Kota Bandar Lampung memiliki limpahan potensi wisata alam yang luar biasa mengagumkan.

Terbukti dengan semakin banyaknya pengunjung yang berdatangan dari yang lokal, interlokal bahkan sampai pengunjung dari luar negeri.

Lokasi Alam Wawai Lampung

rute ke alam wawai lampung

Banyaknya wisata alam dikota lampung yang sangat indah salah satunya adalah Alam wawai, tempat ini berada di Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Bagi anda yang ingin berkunjung di Alam Wawai, anda dapat mencatat alamatnya di JL.H.Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung 35116

Berjarak sekitar 500 meter saja, terletak didepan Summit Bistro. Selain pemandangan yang menyejukkan hati, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan yang rindang dan masih sangat asri.

Harga Tiket Alam Wawai Lampung

harga tiket masuk alam wawai lampung

Jenis TiketHarga
Parkir MotorRp. 2.000
Tiket Masuk (weekday)Rp. 20.000
Tiket Masuk (weekend)Rp. 20.000

Ketika anda memasuki kawasan Alam Wawai, anda harus membayar biaya parkir untuk penjagaan kendaraan anda.

Parkir motor dikenakan tarif 2 ribu rupiah saja, pembelian tiket masuk Alam Wawai berada tidak jauh dari tempat parkir tersebut.

  • Untuk harga tiket masuk alam wawai pada hari biasa (Sabtu s/d Jum’at), dikenakan biaya sebesar 20ribu rupiah
  • Sedangkan untuk harga tiket pada hari libur (Sabtu dan Ahad), dikenakan biaya sebesar 20ribu rupiah
  • Note; untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan diatas 80cm tetap dikenakan tarif (tidak gratis), untuk tiap pembelian harga tiket tersebut anda akan diberikan gelang dan tiket yang bisa ditukarkan dengan 1 botol teh manis di kantin Alam Wawai.

Fasilitas Alam Wawai Lampung

tempat wisata alam wawai bandar lampung

Adapun fasilitas yang diberikan kepada pengunjung Alam Wawai adalah:

A. Amphitheathre

Yaitu tempat duduk berbentuk panggung yang berundak-undak setengah lingkaran, untuk menonton pertunjukkan dibawah panggung.

Selanjutnya terdapat fasilitas tenda yang diberikan bagi pengunjung yang ingin menginap di alam Wawai yang telah disiapkan oleh pengelola destinasi Wisata Alam Wawai.

B. Camping Ground

Ditempat ini juga terdapat taman yang masih hijau dan suasana yang sejuk karena tanah perbukitan yang  naik turun dan masih sangat asri jauh dari kebisingan kota,

Untuk penyewaan tenda secara privasi,anda akan dikenakan tarif 60 ribu rupiah tidak termasuk biaya makan dan minumnya

dari sekitaran wilayah Camping Ground ini anda akan disuguhkan pemandangan Kota Lampung yang sangat menarik dari ketinggian, Serta indahnya laut teluk lampung secara nyata.

Selanjutnya di taman ini juga terdapat bunga-bunga dengan berbagai warna yang akan memanjakan kedua mata anda.

C. Kantin

Destinasi wisata Alam Wawai menyediakan kantin yang berbentuk sebuah tenda dengan ukuran yang besar. terdapat meja-meja yang tersusun rapih disekitar kantin yang membuat tempat ini semakin menarik.

D. Kamar Mandi

Kamar mandi yang terdiri atas tumpukkan batu merah, juga atap dan pintu-pintu yang masih menggunakan dedaunan agar terlihat natural, sesuai dengan pemandangan disekitar Alam Wawai yang masih sangat asri.

E. Musholla

Bagi pengunjung muslim yang datang ke tempat ini,anda tidak perlu bingung mencari tempat sholat, karena disini terdapat Musholla yang menyediakan sarung dan juga mukena untuk keperluan sholat anda.

Peraturan Alam Wawai

Ada beberapa peraturan yang mesti anda ketahui ketika berada di sekitaran Alam Wawai, yaitu:

  • Senantiasa memakai gelang sebagai akses memasuki fasilitas yang terdapt di sekitar Alam Wawai.
  • Dilarang memasuki wilayah Alam Wawai bagi pengunjung yang membawa obat terlarang/sedang mabuk/sedang dibawah pengaruh minuman alkohol.
  • Bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung agar memperhatikan kondisinya selama berada di Alam Wawai, mengingat kondisi tanah yang naik turun
  • Bagi pengunjung yang membawa anak usia kurang dari 13 tahun harus selalu dalam pengawasan orangtua, dan dilarang berlarian ditempat ini.
  • Apabila diketahui terdapat pengunjung yang membawa makanan dari luar, maka akan dikenakan biaya tambahan, apabila pengunjung terlanjur membawa makanan dari luar , maka bisa menitipkan makanannya di teepee Dinner
  • Staff Alam Wawai dilarang menerima titipan barang apapun dari pengunjung
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan.
  • Dilarang melakukan kekerasan, pencabulan, atau perbuatan tidak senonoh
  • Dilarang membawa senjata tajam, obat terlarang, dan sejenisnya ditempat ini
  • Dilarang merusak/memtik/mencoret tanaman yang ada
  • Dilarang menangkap atau membunuh hewan.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan

Artikel menarik lainnya:

  1. Keindahan Pantai Dewi Mandapa, Lampung
  2. Pantai Tapak Kera, Surga Kecil yang Tersembunyi
  3. Krakatau Kahai Beach Pantai Dengan Sejuta Wisata
  4. Pesona Wisata Pantai Merak Belatung di Lampung
  5. Pantai Sari Ringgung, Pantai Eksotis di Lampung